4 Rekomendasi Baterai Redmi 4X | Droidinside

4 Rekomendasi Baterai Redmi 4X

  • 3 min read
  • Mei 21, 2020
baterai redmi 4x

Jika kamu nyari rekomendasi baterai Redmi 4x kamu yang sudah bermasalah kamu bisa lihat rekomendasi admin pada postingan kali ini.

Produk yang sudah eksis sejak tahun 2017 pertengahan ini merupakan smartphone terbaik dikelasnya. Karena mengusung baterai sebesar 4100 mAh menjadikan ponsel besutan Xiaomi ini cukup banyak peminatnya.

Ganti Baterai Redmi 4X

Karena sudah 3 tahun usianya, jika kalian beli pada keluaran pertamanya maka sudah tergolong tua ponsel ini. Karena lamanya pemakaian, hal ini akan mempengaruhi performa dari ponsel tersebut. Baterai yang sebesar itu pada awal kemunculannya sangat awet, bahkan bisa hampir 48 jam baterai Redmi 4X bisa dipakai untuk sekali pengisian, hebat kan.

Namun seiring penggunaannya, baterai setiap ponsel pasti minta ganti. Dimulai dengan semakin singkat lama penggunaan baterai dan masalah pada baterai menjadi hal utama penyebab kamu harus segera mengganti baterai ponsel pintar ini. Biasanya baterai bisa digunakan seharian, semakin lama hanya setengah hari. Lalu pada saat baterai masih 30% atau kurang dari itu tiba-tiba saja hp mati. Mengingat pentingnya komponen baterai pada ponsel, jika memang masalahnya sangat krusial harus segera diganti.

Lalu apa saja rekomendasi baterai yang cocok untuk Redmi 4X kamu?

Rekomendasi Baterai Redmi 4X

Ada beberapa baterai untuk model Redmi 4X yang akan admin berikan informasinya. Bagi kalian agar tidak salah dalam memilih merek baterai yang sesuai. Untuk model baterai Redmi 4X biasa atau yang disebut Santoni adalah BM47. Berikut beberapa model yang bagus dan bisa kamu pakai.

  1. Original Melalui Layanan Non Garansi
    Jika kalian pengguna garansi resmi, alangkah baiknya cek aja dulu ke servis center Xiaomi terdekat di kota kamu untuk mengganti Baterai Redmi 4X. Jika dilihat dari harga servis resmi pada web, harga baterai Xiaomi 4X BM47 adalah 130 ribu. Didalamnya otomatis biaya pemasangan jadi 210 ribu. Kalau ponsel kamu garansi distributor, jangan sekali-kali deh kesana karena bakalan ditolak.
    Karena dari toko resmi otomatis untuk masalah performa baterai tidak perlu dipertanyakan, dan untuk harga nya kamu perhatikan akan menjadi masuk akal untuk merek aftermarket yang lainnya.
    baterai xiaomi 4x harga
  2. Vizz
    Baterai Redmi 4X dengan model vizz BM47 disediakan oleh merek ini. Namun yang ada hanyalah model Double Power. Penggunaan baterai merek ini cukup bagus performanya karena bisa sampai penggunaan 15 jam dari terakhir melakukan charging dengan penggunaan hanya sosial media dan tidak untuk gaming, kamu bisa lihat dari grafik dibawah ini. Harga sekitar 120 ribuan (online). Perkiraan penggunaan oleh sistem Redmi 4X sendiri.baterai vizz bm47
    review vizz bm47
  3. Hippo
    Merek baterai yang pernah admin bahas untuk model Mido (Redmi Note 4X) ini cukup rekomended jika kalian gunakan untuk pengganti baterai Redmi 4X yang sudah bermasalah. Penggunaan baterai untuk sosial media biasa (bukan game) pada merek ini tidak berbeda jauh dengan model Vizz sekitar 14-15 jam. Harga tidak terpaut jauh sekitar 120 ribuan. Dibawah ini review baterai Hippo BM47 secara singkat pada penggunaan biasa tanpa game.baterai hippo bm47
  4. Xidol
    Menurut penuturan teman-teman yang menggunakan baterai merek ini, yaitu pada lama penggunaanya yang lebih lama dibandingkan 2 merek yang dibahas sebelumnya. Ada yang mengatakan bahkan hampir sama dengan baterai original. Jangan langsung percaya, karena dibawah ini digunakan untuk gaming.
    Bermain game sekitar 1,5 jam menghabiskan 15% baterai dan jika dihitung secara kasar, penggunaan gaming berat hanya bisa 7-9 jam saja. Ini juga hampir sama seperti penggunaan 2 merek sebelumnya dan mungkin hanya lebih lama sedikit.
    baterai bm47 redmi 4x

Penutup

Saran tambahan untuk kamu yang ingin beli baterai redmi 4x adalah kalau bisa jangan membeli produk KW atau tiruan dari baterai yang mengatakan bahwa Ori yang harganya dibawah 100 ribu. Baterai untuk ponsel redmi 4x adalah sekitar 120 ribuan, karena jika baterai kw akan sangat bermasalah untuk kamu pakai seperti penggunannya seperti dibawah ini, hanya 3 jam penggunaan saja.

baterai xiaomi 4x cepat habis

Namun untuk membeli baterai redmi 4x ori tidak bisa karena tidak dijual secara bebas. Jika kamu bisa mengganti baterai di tempat servis resmi maka beruntunglah kamu karena jaminan dari produknya yang baik. Kamu bisa pesan online produk baterai diatas pada toko online yang terpercaya, lalu kamu bawa ke tukang servis biasa kamu kunjungi dan tinggal pasang, biaya nya mungkin sekitar 50 ribu sampai 100 ribu (maksimal).

Jika setelah ganti baterai dirasa masih boros, banyak hal yang bisa mempengaruhi penggunaan bateri, misal pada daerah yang sulit sinyal, penggunaan untuk game dan bahkan instal Costum ROM bisa membuat baterai lebih awet maupun lebih boros.

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!