Tips Selesaikan Penyiapan Perangkat Xiaomi

  • 2 min read
  • Des 30, 2020
selesaikan penyiapan perangkat xiaomi

Selesaikan penyiapan perangkat Xiaomi seringkali muncul pada bar notifikasi ponsel saat masih baru. Sebenarnya sih cukup mengganggu kalau menurut admin karena gak bisa dihapus, ada tips dari admin untuk menghilangkannya.

Penyiapan ponsel adalah sebuah hal yang perlu dilakukan jika kamu membeli ponsel baru. Ada banyak hal mendasar biasanya ada pada pengaturan yang muncul pada bar notifikasi ini. Tidak ada masalah jika kita penggiat teknologi dan android untuk menyelesaikannya.

Namun seringkali pesan selesaikan penyiapan perangkat Xiaomi bikin nggak mudeng kawula yang cukup tua. Karena biasanya ponsel yang dibeli dari konter akan disesuaikan dengan pembeli. Maksudnya, apabila yang membeli cenderung tidak muda atau sudah orang tua pihak konter akan mengurus penyiapan ini. Email akan dibuatkan pihak konter dan segala seperti akses lokasi akan disetel mereka.

Kalau pembeli kawula muda biasanya nggak perlu. Pasti istilahnya lebih canggih dapat menyelesaikan sendiri. Seringkali penyiapan yang dilakukan oleh penjual ponsel bisa mengganggu pengguna sendiri. Misalnya, ada aplikasi tertentu yang cenderung dipasang menjadi satu paket. Isinya beragam, ada permainan dan mungkin sampai aplikasi yang tidak berguna yang bisa mencuri data. Akses lokasi mungkin bagi setiap orang mungkin penting untuk dijaga. Namun biasanya disetel oleh penjual ponsel aktif. Ini mungkin bisa membuat masalah bagi pengguna untuk kedepannya seperti baterai boros dan pencurian data.

Bagi kamu yang mungkin membelikan ponsel untuk orang kesayangan penyiapan ini sangat penting. Pada ponsel brand ini, pesan selesaikan penyiapan perangkat Xiaomi terkadang muncul agak lama. Mungkin beberapa jam setelah ponsel dibeli. Pesan ini muncul biasanya karena pengguna sudah memiliki Email lama masuk pada ponsel sebelumnya dimiliki. Ketika login pada ponsel baru maka pesan penyiapan ini muncul.

Terkadang notifikasi ini mengganggu. Soalnya gak bisa dihilangin layaknya notifikasi biasa. Prioritas untuk melakukan penyiapan perangkat dirasa penting oleh sistem. Karena ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi agar notifikasi ini bisa hilang.

Menghilangkan Pesan Selesaikan Penyiapan Perangkat Xiaomi

Cara yang paling efektif adalah melakukan penyelesaian tersebut. Syarat yang dibutuhkan adalah adanya koneksi Wifi. Entah mengapa kenapa untuk melakukan hal ini perlu koneksi nirkabel dari perangkat lain. Langkah lengkapnya:

  • Pastikan ada koneksi Wifi yang cukup cepat (bisa dari hotspot ponsel lain atau Wifi rumah)
  • Koneksikan ponsel Xiaomi dengan Wifi tersebut
  • Klik notifikasi Selesaikan Penyiapan Perangkat Xiaomi (Redmi)
  • Klik Mulai
  • Lakukan Periksa Pembaruan (saran jangan diperbarui dulu ponselnya) klik lewati
  • Pilih Jangan Salin saat muncul Pindahkan Data Dari…
  • Setel Sandi yaitu dengan pola/pin
    penyiapan perangkat xiaomi

Proses penyiapan sudah selesai sampai sini saja. Sebenarnya simpel kan ? Hanya saja kamu harus menggunakan akses Wifi agar bisa menyelesaikannya. Tidak tahu kenapa menggunakan koneksi data seluler tidak dapat dilakukan. Mungkin karena ada pemeriksaan pembaruan perangkat, dimana bisa saja pembaruan dilakukan melalui koneksi Wifi.

Kamu juga bisa menyalin data melalui penyimpanan Cloud/online. Ini biasanya menyalin data yang tersimpan pada akun Google (biasanya pada android) berupa file dari Google Drive, Photos dan lainnya. Bisa juga melakukan instalasi aplikasi yang ada pada ponsel sebelumnya. Jika data tersingkron, maka dengan melakukan login akun Gmail dapat dengan mudah menambahkan aplikasi sebelumnya yang sudah ada.

Penyetelan sandi juga biasanya bisa di skip. Alias tanpa sandi untuk mengunci ponsel dapat dipilih. Opsi ini untuk orang tua yang nggak mau ribet pakai sandi untuk membuka ponsel. Selain itu ada pemilihan Wallpaper ponsel dan lain sebagainya. Intinya, jalanin aja deh biar notifikasi ini bisa hilang.

Penutup

Sebagai tambahan, kamu bisa mengakses selesaikan penyiapan perangkat Xiaomi ini pada setelan. Halaman utama setelan akan memberikan pesan. Penyiapan perangkat diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *