Solusi layar HP Poco bercak Ungu dan Biaya Perbaikan layar Poco F3 di Luar Garansi

  • Android
  • Apr 11, 2023
Solusi layar HP Poco bercak Ungu

Layar bercak ungu pada HP Poco seringkali menjadi masalah yang sangat menjengkelkan. Bercak ungu pada layar bisa membuat pengguna merasa tidak nyaman dan bahkan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun, jangan khawatir, ada beberapa solusi yang dapat dicoba untuk mengatasi masalah layar bercak ungu pada HP Poco. Namun, jika masalahnya terus berlanjut dan perlu perbaikan di luar garansi, biaya perbaikan layar HP Poco F3 bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi para pengguna. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait solusi mengatasi layar bercak ungu pada HP Poco dan biaya perbaikan layar Poco F3 di luar garansi.

POCO

Sebagai asosiasi dari Xiaomi, POCO adalah sebuah merek smartphone yang terkenal dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang tinggi. Dalam waktu yang relatif singkat, merek ini berhasil membangun reputasi yang kuat di pasaran smartphone dengan produk-produk yang dapat diandalkan dan memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda. Salah satu ponsel terbaru dari POCO, POCO X3 Pro, mendapat sambutan baik karena harganya yang sangat terjangkau dibandingkan dengan spesifikasinya yang tinggi. Selain itu, POCO juga dikenal memiliki antarmuka yang cepat dan lancar, serta dukungan update OS yang terus-menerus. Meski demikian, sebagian orang mungkin menganggap desain dan kualitas bahan dari POCO masih perlu ditingkatkan agar bisa bersaing dengan brand lain di pasar smartphone. Secara keseluruhan, POCO adalah merek yang terus berkembang dan memiliki potensi untuk menjadi pemain besar di pasar smartphone dengan strategi harga yang terjangkau dan kinerja yang baik.

Cara Mengatasi Layar Bercak Unggu di hp Poco

Ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah layar bercak ungu di HP Poco:

  1. Restart HP Anda. Kadang-kadang masalah ini muncul karena ada gangguan sementara pada sistem. Dengan me-restart HP Anda, masalah tersebut mungkin bisa teratasi.
  2. Periksa apakah layar HP Anda rusak atau tidak. Cobalah untuk melihat apakah ada kerusakan fisik pada layar seperti retak atau goresan. Jika ada, Anda mungkin perlu mengganti layar HP Anda.
  3. Pastikan bahwa sistem operasi pada HP Anda selalu diperbarui ke versi terbaru. Hal ini dapat membantu mengatasi masalah yang terkait dengan software.
  4. Jika masalah masih berlanjut, coba reset pengaturan pabrik pada HP Anda. Ini akan mengembalikan pengaturan HP Anda ke kondisi awal dan mungkin bisa mengatasi masalah layar bercak ungu.
  5. Terakhir, jika semua cara di atas tidak berhasil, sebaiknya bawa HP Anda ke tempat reparasi resmi dari produsen atau toko elektronik terdekat untuk diperiksa dan diperbaiki.

Mengapa Layar bisa Bercak Ungu?

poco f3 bercak ungu

Salah satu sharing dan curhatan dari user Poco F3 di jabarkan seperti dibawah ini :

Kasus awal device ane f3 lagi ane pake mole, setinggan grapik ultra , refresh rate ultra juga, selesai game tiba-tiba ada garis rambut warna ungu diujung , ane kira tg yg pecah, pas searching google katanya kebocoran lcd dan bisa MENYEBAR, ane awal nya gapercaya karna mikirnya hp jatuh aja kagak masa tiba-tiba rusak lalu ane pake game lagi 15 menit kemudian garisnya berubah jadi danau toba

Pengguna Poco f3

Biaya Perbaikan layar Poco F3 di Luar Garansi

sc itc fatmawati

Menurut sumber pengguna Poco F3 diatas untuk biaya perbaikan atau biaya ganti layar amoled hp Poco F3 adalah :

  • LCD saja di toko online harganya mulai dari : Rp400.000 s/d Rp1.300.000
  • Service Center Xiaomi : Rp1.160.000 (informasi service di Service Center Xiaomi ITC Fatmawati)

Review Singkat Poco F3

POCO F3 adalah smartphone terbaru dari brand POCO yang diluncurkan pada tahun 2021. Ponsel ini menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi dengan harga yang relatif terjangkau. Dilengkapi dengan layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD+, POCO F3 dilengkapi dengan chipset Snapdragon 870 yang cukup powerful dan mampu menangani berbagai kebutuhan pengguna sehari-hari, termasuk bermain game dengan grafis yang intens. POCO F3 juga memiliki kamera yang mumpuni, termasuk kamera belakang 48MP dan kamera depan 20MP. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai yang besar 4520mAh dengan fitur pengisian daya cepat 33W.

Meski demikian, ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh POCO F3. Salah satunya adalah desainnya yang cukup biasa dan kurang memiliki ciri khas sendiri. Selain itu, meskipun layar AMOLED-nya cukup baik, tetapi refresh rate-nya hanya 120Hz, yang sekarang sudah lumrah dijumpai pada smartphone premium.

Secara keseluruhan, POCO F3 adalah smartphone yang layak dipertimbangkan untuk pengguna yang mencari spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau, terutama untuk kebutuhan gaming dan multimedia.

Related Post :
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments