Hilangkan Pesan Seseorang Bergabung Ke Telegram Mudah

  • 2 min read
  • Jul 30, 2021
seseorang bergabung ke telegram

Apakah kamu pengguna telegram baru? Pasti sudah pernah mendapat pesan nama seseorang Bergabung Ke Telegram. Atau jika dalam bahasa inggris Joined Telegram. Ini merupakan sebuah notifikasi bahwa seseorang baru aja instal aplikasi Telegram lalu memverifikasi nomor mereka.

Gak cuma itu aja sih, nomor seseorang tersebut tersimpan sebagai kontak yang telah kamu namai. Sebut saja Jono, nomornya pernah kamu simpan dan si Jono baru aja memasang Telegram dengan nomor miliknya. Jadinya muncul Jono Bergabung Ke Telegram di ponsel kamu.

Gak cuma muncul sebagai pesan, keterangan seseorang Joined Telegram ini bahkan nongol juga di Bar Notifikasi. Bayangin aja, kamu punya ribuan kontak yang disimpan. Satu persatu dari mereka bergabung semua ke Telegram. Aplikasi perpesanan yang bisa buat nonton film ini, di ponsel kamu bakalan penuh notifikasi kayak gitu doang. Terkhusus para jomblo dong yang notifnya sepi. Cuma dihiasi kontak yang gabung ke Tele doang. Hehehe.. Lalu bagaimana cara menghilangkan pesan seseorang bergabung ke Telegram? Droidinside tunjukkan beberapa caranya.

Cara Menghilangkan Pesan Seseorang Bergabung Ke Telegram

Untuk membersihkan notifikasi tersebut biar gak muncul lagi, ada beberapa cara. Dari mulai menyetel aplikasi sampai pada menggunakan nomor baru dan cukup ribet menghapus semua kontak. Berikut ulasannya:

Melalui Pengaturan Telegram

  • Buka aplikasi Telegram di ponsel Android kamu
  • Ketuk ikon 3 garis pojok kiri atas
  • Pilih Setelan
  • Notifikasi Dan Suara
  • Klik untuk menonaktifkan Konten Bergabung Dengan Telegram
    cara menghilangkan notifikasi join telegram

Dengan kamu mematikan setelan ini, tidak ada lagi notifikasi seseorang bergabung ke Telegram. Gak perlu ribet kamu bisa dengan mudah mematikannya melalui setelan.

Kelemahannya, kamu gak akan tahu kalau ternyata teman yang kontaknya disimpan telah menggunakan Telegram. Setidaknya, notifikasi mereka yang telah bergabung menjadi senyap dan tidak menambah daftar panjang kolom chat yang terbuka.

Menghapus Kontak

Jika kamu tidak ingin lagi ada notifikasi mengganggu dari Telegram, menghapus seluruh kontak dapat dilakukan. Seluruh kontak yang tersimpan pada kartu SIM, penyimpanan Telepon dan Email (Google) merupakan penyebab Telegram mendeteksi aktivitas instalasi aplikasi baru pada nomor-nomor tersebut.

Karena syarat munculnya pemberitahuan seseorang Join ke Telegram adalah kamu menyimpan nomornya. Bahkan kalau temen kamu tidak menyimpan nomor kamu, notifikasi ini tetap muncul di ponsel kamu. Padahal di ponsel temen kamu, nomor kamu gak akan muncul di Telegram karena tidak menyimpan nomormu.

Inilah yang perlu diperhatikan. Dengan menghapus kontak atau nomor yang tidak penting karena menuh-menuhin memory (meskipun sangat kecil), notifikasi Telegram kamu bakalan lebih senyap.

Hapus Kontak Tersinkron Di Telegram

Hampir sama seperti kamu menghapus kontak, cara ini akan menghapus kontak yang kamu simpan dari server Telegram yang terhubung ke nomor kamu. Langkahnya:

  • Buka Telegram
  • Klik ikon 3 garis Pojok Kiri Atas
  • Pengaturan
  • Privasi Dan Keamanan
  • Dibagian Kontak, klik Hapus Kontak Tersinkron
  • Matikan Toggle/Nonaktifkan juga Sinkron Kontak juga

Cara hilangkan pesan seseorang bergabung ke Telegram ini membuat nomor yang baru kamu simpan tidak akan disinkronkan ke server Telegram. Menghapus semua kontak akan dilakukan di aplikasi tersebut. Dibagian kontak kamu tidak akan lagi menemukan nomor kamu. Kelemahannya adalah nomor kamu akan menjadi sulit untuk dihubungi via Telegram orang lain. Begitupun sebaliknya, kamu hanya akan bisa menghubungi seseorang dari username telegram saja.

Penutup

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan pesan seseorang bergabung ke Telegram di ponsel Android. Saran admin pilih tutorial yang pertama aja, karena selain mudah juga tidak berefek banyak ke kontak yang dimiliki. Dan hanya menghilangkan notifikasi/pesan bergabung saja sehingga aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *