Setting PUBG Mobile agar tidak lag

  • 2 min read
  • Apr 07, 2020
setting pubg mobile

PUBG masih menjadi primadona bagi kalangan pecinta game. Bagaimana tidak, experience keseruan bermain game ini, serta grafik yang terbilang cukup bagus, gameplay yang menarik, masih menjadi point plus yang belum dimiliki game lain bergenre battle royal lainnya.

Di setting PUBG Mobile Android kali ini droidinside akan memberikan cara setting pubg mobile low spek dan setting pubg mobile untuk android spek tinggi, tapi tergantung lagi pada kaian saat memilih config, nanti dijelaskan di bawah.

setting pubg mobile

Cara Setting PUBG Mobile Terbaik

Namun, dengan grafis yang cukup bagus, membutuhkan kinerja ekstra bagi ponsel untuk menjalankan game tersebut. Dan bisa dibilang, belumsemua ponsel dapat menjalankan game tersebut dengan memuaskan. Namun, kali ini droidinside akan berbagi solusi untuk masalah tersebut. Yaitu berbagi pengaturan pubg mobile agar tidak lag.

Apa itu config?

Config bisa dibilang merupakan settingan bawaan pada ponsel lain, dan settingan tersebut di ekstrak dan dipakai pada ponsel yang lainnya(cmiiw). Sehingga, ponsel yang belum bisa memainkan game tersebut dengan bagus, walaupun dengan sedikit ‘memaksa’ ponsel tersebut bekerja lebih keras.

Cara menggunakan Config

  1. Download config, kalian bisa mencari banyak referensi config di youtube, hampir setiap hari, beberapa channel youtube melakukan update config. Carilah beberapa config yang dirasa cocok untuk ponsel anda.
  2. Download ES File Explorer di Play Store, aplikasi ini gratis
  3. Biasanya config akan berbentuk .rar, maka dari itu ekstrak file tersebut. Setelah diekstrak, kalian akan menemukan file text di dalamnya. Buka file tersebut, dan copy seluruh text di dalamnya.
  4. Selanjutnya, masuk ke folder utama di PUBG.
  5. Berikut langkah-langkahnya : Buka ES File Explorer > Internal Storage > android > data >com.tencent.ig> files > UE4Game > shadow-trackerextra> shadow-trackerextra> saved > config > android
  6. Setelah masukke folder tersebut, cari file UserCustom.ini, kemudian edit file tersebut. Setelah masuk, kemudian block text di file tersebut, sampai di atas tulisan [Backup DeviceProfile].
  7. Setelah diblock tulisan tersebut, kemudian replace dengan text yang telah dicopy dari file config yang telah didownload. Setelah selesai, jangan lupa save.

Selesai dengan perubahan config, silahkan masuk kedalam game. Jangan merubah settingan grafis di dalam game PUBG, karena config akan kembali seperti semula dan game akan kembali melambat. Jangan lupa untuk menjaga suhu ponsel agar pengalaman bermain game tetap mengasyikkan.

untuk mendapatkan the best setting pubg mobile di ponsel kamu, kamu harus sering-sering melakukan uji coba config secara berkala, supaya kamu mendapatkan setting yang cocok dengan ponsel kamu.