Redmi Airdots, TWS Earphone Wajib Kamu Miliki! | Droidinside

Redmi Airdots, TWS Earphone Wajib Kamu Miliki!

  • 2 min read
  • Jan 21, 2020
Redmi Airdots, TWS Earphone yang Wajib Kamu Miliki!

Redmi Airdots True Wireless Stereo atau bisa kita sebut dengan TWS earphone merupakan jenis earphone on-ear yang setidaknya memiliki fitur noiseless atau noise cancelling. Dari namanya saja sudah dapat ditarik simpulan bahwa earphone ini termasuk dalam jenis earphone on-ear yang benar-benar wireless (tanpa kabel). Perangkat audio ini banyak digemari anak muda guna mendukung kegiatan-kegiatan editing video ataupun untuk sekedar mendengarkan musik saja.

Redmi Airdots, TWS Earphone Wajib Kamu Miliki!

Redmi Airdots, TWS Earphone yang Wajib Kamu Miliki!

Tanpa perlu mengkhawatirkan kondisi dompet yang lagi kegencet, pertengahan tahun 2019 lalu Redmi (sub-brand dari Xiaomi) telah mengeluarkan produk baru yang tentunya ramah di kantong. Bukan smartphone, bukan powerbank, tetapi sesuai dengan headline, yaitu Redmi Airdots, TWS earphone seharga 200-ribuan yang mencoba bersaing di pasaran dengan brand earphone kelas atas seperti JBL dan Audio-Technica di range harga yang sama. Stereotip earphone di range harga 200-ribuan di telinga banyak orang terkesan murahan, nggak awet, desain dan kualitas audio pas-pasan, dan nggak nyaman ketika dipakai terlalu lama. Tetapi tunggu dulu, Redmi Airdots menyuguhkan first impression yang jauh dari kata-kata diatas.

Redmi Airdots, TWS Earphone yang Wajib Kamu Miliki!

Apa yang Didapat dalam Paket Penjualannya?

Pengalaman unboxing device ini memberikan kesan menarik tersendiri bagi admin. Mulai dari kemasannya yang trustworthy, Redmi tampaknya memberikan isian yang cukup minim didalamnya.

Isi dalam kemasan:

  1. Charging Case + TWS earphone
  2. Manualbook berbahasa China
  3. Dua pasang eartips ukuran small dan large

Seperti ada yang kurang bukan? Ya, guna memangkas harga jual dipasaran, Redmi tidak menyertakan kepala charger dan micro usb didalam paket penjualannya. Sebenarnya hal ini cukup disayangkan mengingat masih ada space kosong dalam kemasan penjualannya.

Konektivitas yang Mudah dan Stabil

Redmi tampaknya sangat serius dalam memberikan spesifikasi yang price to performance pada Redmi Airdots. Mulai dari segi konektivitas, Redmi Airdots sudah menggunakan teknologi Bluetooth 5.0 yang tentu sudah sangat stabil dalam mengirim dan menerima sinyal audio. Tidak hanya stabil, teknologi Bluetooth 5.0 yang terintegrasi pada Redmi Airdots juga dapat secara otomatis pairing ke device yang akan kita gunakan untuk mendengarkan audio. Cukup mengeluarkan TWS earphone dari charging case-nya, maka TWS earphone akan langsung terhubung dengan device yang sudah kita pairing-kan sebelumnya. Setelah selesai kita gunakan untuk mendengarkan audio ataupun editing video, kita dapat memasukkan kembali Redmi Airdots ke charging case-nya dan musik pun akan otomatis berhenti.

Build Quality yang Solid dan Elegan

Tak ingin kalah dengan brand lainnya, Redmi pun juga menyematkan build quality yang solid pada charging case Redmi Airdots. Charging case yang tampak luarnya biasa saja ternyata sudah bertipe magnetik. Tentu ada feel tersediri ketika kita membuka tutup case-nya untuk mengambil TWS earphone. Hal inilah yang membuat Redmi Airdots lebih worthy untuk dimiliki daripada TWS earphone dari brand lain.

Bersambung. . .

Tinggalkan Komentar!