Mau Staycation Jakarta, Baca Dulu Ini Biar kamu Nggak Nyesel!

  • 2 min read
  • Des 17, 2020
Tips Memilih Hotel untuk Staycation di Jakarta

Mencari suasana baru dengan berlibur bersama keluarga atau pasangan menjadi pilihan yang tepat, terlebih ketika kita sudah terlalu lama berada di rumah. Staycation bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan suasana baru yang menyenangkan dan nyaman, namun memilih hotel atau apartemen untuk staycation memerlukan kiat dan tips agar mendapatkan pengalaman yang maksimal.

Dengan banyaknya pilihan hotel dan penginapan maupun apartemen di jakarta, tentu diperlukan tips untuk memilih staycation Jakarta agar mendapatkan liburan yang seru dan menyenangkan. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu perhatikan ketika ingin memilih staycation di Jakarta untuk berlibur.

Staycation Jakarta

Tips Memilih Hotel untuk Staycation di Jakarta

Memilih Lokasi yang Tepat

Pemilihan lokasi staycation sangat menentukan kualitas liburan kamu, jangan sampai salah memilih lokasi staycation nantinya agar tidak membuat liburan menjadi hal yang mengesalkan. Hal yang perlu kamu perhatikan tentunya seperti memilih staycation yang jauh dari pusat keramaian kota, atau memilih staycation yang memiliki suasana segar seperti dengan pemandangannya yang indah dan lain sebagainya.

Memperhatikan Fasilitas yang Diberikan

Memperhatikan Fasilitas yang Diberikan

Ketika memilih staycation Jakarta kamu perlu memperhatikan fasilitas yang diberikan oleh hotel atau apartemen itu, karena hal tersebut dapat memberikan pengaruh besar untuk liburan kamu. Fasilitas seperti wifi, kolam renang, gym, spa maupun yang lainnya bisa menjadi perhatian ketika memilih staycation di Jakarta. Kamu juga bisa memperhatikan hal lain yang diberikan oleh hotel atau layanan yang kamu pilih yang tentunya perlu kamu sesuaikan dengan tujuan liburan atau selera liburan kamu.

Membandingkan Harga dan Manfaatkan Promo yang Ada

Harga memang menjadi patokan kualitas yang diberikan, namun tidak sedikit staycation yang memberikan fasilitas dan kenyamanan yang berbanding terbalik dengan harga. Oleh karena itu kamu perlu membandingkan harga staycation yang ingin kamu pilih, terlebih kamu juga perlu memaksimalkan promo yang ada sehingga kamu bisa mendapatkan harga kaki lima untuk hotel bintang lima, yang tentunya akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan.

Memperhatikan Pemilihan Waktu

Memperhatikan Pemilihan Waktu

Memilih waktu yang tepat juga perlu kamu perhatikan dalam memilih staycation layaknya memilih tiket pesawat. Kamu bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah di waktu-waktu tertentu atau jauh lebih mahal seperti ketika hari kejepit nasional, maupun hari libur nasional lainnya.

Memperhatikan Review

Salah satu pertimbangan penting yang tidak boleh kamu kesampingkan yakni memperhatikan review hotel atau penginapan yang ingin kamu pilih untuk staycation kamu. Kamu bisa melihat review dari orang-orang yang pernah menginap disana dengan mudah pada berbagai aplikasi penyedia layanan penginapan. Tentunya hotel atau penginapan yang memiliki review yang baik pasti tidak akan membuat kamu kecewa nantinya, oleh karena itu penting untuk memperhatikan review dari hotel atau penginapan yang kamu pilih.

Memilih Layanan Platform yang Tepat

Seperti yang kita ketahui ada banyak platform layanan untuk keperluan travel yang bisa kamu temukan, dengan berbagai kelebihan yang mereka miliki masing-masingnya. Semakin cermat kamu memilih platform layanan travel, maka kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti dalam hal harga, kemudahan pemesanan, melakukan penjadwalan, dan hal lainnya.

Dengan memperhatikan beberapa hal diatas kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan staycation Jakarta yang menyenangkan. Terlebih ketika kamu berlibur bersama keluarga atau pasangan tentunya kamu tidak ingin bukan membuat liburan keluarga tersebut menjadi liburan yang tidak berkesan akibat dari satu dua hal yang mengganggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *