Sidik Jari Asus Zenfone Max Pro M1 Tidak Berfungsi | Droidinside

Sidik Jari Asus Zenfone Max Pro M1 Tidak Berfungsi

  • 3 min read
  • Apr 18, 2020
Sidik Jari Asus Zenfone Max Pro M1 Tidak Berfungsi

Sidik jari atau FingerPrint sekarang menjadi salah satu perangkat wajib di setiap ponsel pintar, lalu bagaimana jika fingerprint atau sidik jari tersebut tidak berfungsi dengan baik, atau malah mati total. Mari disimak cara mengatasi sidik jari asus zenfone Max Pro M1 tidak berfungsi dengan baik.

Fingerprint

Sebelum ke ulasan utama apasih itu fingerprint. FingerPrint atau sidik jari adalah hasil atau bekas yang ditinggalkan pada benda karena tersentuh kulit telapak tangan bisa juga telapak kaki. Nah metode ini berhasil di terapkan di ponsel pintar sebagai pengunci ponsel itu sendiri, jadi hanya orang yang pernah merekam fingerprint di ponsel tersebut yang bisa membuka ponsel tersebut dengan fingerprint.

Cara mengaktifkan FingerPrint

Cara aktifkan fingerprint asus zenfone max pro m1 sangatlah mudah , kaian tinggal masuk di Pengaturan – Keamanan & lokasi – Sidik Jari – Tambahkan sidik jari – langkah terakir adalah letakkan jari kamu di sensor dan angkat setelah merasakan getaran. Ulangi langkah itu jangan di posisi yang sama terus, tapi coba sisi samping kanan, kiri dan depan, agar kamu bisa masuk di berbagai posisi.Oh iya tambahan lagi silahkan masukkan sidik jari jangan hanya satu saja, tapi kamu boleh memasukkan beberapa jari, untuk menghindari jika jari telunjuk kamu kotor kamu bisa menggunakan jari kelingking.

Sidik Jari Asus Zenfone Max Pro M1 Tidak Berfungsi

Keluhan Pengguna Asus Zenfone Max Pro M1

Sebenarnya banyak sekali keluhan pengguna Asus Zenfone Max Pro M1 (pemula) seperti : Fingerprint Asus Zenfone Max Pro M1 Tidak Berfungsi, Asus Zenfone MAx Pro M1 FingerPrint Slow, tidak responsif, Asus zenfone Max Pro M1 Tidak Bisa Getar, kadang bisa kadang tidak. Itu hanya untuk kasus fingerprint saja, karena ini materinya hanya fingerprint, bukan masalah wifi asus zenfone max pro m1 atau asus zenfone max pro m1 tidak bisa nyala.

Sidik Jari Asus Zenfone Max Pro M1 Tidak Berfungsi

Restart Ponsel Kamu

Jika kamu jarang mengistirahatkan ponsel kamu, atau kamu tidak pernah mematikan ponsel asus zenfone max pro m1, maka langkah pertama kali yang harus kamu lakukan adalah dengan cara merestart ponsel kamu, karena dengan langkah ini ponsel kamu yang tadinya hilang sinyal, ponsel kamu hang, sidik jari tidak bisa. Masalah itu bisa terselesaikan hanya dengan restart ponsel saja.

Bersihkan Ponsel Kamu

Sidik Jari Asus Zenfone Max Pro M1 Tidak Berfungsi. Tahukah kamu sumber kuman dan virus banyak di temukan di ponsel, sering-seringlah membersihkannya, caranya siapkan alkohol / minyak kayu putih, tisu atau lap halus dan cutton bud, lau semprotkan atau tuangkan sedikit alkohol atau minyak kayu putih di tisu atau lap halus tadi, bersihkan seluruh body ponsel kamu secara merata dan pelan-pelan, untuk sudut yang tidak bisa dibersihkan oleh tisu, gunakan cutton bud / pembersih telinga di sudut-sudut seperti pinggiran sensor sidik jari, pinggira speaker dll.

Matikan Smartlock

Smartlock adalah fitur yang sebenarnya mempermudah kamu untuk membuka ponsel, tapi terkadang fitur tersebut malah jadi bumerang kepada pemiliknya. Salah satunya adalah smartlock “Deteksi pada tubuh” yaitu fungsi yang menjada ponsel tersebut tetap terbuka saat kamu saja yang membawanya atau memegangnya. Fungsi tersebut malah terkadang membuat ponsel bingung menentukan ponsel tersebut terkunci atau terbuka (di AZMPM1).

Coba saja matikan smartlock tersebut lalu restart ponsel kamu, dan lihat hasilnya. Caranya adalah masuk di Pengaturan – Keamanan & lokasi – Smart Lock – Deteksi pada tubuh – lalu nonaktifkan – Restart ponsel kamu.

Upgrade Firmware

Dibeberapa firmware asus zenfone max pro terdapat bug yaitu Sidik Jari Asus Zenfone Max Pro M1 Tidak Berfungsi atau delay fingerprint. maksud dari delay fingerprint adalah saat kamu membuka ponsel dengan fingerprint atau sidik jari, maka ponsel akan merespon / membuka ponsel selang beberapa detik baru terbuka, terkesan seperti lemot, delay. Tapi setelah kamu menggunakan versi di FW 060, kemungkinan besar bug tersebut terselesaikan.

Ganti Sensor baru

Jika langkah-langkah diatas tidak menyelesaikan masalah, maka kemungkinan terbesar adalah perangkatnya itu sendiri, yaitu fingerprint kamu rusak. Jika kamu bisa bongkar dan ganti sendiri, kamu bisa membeli sensor flexibel sidik jari / fingerprint di Online shop mulai dari kisaran 60rb s/d 150rb.

Demikian tutorial cara mengatasi Sidik Jari Asus Zenfone Max Pro M1 Tidak Berfungsi dengan baik, semoga bermanfaat dan bisa di pahami dengan baik.

Tambahan

  • Asus zenfone max pro m1 fingerprint slow terselesaikan saat kalian update firmware.

Tinggalkan Komentar!