Takita Sosial Media Mampu Mengembangkan Bakat Anak | Droidinside

Ketahuilah, Takita Sosial Media Sudah Diluncurkan

  • 3 min read
  • Nov 25, 2019

Takita Sosial Media – Satu diantara manfaat sosial media ialah gampangnya akses jalinan jarak jauh antar beberapa pemakai media sosial. Tetapi nyatanya media sosial tidak cuma bawa efek positif, dan juga efek negatif. Satu diantara efek negatif media sosial berlangsung pada beberapa anak yang masih di bawah usia.

Banyak beberapa anak yang belum cukup usia malah merasakan suka serta ditantang memakai bermacam #media sosial. Mereka merasakan jika dunia maya adalah satu diantara fasilitas bermain yang menyenangkan serta bisa di-explore lebih dalam. Jika telah ini umumnya sang anak pilih duduk diam dengan gadget sepanjang berjam-jam dibanding bermain dengan rekan-rekan sepantarannya.

Takita Sosial Media

Kejadian kekinian itu selanjutnya melatarbelakangi Ketua Umum Indonesia Menceritakan (IndonesiaBercerita.org), Budi Setiawan untuk meningkatkan satu aplikasi yang sifatnya fungsional serta mendidik untuk menolong beberapa orangtua mengatur pekerjaan online sekaligus juga memaksimalkan talenta sang anak. Aplikasi yang dikemas berbentuk media sosial itu selanjutnya dinamakan Takita (TemantaKita.com).

Dari info pengembangnya, fakta kenapa Takita lebih mengadaptasi ide aplikasi media sosial ialah sekarang mode komunikasi lewat medsos di rasa lebih “keren” hingga semakin lebih gampang mendapatkan perhatian generasi muda bila memakai mode service media sosial. Diluar itu, dengan timbulnya media sosial Takita diinginkan peta aplikasi dunia maya di Indonesia dapat lebih inovatif serta mendidik, mengingat media sosial bertopik pendidikan anak memang masih termasuk baru di Indonesia.

Takita ~ Sosial Media Buat Anak
sumber : kesekolah.com

Apa Saja Fitur yang Ada Pada Aplikasi Takita?

Takita dibikin jadi satu wadah media sosial spesial anak sekaligus juga jadi fasilitator untuk temukan dan memaksimalkan minat dan bakat anak. Untuk wujudkan hal itu, sampai pertengahan 2014 ini Takita menyiapkan 3 fitur penting. fitur pertama ialah Tes Kecerdasan Majemuk. Tes ini bisa dikerjakan dengan gratis untuk tahu 3 talenta paling besar yang dipunyai oleh anak. Tes kecerdasan majemuk menyediakan fitur yang gampang dipakai dengan penentuan beberapa gambar yang menarik.

Pada fitur ini, ada 8 tokoh kartun ciri khas Indonesia komplet dengan nama serta karakteristiknya semasing. Ke-8 tokoh kartun ini dibikin untuk memvisualisasikan 8 type kecerdasan yang dipunyai oleh manusia. 8 type kecerdasan itu ialah kecerdasan aksara, musik, rekanan, badan, kecerdasan diri (intrapersonal), kecerdasan imaji (image), kecerdasan nalar serta kecerdasan alam. Tiap manusia adalah mahkluk yang unik serta dikaruniai talenta yang spesial. Oleh karenanya Takita ajak beberapa orangtua untuk menolong sang anak temukan talenta serta ketertarikannya semenjak umur awal.

Fitur ke-2 yang disiapkan oleh Takita ialah fitur tantang majemuk. fitur rintangan majemuk menyiapkan bermacam permainan yang bisa dimainkan dengan semua bagian keluarga. Ide permainan yang dibikin sebagai wakil 8 type kecerdasan manusia. Hingga lewat fitur ini, beberapa anak dilawan untuk mempertajam kecerdasan mereka lewat ide bermain sekalian belajar.

Contohnya sang anak mempunyai minat dan bakat di bagian musik, karena itu anda bisa menolong anak anda untuk mainkan rintangan yang terkait dengan bagian musik. Diluar itu, dari hasil kegiatan rintangan yang dilalui dapat diupload ke database Takita.

Fitur yang ke-3 ialah fitur Lingkaran Persahabatan. fitur yang satu ini akan memfasilitasi anak anda untuk mengupload hasil rintangan mereka hingga mereka bisa temukan rekan-rekan lain yang mempunyai talenta yang sama atau berlainan. Lingkaran persahabatan bisa membuat hubungan yang komunikatif antar beberapa anak. Mereka bisa mengawali percakapan serta share panduan tentang langkah gampang mengakhiri beberapa games rintangan di Takita.

Peningkatan Ide Takita

Sampai sekarang Takita masih lakukan perbaikan serta menambahkan fitur-fitur mendidik untuk penuhi keperluan beberapa pemakainya. Takita menggiatkan pemakaian aplikasi yang mendidik dengan membuat team kompak yang terbagi dalam psikolog, desainer situs serta mobile, programmer, community relation officer dan ilustrator.

Jadi beberapa orangtua tidak butuh kawatir dengan fasilitas permainan online buat beberapa anak. Sekarang anda bisa mengikuti serta menuntun beberapa anak untuk mulai memakai aplikasi Takita jadi satu diantara fasilitas permainan online yang fun serta mendidik. Tidak cuma hanya itu, anda dapat berperan pada perubahan fitur-fitur Takita.

Beberapa saran, info atau input materi rintangan bisa diantar lewat e-mail yang disiapkan oleh team Takita. Untuk sekarang, aplikasi Takita bisa didownload serta dipakai dengan gratis lewat Apple App Store. Di masa datang team Takita akan meningkatkan bermacam fitur berbayar yang pemakaiannya harus lewat kesepakatan orangtua.

Mudah-mudahan kedatangan Takita memberi motivasi buat beberapa generasi muda untuk mulai meningkatkan bermacam aplikasi online yang unik, kreatif serta memprioritaskan nilai-nilai edukasi.

Tinggalkan Komentar!