Cara Screenshot iPhone Tanpa Aplikasi

  • Mimin Droid
  • Sep 06, 2022

Bagi kamu yang baru memiliki iphone seperti mimin droidinside ini sepertinya Cara Screenshot iphone perlu kamu miliki, karena untuk screenshot iphone mudah-mudah gampang.

Screenshot sering mimin lakukan untuk menambah materi pada suatu artikel, tentunya juga screenshot menjadi aset original dari artikel tersebut tanpa harus comot gambar dari penyedia lain.

Lalu bagaimanakah Cara Screenshot iphone supaya mudah dilakukan tanpa ribet, karena kalian tahu sendiri, tombolnya terlalu ribet menurut mimin.

Cara Screenshot iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Screenshot iPhone Tanpa Aplikasi

Ada 2 metode yang bisa kamu lakukan untuk screenshot iphone tanpa aplikasi, yang pertama dengan shortcut di assistive touch kedua dengan tombol power dan home.

Metode ini mimin terapkan di ponsel iPhone 5s dengan iOS 12, dan terbukti bisa terlaksana, mungkin perbedaan seri dan iOS akan berpengaruh dengan berhasil atau tidaknya tutorial di bawah ini.

Screenshot Dengan Tombol Home + Power

Cara pertama Screenshot iphone 5s adalah dengan menekan tombol power + home secara bersamaan, walau trik ini menurut mimin droidinside lumayan sulit, tapi bisa berhasil dilakukan walau tingkat akurasi kurang bagus di tangan mimin.

Cara Kedua Dengan Shortcut Assistive Touch

Cara kedua adalah menggunakan fitur yang ada di dalam Assistive Touch kamu hanya perlu membuat shortcutnya seperti dibawah ini. Untuk mau yang belum bisa mengaktifkan fitur Assistive Touch kamu bisa melihat di artikel ini : Memunculkan Assistive Touch

Tutorial ini saya anggap kalian sudah masuk ke menu Assistive Touch.

Cara Screenshot iPhone Tanpa Aplikasi
  1. Masuk Ke Customize Top Level Menu
  2. Disana kamu akan ditampilkan menu pilihan cepat atau shortcut, tekan icon minus (-) untuk mengapus tombol cepat.
  3. Hapus saja semua untuk memudahkan kemudian masukan satu persatu dan pilihlah satu tombol untuk shortcut
  4. Lokasinya bisa kalian sesuaikan seperti nomor 4
  5. Tampilannya akan seperti gambar nomor 5. Jika kalian ingin melakukan SS atau Screenshot tinggal tekan Assistive Touch sekali kemudian tekan tombol shortcut

Nah! Sudah paham kan Cara Screenshot iPhone Tanpa Aplikasi. Kalau kamu pengguna baru iPhone pasti artikel ini akan berguna untuk kalian daripada tanya ke teman 😀

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.