Tips Screenshot Dengan Bingkai Hp Infinix

  • Droidinside
  • Mar 06, 2022

Pada ponsel yang terkenal murah namun spek tinggi ini, kamu bisa screenshot dengan bingkai hp Infinix. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan yang dimiliki oleh mereka user ponsel Infinix. Soalnya, fitur bawaan ponsel mengizinkan kamu melakukan Screenshot dengan gaya. Tangkapan layar ponsel bisa jadi lebih keren dengan fitur bingkai yang menunjukkan tipe ponsel yang dimiliki.

Satu hal yang menjadi pembeda ponsel Infinix dengan merek lainnya adalah pada fitur ini. Cara screenshot dengan bingkai hp Infinix bisa dilakukan dengan mudah. Artinya mengenalkan jenis ponsel kita ke orang lain lewat gambar juga tidaklah sulit.

Screenshot yang diberi bingkai kenampakan depan ponsel akan memberikan nilai unik tersendiri. Kita jadi lebih tahu apa tipe hp yang sedang digunakan. Saat melakukan tangkapan layar ini, bagian depan ponsel akan terlihat. Kamera dan panel depan termasuk bezel akan kelihatan. Sering banget mereka yang pake hp Infinix dengan dual camera depan memamerkan tangkapan layar. Jadi lebih bisa tahu, bahwa hp yang dipake itu versi paling tinggi atau hanya kentang belaka. Lalu bagaimana cara untuk melakukan tangkapan layar agar bisa muncul bingkai tipe hp yang tampak dari depan pada ponsel Infinix? Droidinside akan memberikan tutorialnya untuk kamu.

Cara Screenshot Dengan Bingkai Hp Infinix

Fitur tangkapan layar atau screenshot pada ponsel Infinix tersedia pada ponsel tanpa harus instal aplikasi tambahan. Menurut admin, fitur ini sudah hadir sejak ponsel Infinix keluaran diatas tahun 2016 atau awal adanya ini hp di Indonesia. Semua tipe ponsel Infinix sampai sekarang bisa melakukan tangkapan layar dengan menambahkan bingkai berupa tampilan depan ponsel di bagian depan. Langkah untuk melakukan screenshot ini yaitu:

  • Tekan Tombol Daya dan Tombol Volume Bawah secara bersamaan
  • Layar akan ditangkap/screenshot layar dilakukan
  • Langsung klik Edit
  • Klik menu Cuplikan Layar
  • Setelah itu, secara otomatis hasil jepretan layar dengan bingkai hp akan tersimpan di Galeri – Folder Screenshot. Jika tidak otomatis, tekan gambar disket untuk menyimpan.
cara screenshot infinix dengan gambar hp

Cara screenshot ponsel Infinix tersebut adalah paling umum digunakan. Pada ponsel ini, kamu bisa mengubah cara screenshot menggunakan 3 jari, tombol navigasi maupun pada panel smart samping. Hasil screenshot dengan bingkai hp Infinix bisa kamu temukan pada aplikasi Pengelola File – Penyimpanan Internal – Pictures – Screenshot. Otomatis akan muncul di Galeri pada item terbaru kalo kamu melakukan screenshot terakhir disimpan.

Untuk membuat background hasil screenshot menjadi gelap, maka kamu aktifkan dulu mode malam/gelap di hp Infinix. Kalau mode malam dinonaktifkan, maka secara otomatis latar dibelakang ponsel hasil screenshot akan menjadi berwarna putih.

Screenshot Dengan Bingkai Hp Infinix Melalui Aplikasi Tambahan

Jika kamu tidak menemukan screenshot dengan bingkai melalui setelan bawaan diatas. Masih ada alternatif lain untuk bisa membuat tangkapan layar muncul frame jenis hp nya juga. Yaitu menggunakan aplikasi Snapmod. Langkah untuk menggunakannya yaitu:

  • Buka Play Store, cari Snapmod kemudian klik instal
  • Tunggu proses instalasi selesai, kemudian buka aplikasinya
  • Klik 3 garis pojok kiri bawah
  • Pilih Models
  • Tentukan tipe hp yang mau digunakan, lalu klik Download
  • Langsung klik tengah layar kemudian izinkan aplikasi mengakses penyimpanan
  • Pilih gambar yang akan dimasukkan
  • Klik tombol Simpan (kotak disket) dibawah
  • Berkas gambar hasil mock up akan disimpan

Jika belum ada model Infinix, kamu bisa mencari sendiri file mockup ponsel ini dengan format PNG di Google. Yaitu memilih menu Custom Models. Lalu dimasukkan disana.

Itulah beberapa cara untuk screenshot dengan bingkai hp Infinix. Sebagai fitur bawaan, jangan lewatkan penggunaan fitur ini. Karena bisa menambah bangga, atau setidaknya bisa ngasih tahu kalo hp kamu itu Infinix, harga murah spek dewa.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.