Cara Scan Barcode di Hp VIVO

  • Mimin Droid
  • Agu 14, 2022

Scan barcode di hp vivo itu susah-susah gampang, jika kamu tahu caranya pastinya gampang, tetapi kalau kamu tidak tahu ya! Ya harus baca artikel ini.

Vivo generasi baru dan generasi lama memang berbeda. Kalau kamu tahu ternyata Vivo yang model baru sudah memiliki fitur scan barcode bawaan, jadi kamu bisa scan barcode di hp vivo tanpa aplikasi pihak ketiga atau aplikasi yang harus download dahulu baru memakainya.

Scan barcode sangat berguna untuk semua ponsel pintar atau smartphone model sekarang, apalagi jika minta password wifi dari hp Xiaomi, kamu tinggal scan saja, tanpa harus memasukkan password atau tanpa tahu apa itu passwordnya.

Tapi tidak semua ponsel Vivo memiliki fitur ini, nah jika kamu memiliki Vivo versi lama, sepertinya memang kamu harus membutuhkan aplikasi bantuan agar kamu bisa scan barcode tersebut.

Cara Scan Barcode di Hp VIVO

Cara scan barcode di hp vivo

Nah! Bagaiamana cara scan barcode di hp vivo atau caranya untuk dapat scan barcode di hp vivo tanpa atau menggunakan aplikasi, simak artikel dibawah ini.

Cara scan barcode di hp vivo Tanpa Aplikasi

Fitur ini sebetulnya ada di Varian Vivo terbaru, hanya sebagian orang saja yang tahu ternyata fitur ini sudah ditanamkan pada ponsel, caranya:

posisi scan barcode vivo
  • Buka Halaman Home Screen atau tampilan awal pertama kali di ponsel Vivo kamu
  • Gulir/Scroll dari atas kebawah supaya kamu bisa menampilkan menu Notifikasi
  • Lihat pada pojok layar, disana ada simbol scanner di sebelah kolom pencarian
  • Langsung tekan atau klik icon Scan tersebut
  • Nanti akan muncul Scan Barcode bawaan Vivo
  • Tinggal arahkan ke Barcode yang mau kamu Scan
  • Done

Cara scan barcode di hp vivo Dengan Aplikasi

Kalau ini mah! gampang kamu tinggal download aplikasi dari playstore, dan selesai saja, tapi mimin droidinside punya rekomendasinya kok. Jika kamu tidak ingin melihat banyak iklan di aplikasi scan barcode, langkah terbaiknya adalah menggunakan menunggu artikel rekomendasi scan barcode ya!

Karena ponsel Xiaomi mimin droid sudah ada aplikasi bawaan scan barcode, untuk risetnya bakal mimin bahas besok deh janji 😀

Nah itulah sedikit Cara scan barcode di hp vivo, semoga bermanfaat 😀

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.