Spesifikasi Oppo F5 Pro Dan Update Terbaru | Droidinside

Spesifikasi Oppo F5 Pro Dan Update Terbaru

  • 2 min read
  • Okt 09, 2020
spesifikasi oppo f5 pro

Jika kamu ingin mendapatkan spesifikasi Oppo F5 Pro yang lebih rendah, maka kamu bisa memilih seri Oppo F5 yang biasa. Oppo F5 Pro ini memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama dengan versi F5 biasa namun memiliki kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi F5 biasa.

Dari sisi desain dan tampilan Oppo F5 pro ini juga tidak jauh berbeda dengan versi F5 yang biasa, jadi kamu tidak perlu membandingkannya lagi, yang pasti jika kamu ingin mendapatkan spesifikasi yang lebih tinggi ketika memilih Oppo Seri F5, kamu bisa membeli Oppo F5 Pro.

Berikut ini penjelasan lebih lengkap mengenai spek Oppo F5 pro yang mungkin perlu kamu ketahui sebelum membelinya.

Spesifikasi Oppo F5 Pro

Oppo F5 Pro dilengkapi dengan teknologi AI pada kamera selfienya yang merupakan keunggulan yang dimiliki brand ini. Kamera depan yang ditanamkan pada Oppo F5 pro beresolusi 20 MP dengan aperture f/2.0, dan sensor 1/2.8″. Dengan teknologi AI yang ditanamkan pada kamera Oppo F5 kamera bisa mendeteksi usia, sampai warna kulit dan bisa menghasilkan efek-efek tertentu yang membuat selfie kamu makin mantap.

Sedangkan untuk kamera belakang yang ditanamkan pada Oppo F5 Pro ini memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8 yang dapat merekam video hingga resolusi Full HD 1080p.

Oppo F5 sudah menggunakan ColorOS 3.2 yang berbasis Android Nougat 7.1 yang sudah dilengkapi dengan fitur face unlock untuk membuka kunci hp, dan sensor sidik jari dibagian belakang yang juga bisa digunakan untuk unlock hp.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, spesifikasi Oppo F5 Pro ini lebih unggul pada RAM dan penyimpanan internalnya yang lebih besar yakni 6GB RAM dan 64 GB ROM yang apabila kurang masih bisa kamu tambah menggunakan menggunakan slot microSD yang dapat menampung hingga 256GB.

  • Dimensi : 156.5 x 76 x 7.5 mm
  • Berat : 152 gram
  • Layar : LTPS 6 inch, resolusi FHD+ (1080 x 2160), Aspect Ratio 18:9
  • Prosesor : Octa-core MediaTek Helo P23
  • GPU : Mali G71 MP2 800MHz
  • Koneksi : 4G LTE, Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, GPS, GLONASS, Beidou, microUSB, USB On-the-go
  • Sensor : Accelerometer, Fingerprint / sidik jari, Magnetometer Sensor, Proximity Sensor, Light Sensor
  • SIM : Dual SIM (Triple Slot: 2 Slot Sim + 1 Slot MicroSD)
  • Baterai : 3200 mAh
  • Pilihan Warna : Red dan Black
  • Harga : Rp. 5,2 Juta-an

Pembaruan Perangkat Oppo F5

Setelah mendalami spesifikasi Oppo F5 Pro dan versi biasa kamu bisa mengecek pembaruan perangkat Oppo F5. Dengan melakukan update firmware yang paling baru, berbagai masalah yang ditemui pada ponsel ini dapat diatasi. Mengingat di jamannya, ponsel ini sebagai produk mid end yang dimiliki Oppo dan sudah beberapa tahun.

Spesifikasi Oppo F5 Pro dengan Ram 6 Gb ternyata tidak mendukung sistem operasi yang paling baru yaitu Android 10 seperti halnya Oppo F9. Ponsel ini hanya mendukung versi OS dengan antarmuka pada posisi Color OS 6.

Untuk melakukan pembaruan, cek pada web https://oppo-id.custhelp.com/app/software_update_detail/p_name/F5 . Unduh firmware ini dan simpan pada penyimpanan internal diluar folder. Klik file hasil download maka pembaruan perangkat Oppo F5 akan dilakukan.

Penutup

Itulah spesifikasi yang dimiliki oleh Oppo F5 pro dimana memiliki dapur pacu yang lebih tinggi dibandingkan dengan seri F5 biasa. Dengan spesifikasi tersebut tentu saja akan membuat penggunaan sampai akhir-akhir ini tetap bersaing untuk digunakan.

Tinggalkan Komentar!