Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10C – Terkuak Kenapa Bisa Murah

  • Android
  • Aug 01, 2023

Halo teman-teman semua! Kembali lagi bersama mimin droidinside, dan kali ini saya ingin membahas tentang smartphone Xiaomi yang sedang ramai diperbincangkan, yaitu Redmi 10C. Bagaimana kabar kalian semua? Semoga kita semua selalu dalam keadaan baik tanpa kekurangan apa pun. Bagi yang baru pertama kali ke channel ini, saya ucapkan selamat datang dan terima kasih telah menonton video ini. Jangan lupa untuk mengklik tombol subscribe agar tidak ketinggalan video terbaru dari channel ini. Yuk, mari kita bahas lebih lanjut tentang Redmi 10C!

redmi 10c
sumber : mi.co.id

Redmi 10C smartphone Xiaomi dengan Snapdragon 680 dan harga terjangkau.

Redmi 10C menjadi sorotan karena Xiaomi berhasil menghadirkan smartphone dengan Snapdragon 680, sebuah chipset yang biasanya ditemukan di smartphone dengan harga dua jutaan, namun di Redmi 10C, harganya jauh lebih terjangkau, hanya sekitar 1 jutaan saja. Sejak awal kemunculannya, smartphone ini telah dipuji oleh banyak kalangan karena menawarkan harga yang sangat murah untuk spesifikasi yang dibawanya. Namun, seperti halnya setiap smartphone, Redmi 10C juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya.

Kelebihan Redmi 10C A. Chipset Snapdragon 680 di kelas harga di bawah 2 juta

Chipset Snapdragon 680

Salah satu kelebihan utama Redmi 10C adalah chipset Snapdragon 680 yang dipasang di dalamnya. Chipset ini menawarkan performa yang sangat responsif dan cocok untuk digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk multitasking. Smartphone ini mampu menjalankan aplikasi berat dan game-game populer dengan lancar, sehingga bisa diandalkan untuk berbagai keperluan, termasuk gaming.

Hasil kamera yang baik dibandingkan dengan kompetitor sekelas

Redmi 10C juga menawarkan hasil kamera yang patut diacungi jempol jika dibandingkan dengan pesaing sekelasnya. Dengan resolusi kamera yang besar dan sensor isocell JNE dari Samsung, kualitas foto dan video yang dihasilkan sangat memuaskan. Meskipun resolusi kamera tidak selalu menjadi satu-satunya penentu kualitas, sensor yang digunakan dalam Redmi 10C membuatnya mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Kekurangan Redmi 10C

Tidak ada sensor giroskop dan orientasi

Salah satu kekurangan Redmi 10C adalah ketiadaan sensor giroskop dan orientasi. Hal ini dapat berdampak bagi penggemar game yang memanfaatkan giro controller, karena fitur ini tidak dapat digunakan dalam smartphone ini. Selain itu, pengguna juga tidak akan dapat menonton video 360 atau menggunakan teknologi virtual reality (VR) dengan Redmi 10C.

Tidak ada infrared Blaster

Infrared Blaster merupakan fitur khas Xiaomi yang tidak dimiliki oleh Redmi 10C. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan smartphone sebagai remote kontrol untuk perangkat elektronik seperti televisi, AC, atau perangkat lainnya. Sayangnya, fitur ini tidak tersedia pada Redmi 10C, meskipun sebenarnya cukup umum ditemui pada smartphone Xiaomi dengan harga di atas satu setengah juta rupiah.

Resolusi layar masih SD Plus dan Refresh rate hanya 60 hertz

Meskipun Redmi 10C menawarkan layar besar dengan ukuran 6,7 inci, resolusi layarnya masih SD Plus, bukan full HD. Hal ini dapat mempengaruhi ketajaman tampilan pada layar, terutama saat menampilkan konten dengan detail tinggi. Selain itu, refresh rate layar hanya 60 hertz, yang mungkin tidak secepat pada beberapa smartphone lain di kelas harga yang sama.

Kamera masih Dual Cam dan tidak ada lensa makro

Redmi 10C hanya dilengkapi dengan dua kamera utama, yaitu 50 megapiksel dan lensa Depth. Meskipun hasil kamera utama termasuk baik, namun kekurangan pada bagian kelengkapannya adalah ketiadaan lensa makro. Hal ini berbeda dengan beberapa smartphone lain di kelas harga yang sama yang biasanya sudah dilengkapi dengan minimal tiga lensa kamera, termasuk lensa makro.

Kesimpulan

Mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan sesuai kebutuhan

Dalam memilih smartphone, penting untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya sesuai dengan kebutuhan pengguna. Redmi 10C menawarkan chipset kelas atas dengan harga yang sangat terjangkau, namun terdapat beberapa kompromi yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Berbagi pendapat

Demikianlah ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Redmi 10C. Jika ada di antara kalian yang telah menggunakan smartphone ini atau memiliki pandangan lain mengenai Redmi 10C, jangan ragu untuk berbagi pendapat melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih telah menyimak, dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

Related Post :
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments