Sinyal 4G Redmi Note 2 Hilang Dan Cara Mengembalikan | Droidinside

Sinyal 4G Redmi Note 2 Hilang dan Cara Mengembalikan

  • 2 min read
  • Mar 11, 2020
Sinyal 4G Redmi Note 2 Hilang

Droidinside – Sinyal 4G Redmi Note 2 hilang dan cara mengatasinya akan dijelaskan dalam post ini. Cara mengembalikan 4g Redmi Note 2 yang hilang sangatlah mudah.

Sinyal 4G Redmi Note 2 Hilang

Sinyal 4G Redmi Note 2 Hilang

Sekilas tentang sinyal 4g di Redmi Note 2

Sinyal 4G Redmi Note 2 hilang membuat beberapa pengguna ponsel keluaran Xiaomi ini cukup panik. Ponsel terbaik di masa nya tersebut memiliki spesifikasi yang mumpuni pada saat itu, karena memiliki RAM sebesar 2 GB. Sinyal 4G tidak mau muncul karena terdapat masalah dalam konfigurasinya.

Jika pengguna Redmi Note 2 membeli kuota untuk internet dengan spesifikasi 4G, maka kuota tersebut tidak dapat digunakan. Anda perlu mengetahui apa saja penyebab sinyal 4G Redmi Note 2 ini bisa tidak muncul.

Penyebab Pilihan Sinyal 4G Redmi Note 2 Hilang

Pilihan Sinyal 4G yang biasanya muncul dapat disebabkan oleh banyak hal. Pengalaman admin yang pernah mengatasi ponsel ini adalah biasanya ponsel telah kembali ke pengaturan pabrik. Kembali seperti awal namun pengguna tidak mengetahui bahwa ada yang berubah pada pengaturan di ponsel Redmi Note 2 yang dimilikinya.

Ketika ponsel mengalami lupa pola dan mencoba membukanya berkali-kali namun gagal ini salah satu penyebabnya. Ponsel tidak dapat diakses dan masuk ke layar utama stuck atau tidak bisa. Maka dilakukanlah hard reset atau kembali pengaturan pabrik lewat recovery mode.

Pengaturan Ponsel Sebabkan Sinyal 4G Hilang

Setelah dilakukan hard reset, ponsel akan meminta pengguna untuk memasukkan parameter-parameter pengaturan yang dibutuhkan. Menentukan tanggal, waktu, dan menentukan lokasi merupakan salah satu parameter yang diatur. Pengaturan lokasi adalah masalah yang harus diperhatikan disini.

Cara Mengembalikan 4G Redmi Note 2 yang Hilang

Cara mengembalikan 4G yang hilang sebagai pilihan jaringan cukup mudah. Tata cara agar pilihan jaringan 4G Redmi Note 2 dapat muncul kembali akan admin jelaskan dibawah ini.

Mengubah Lokasi Yang Sesuai

Mengembalikan  4G hilang pada setelan adalah disebabkan oleh lokasi yang tidak sesuai. Biasanya lokasi akan diatur oleh pengguna dengan negara region/wilayah di Indonesia. Agar pilihan sinyal 4G bisa muncul kembali, ubahlah pengaturan wilayah/region ke wilayah Malaysia.

Cara Mengubah Lokasi Di Redmi Note 2

  1. Buka Setelan
  2. Pilih Setelan Tambahan
  3. Klik pada Lokasi
  4. Ubah lokasi menjadi Malaysia

Setelah mengubah pengaturan lokasi, maka pilihan sinyal 4G akan muncul dalam Setelan – Kartu SIM & Jaringan Seluler. Sinyal 4G dalam setelan akan hilang jika kamu merestart ponsel dalam keadaan lokasi berubah ke Indonesia.

Dampak Pengaturan Lokasi yang Tidak Sesuai

Sinyal 4G Redmi Note 2 hilang yang telah dikembalikan akan menyebabkan beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Jika kamu menggunakan pengaturan yang telah ditunjukkan admin diatas, maka kamu berada pada lokasi Malaysia dan bukan Indonesia. Pengalaman yang admin dapati adalah terdapat perbedaan zona waktu malaysia dengan indonesia yang akan berdampak pada beberapa hal.

Jika kamu menggunakan aplikasi Facebook, maka ketika login akan terdapat kesalahan waktu tidak sesuai. Begitupun apabila login pada aplikasi Instagram. Zona waktu akan mempengaruhi pilihan bahasa pada saat menggunakan aplikasi tersebut. Jadi jika anda ingin masuk ke akun sosial media tertentu, maka harus mengubah lokasi dahulu ke Indonesia, karena zona waktu yang sesuai.

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!