Review Dan Tips Game Among Us | Droidinside

Review dan Tips Game Among Us

  • 4 min read
  • Sep 12, 2020
review game among us

Sudah pernah dengar game Among Us? Game ini merupakan versi yang lebih rumit dari game Werewolf Hago. Wah, game WW di Hago aja udah sedemikian bikin gregetan apalagi versi yang lebih bagus dan rumitnya.

Game Among Us

Game Among Us adalah sebuah permainan android yang dikembangkan oleh Innersloth LLC. Game yang bertajuk Teman atau Pengkhianatan ini bisa dikatakan mirip Werewolf di permainan Hago. Ya, ada proses bunuh membunuh player dan kolom chat untuk menentukan siapa pembunuh yang asli. Namun jangan salah, bisa saja player yang menuduh itu malah pembunuh sebenarnya. Game ini bisa kamu download di Play Store dengan ukuran sekitar 70 Mb.

Keseruan game WW di Hago menurut admin dilengkapi oleh game Among Us ini. Jika pada game WW hanya sebatas layar yang tidak bergerak dan hanya sedikit animasi, pada game Among Us kamu akan lebih sibuk berinteraksi dengan game.

Among Us merupakan sebuah game dengan jumlah pemain 5-10 orang yang terdiri dari 2 karakter. Karakter jahat (imposter) dan karakter baik (crewmate). Permainan dalam sebuah kapal luar angkasa dimana Crewmate bertugas untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan dalam pesawat agar misi berhasil. Berbeda dengan Imposter, bertugas menghentikan misi Crewmate dengan membunuhnya satu-persatu agar menang dalam permainan.

Tutorial Permainan Among Us

Membuat Permainan Baru

Among Us dapat dimainkan baik secara online maupun offline dengan tinggal memilih pada menu utama. Permainan offline menggunakan wifi, dimana pemilik room (hosting game) mengaktifkan hotspot. Hosting dapat mengatur apakah lebih banyak tugas, lebih banyak Imposter dan kecepatan gerak pemain. Tentu saja Game Among Us memberikan pilihan jumlah Imposter agar lebih seru.

Untuk mode Online, hampir sama dengan offline hanya saja saat kamu membuat room (hosting) bisa memilih untuk menjadikan room kamu Private atau Public. Jika kamu sudah punya teman online, jadikan room Private dengan kode untuk masuk. Jika ingin bermain dengan orang lain diseluruh dunia, ubah jadi Public.

Jika kamu pemain biasa yang ingin join, tinggal masuk saja room yang belum penuh akan tersedia daftarnya. Pemain yang melakukan spam dan bertingkah buruk bisa di kick juga oleh Hosting.

Tugas Sebagai Crew

Setelah ruangan terisi pemain dan permainan dimulai, maka sistem akan secara acak menjadikan kamu sebagai Crew atau Imposter.

Tugas secara umum Crew adalah mengerjakan tugas ditandai dengan bar hijau pada pojok kiri atas layar. Keberhasilan/kemenangan Crew ditandai dengan task/tugas selesai dengan ditunjukkan bar hijau penuh. Selain itu, tugas Crew adalah mencari dan melakukan penyelidikan siapa Imposter yang membunuh teman-teman Crew.

Melakukan diskusi saat Vote untuk menentukan siapa Imposter sebenarnya untuk dibuang ke luar angkasa.

Tugas Imposter

Imposter hanyalah membunuh semua Crewmate. Tugas ini dilakukan sampai jumlah Crew setara/lebih sedikit dari Imposter untuk mencapai kemenangan. Sebenarnya cukup mudah melakukannya, tapi tentunya tidak.

Mem Vote Player Yang Dicurigai Sebagai Imposter

Saat permainan berlangsung, Crew menjalankan Task dan Imposter membunuh Crew. Crew yang menemukan Dead Body/Crew mati dapat me Report/mengumumkan terjadinya pembunuhan. Setelah itu akan ada Vote untuk mengeluarkan player yang dicurigai sebagai Imposter.

Sebelum Vote dimulai, seluruh pemain dapat melakukan diskusi dengan Chat untuk menentukan pelaku pembunuhan/Imposter. Jumlah vote yang presentasenya cukup tinggi pada seorang pemain, maka pemain tersebut akan di buang ke luar angkasa. Saat proses sudah dibuang, maka sistem akan memberitahu apakah dia Imposter/bukan jika pengaturan game “Confirm Eject” aktif. Begitupun sebaliknya, akan cukup sulit menebak yang keluar impostor atau bukan.

Menariknya game ini ketika permainan berlangsung, sebelum vote dilakukan. Tidak ada pemain yang bisa untuk melakukan chat agar Fair antar Imposter dan Crew. Pemain yang terbunuh tidak akan bisa menampilkan chat ke pemain yang masih hidup. Pemain yang sudah mati (dibunuh/terbuang) akan menjadi hantu yang bisa menjelajah seluruh kapal.

Tips Bermain Game Among Us

Game ini berbahasa Inggris dan kamu akan menemukan orang dari berbagai belahan dunia saat Online. Gunakan bahasa inggris dan langsung katakan Warna untuk pemain yang dicurigai agar mudah dalam chat saat Vote. Ya kelemahannya kamu harus sedikit fasih dalam bahasa inggris dan penulisannya. Pokoknya main aja dulu, nanti juga ngerti cara mainnya.

tips bermain among us

Bersabarlah jika menemukan pemain dari Asia yang menggunakan bahasa daerah hehehe… Meskipun sudah tersedia server khusus negara masih sedikit sulit untuk mencari pemain dari Indonesia. Bersikaplah bijak dengan game ini, dan jangan menggunakan Cheat atau Mod dalam bentuk apapaun serta ini beberapa tips bermain Game Among Us

Tips Sebagai Crew

  • Kuasai peta dengan melakukan free play/latihan untuk melihat tugas apa saja dan lokasi strategis 3 peta kapal dalam game among us
  • Selagi menjalankan tugas, periksa pemain yang mencurigakan
  • Selesaikan tugas mesti sudah mati
  • Gunakan peta di pojok kanan atas untuk cek tempat yang memerlukan untuk di kerjakan
  • Periksa pemain yang keluar/masuk di Vent (ventilasi udara) dia adalah Imposter
  • Bereaksi cepat dengan Sabotase (Sabotage) dari Imposter
  • Langsung report begitu ada pemain yang mati
  • Call Emergency Meeting diruangan utama jika kamu mengetahui Imposter
  • Jangan terlalu percaya dengan teman
  • Gunakan ruang Admin untuk melihat aktifitas mencurigakan
  • Common task dimiliki oleh semua Crew kecuali Impostor. Pada peta Skeld (Fix wiring, Swipe Card), Mira HQ (Code input Admin, Fix Wiring), Polus (Insert key, FIx Wiring, Admin Swipe, Weather report) merupakan task biasa. Fake task oleh Impostor akan kelihatan jika mereka melakukan itu.

Tips Sebagai Imposter

  • Berpura-pura menjalankan tugas
  • Gunakan Vent (ventilasi udara ) untuk bersembunyi dan jangan sering-sering biar gak ketahuan
  • Sabotase ruang untuk membingungkan pemain
  • Menutup pintu ruang untuk menjebak Crew dengan sabotase
  • Bunuh Crew diantara waktu Cooldown
  • Bingungkan Crew dengan melapor/Report setelah membunuh Crew
  • Mengompori pemain di Chat sebelum Vote
  • Selain itu, tips impostor dalam game among us adalah sabotase tempat yang dekat dengan Common Task sehingga kamu bisa ngeles lagi menyelesaikan tugas.
  • Pada peta Mira HQ: triknya adalah matikan light/listrik dengan mensabotase 10 detik pertama game berlangsung
  • Pada peta Polus: Sabotase Seismic Stabilizer pada 10 detik pertama game berlangsung.

Tinggalkan Komentar!