Fitur Samsung One UI 4 Baru

  • Droidinside
  • Des 01, 2021

Droidinside membahas berbagai fitur Samsung One UI 4.0 yang telah rilis pada November 2021. Pastinya yang sudah tidak sabar menunggu ingin segera memperoleh update terbaru ini. Karena masih baru, kemungkinan belum bisa dinikmati di seluruh jajaran ponsel Samsung. Namun pasti dengan berkembangnya waktu, ponsel baru baik yang mahal atau kentang bisa menikmatinya. (Thanks To XDADev for images)

kelebihan samsung one ui 4

Sebagai informasi, Samsung One UI 4 berbasis Android 12 (R). Dengan fitur dan antarmuka yang lebih fresh (dilansir dari berbagai sumber). Menurut sumber resmi ada banyak opsi kustomisasi, fitur privasi, dan akses terhadap ekosistem Samsung. Menurut Janghyun Yoon (Executive Vice President and Head of Software Platform Team at Mobile Communications Business, Samsung Electronics) yang mengatakan bahwa mereka sebisa mungkin akan memberikan pengalaman terbaik untuk setiap orang. Lalu apa saja yang akan kamu dapatkan?

Fitur Samsung One UI 4 Yang Modern

One UI akan membawa ponsel Galaxy dengan kostumisasi terbaru dan fitur privasinya juga untuk pengguna. Pengalaman pengguna yang lebih halus untuk keseluruhan ekosistem Samsung. Simak fitur yang bakalan kamu dapatkan pada Samsung One UI 4:

Pengalaman Pengguna Your Galaxy Your Way

One UI memungkinkan kamu dapat mengkustomisasi pengalaman pengguna pada ponsel sesuai keinginan yang unik dan ekspresif. Seperti pada pilihan warna baru untuk menu, ikon dan latar belakang. Widget pada ponsel juga bisa diubah dengan lebih mendalam untuk tujuan kamu banget alias bisa didesain sendiri. Akan tersedia lebih banyak emoji, GIF, dan stiker untuk bisa kamu gunakan lewat keyboard.

Melindungi Hal Yang Paling Penting

Melanjutkan fitur keamanan yang diusung oleh Android 11. Samsung One UI 4 menawarkan privasi dan perlindungan terbaru. Kamu dapat memilih apa saja yang ingin kamu share atau tetap menjaganya privat. Seperti memberikan peringatan bahwa aplikasi mengakses kamera dan mikrofon. Setelan baru akan membawa kamu untuk mengontrolnya dalam satu tempat saja. Memonitor dan mengontrol privasi dengan One UI 4.0 kini jadi lebih mudah.

UI baru ini akan memberikan rincian riwayat penggunaan perizinan aplikasi. Izin lokasi dan mikrofon akan sangat mudah dikendalikan hanya dengan satu tombol untuk mematikannya dalam sistem yang luas. One UI akan memberikan indikator hijau saat kamera sedang digunakan. Hal ini sebagai tanda bahwa tidak ada kegiatan latar belakang yang menggunakan kamera kamu.

Menghubungkan Ke Ekosistem Yang Luas

Samsung telah menelurkan banyak produk tidak hanya ponsel pintar saja. Berbagai perangkat lain akan dapat terhubung dengan mudah melalui One UI 4. Memberikan pengalaman menakjubkan bersama dengan perangkat maupun aplikasi pihak ketiga. Membuka performa penggunaan ponsel yang lebih powerfull.

Jadi dengan One UI 4, ponsel Samsung kamu akan lebih kompatibel dengan penguatan teknologi bersama pihak lainnya. Misalkan Samsung berpartner ada Google Duo (buatan Google) yang memungkinkan kamu memperoleh kualitas Video Call yang terbaik dengan orang tercinta.

Galaxy Watch, Galaxy Tab dan berbagai produk Samsung lainnya akan sangat mudah terhubung. Terkoneksi dengan halus dan tanpa ada hambatan sama sekali membuat hidupmu nyaman dalam ekosistemnya.

Tanpa Iklan

Pada antarmuka versi sebelumnya, sempat ramai karena Samsung memberikan iklan atau ads dalam ponsel mereka. Iklan tidak akan muncul lagi pada UI yang baru ini. Tidak akan ada iklan lagi pada aplikasi bawaan seperti Samsung Weather, Pay, Theme. Ini bermaksud untuk mendapatkan pengalaman pengguna terbaik sesuai dengan keinginan mereka.

Yang Baru Pada Samsung One UI 4

Berikut admin rinci beberapa fitur dari One UI 4 yang akan hadir:

Layar Utama: Widget akan didesain ulang lebih informatif dan stylish

Layar Kunci: Dapat mengubah output suara sesuka hati baik ke headset maupun speaker berdasarkan aplikasi. Menambahkan rekaman suara tanpa membuka kunci dan terdapat kalender.

Always On Display: AOD bisa disetel meskipun ada notifikasi masuk dan ada pilihan stiker baru.

Quick Panel: Layout baru yang nyaman untuk diatur sesuai pemberitahuan yang diinginkan

Mode Gelap: Ikon akan disesuaikan dengan mode gelap agar lebih konsisten

Efek Visual: Baru untuk mengecek kecepatan pengisian daya

Samsung Keyboard: Emoji, GIF, dan stiker langsung dari keyboard kamu. Menggabungkan dua emoji lalu menambah animasi juga bisa. Fitur Grammarly sebagai asisten menulis (Bahasa Inggris).

Multitasking: Mudah memunculkan jendela Pop Up. Picture In Picture yang bisa disesuaikan ukurannya.

File Saya: Peningkatan pencarian kata kunci pada file. Jika terdapat kesalahan/Typo masih tetap mencari file.

Dan fitur lainnya yang terdapat pada Samsung One UI 4 yang bikin penasaran untuk dicoba. Pasti tidak sabar untuk mendapatkan berbagai fitur baru disana.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.