Redmi 10a Harga Spesifikasi dan Ulasan

  • Mimin Droid
  • Mei 23, 2022

Redmi 10a bakal menjadi salah satu pilihan terbaik untuk hp kelas entry level, dari harga dan spesifikasi menurut admin droidinside, bayangin saja duit 1,5 juta sudah dapat ram 3 internal 32GB, nambah seratus ribu dapat internal 64GB.

Beberapa hari lagi redmi 10a akan keluar, di informasi yang saya dapat sih tanggal 25 mei ini akan ada peluncuran redmi 10a, sebagian orang mungkin akan penasaran kan, apa saja yang di update untuk hp sekelas entry level ini. Mari disimak ulasan dari droidinside yang kita kumpulkan dari bermacam-macam sumber lalu kita gabungin jadi satu

redmi 10a

Redmi 10a harga dan spesifikasi

Redmi 10a gsmarena Spesifikasi

Berikut adalah spesifikasi singkat dari sumber GSMArena yang droidinside kutip :
Spesifikasi singkat:

  • Layar IPS 720 x 1600 px
  • OS Android 11 MIUI 12.5
  • Chipset MediaTek MT6762G Helio G25
  • Memory : 3/32 atau 3/64
  • Baterai 5000mAh
  • Usb : microUSB 2.0
  • Selfie Camera 5MP HDR 1080p@30fps
  • Bluetooth 5.0

Redmi 10a Harga

Untuk harga sudah diungkit admin paling atas ya, untuk harga lumayan tergolong murah sekali. Untuk Redmi 10a Ram 3GB dengan internal 32GB kalian bisa memboyongnya dengan harga 1,5jt. dan Redmi 10a Ram 3GB internal 64GB hanya selisih 100rb, kalian harus membelinya dengan harga 1,6jt.

Test dan Review Redmi 10a

Berikut adalah beberapa kesimpulan test dan review, mimin ambil dari sudut pandang yang berbeda saja, biar unik.

box redmi 10a

Packing

Packing masih sama seperti hp-hp redmi lainnya, lumayan bagus, dan ada penjelasan jika ponsel ini dibuat di INDONESIA.

Garansi

Jarang sekali netizen bahas masalah ini, garansi dari Redmi 10a ini lumayan panjang, menurut mimin jika suatu bran berani garansi panjang, berarti brand tersebut sudah percaya diri dengan produknya, istilahnya berani pasang badan dulu. Garansi yang bisa kamu dapatkan dari ponsel redmi 10a adalah 15bulan lamanya. Panjang bukan

Antutu

Langsung redmi 10a ini uji langsung menggunakan Antutu Benchmark. Walaupun proses Testernya masih memerlukan beberapa waktu atau menunggu, Redmi 10a ini mendapatkan score 103559 (sekitar 100rban) masih 10% sampai 15% di atas Helio A22 (antutu 90rban)

Speaker

Untuk Speaker menurut mimin lumayan bagus, full volume untuk memutar lagu berformat M4a kapasitas gede, tidak cempreng di full volume itu sudah menjadi kebanggaan bagi redmi 10a di levelnya.

Game

Untuk game mimin droid jelas tidak terlalu berharap banyak untuk redmi 10a ini, tapi sekelas Mobile Legend masih bisa kalian mainkan, walau terkadang drop saat di kerumunan, tapi masih layak bisa dimainkan, tidak drop parah sich.

Triple Slot (Dedicated Slot)

Ponsel Redmi 10a ini sudah triple slot, salah satu jenis slot yang bisa di isi 2 sim dan satu microSD sekaligus, ini juga bisa menjadi nilai plus untuk ponsel ini, karena type slot ini tidak ada kekurangan, dibandingan dengan Hybrid Slot.

Redmi 10a Kelebihan dan Kekurangan

Untuk Budget 1,5jt dapat ram 3gb, kalau membahas kelebihan dan kekurangan menurut mimin ini kurang sopan ya, karena dengan harga sebegitu murahnya jadi droidinside tidak akan muluk-muluk untuk cari kekuragannya.

Kekurangan

Mau kritik masalah usb yang belum type:C, ya tidak mungkin! Wong ponsel pesaing dan ponsel type entry level kebanyakan masih menggunakan.

Tapi jangan khawatir, nanti kerusakan dan kendala masalah redmi 10a bakal diupdate kedepannya

Kelebihan

Untuk Kelebihan sebagian sudah droidinside tulis dibagian test. mimin suka di bagian speaker dan body.

Rekomendasi Jika Membeli Redmi 10a:

Jika kalian pengguna yang ingin ponsel ini bertahan jangka panjang mimin droid sarankan untuk membeli yang internal 64GB, walau selisih 100rb, tapi menurut mimin ini sangat rekomendasi, bayangin saja dengan menambah uang seratus ribuan, kalian sudah tertanam internal 64GB, dan masih ada slot MicroSD yang bisa kalian gunakan lagi untuk penyimpanan.

Kesimpulan

Untuk kalian User yang suka sosial media, dan chatting, ponsel ini sangat direkomendasikan dari admin droidinside, eits ini bukan content placement atau promosi ya. admin tidak dibayar sepeserpun dari brand tersebut.

Menurutku ponsel redmi 10a ini adalah refresh saja dari Redmi 9a, kalau dahulu redmi 9a di banderol 1,2jt ram 2GB, nah kali ini naik sedikit redmi 10a di banderol 1,5jt ram 3gb.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.