Recent Apps MIUI 12 Seperti Iphone

  • 2 min read
  • Mar 18, 2021
recent apps miui 12 seperti iphone

Benarkah Recent Apps MIUI 12 seperti Iphone bisa diterapkan ? Sebenarnya menurut admin sedikit lucu karena kita akan kembali ke masa lalu. Kok bisa ?

Tombol Recent Apps atau yang biasa disebut tombol kotak pada navigasi memiliki fungsi multitasking. Untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lainnya tombol ini cukup berguna.

Misalnya sedang membuka sebuah aplikasi. Untuk membuka aplikasi lain kita bisa menekan tombol Home. Selanjutnya membuka aplikasi kedua. Untuk berpindah ke aplikasi terbuka sebelumnya tanpa harus membuka ikon aplikasi lagi, kita bisa menggunakan tombol Recent Apps di ponsel Xiaomi.

Recent Apps pada Xiaomi mengalami sebuah perubahan. Dari awalnya tampilan berjajar, aplikasi disusun berderet ke kanan. Untuk menutupnya dengan swipe aplikasi keatas.

Selanjutnya yang paling baru tampilannya adalah Grid View. Aplikasi disusun ke bawah dengan 2 kolom. Untuk menutup aplikasinya di swipe ke kiri atau kekanan. Ini merupakan yang cukup baru dan digunakan di MIUI 12.

Inilah yang menurut admin lucu. Beberapa pengguna menginginkan Recent Apps MIUI 12 seperti Iphone. Yang ternyata tampilannya bukan Grid lagi, akan tetapi balik lawas seperti jadul berjejer dengan mekanisme menutup yang sama. Lalu bagaimanakah caranya ?

Ubah Recent Apps MIUI 12 Seperti Iphone

Sebuah kemunduran tapi entahlah. Recent Apps berbentuk Grid bagi beberapa pengguna katanya cukup menguras tenaga ponsel. Atau istilahnya, yang lawas lebih hemat memori. Menurut admin sebenarnya hampir tidak ada beda antara keduanya.

Padahal mirip tampilan Iphone ini adalah tampilan versi lawas dan mungkin malah kurang keren. Akan tetapi kamu tetap bisa mencoba hal ini.

MIUI 12.5 memiliki sebuah pengaturan untuk mengubah tampilan Recent Apps. Bisa diubah dari bentuk Grid berjejer 2 kebawah menjadi berjejer kekanan. Artinya kamu pengguna MIUI 12 tidak perlu khawatir, karena hampir mirip dengan tampilan tombol volume yang bisa diubah menjadi lebih keren.

Kamu perlu ubah MI Launcher atau aplikasi Peluncur Sistem ke versi Release 4.21 untuk dapat menggunakan fitur ini. Setidaknya ponsel Xiaomi kamu juga berada pada versi antarmuka MIUI 12 pada ponsel Redmi Note 9 atau Redmi Note 8 maupun ponsel yang lebih baru.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Unduh MIUI Launcher 4.21 (atau diatasnya)
  • Instal aplikasi tersebut
  • Apabila diinformasikan untuk mengupdate versi klik Ok
  • Restart ponsel apabila telah terpasang dan tunggu ponsel hidup kembali
  • Buka Setelan
  • Layar Utama
  • Atur Bagian Item Di Bagian Terkini
  • Pilih Horisontal
    cara megaktifkan recent app xiaomi
  • Aplikasi yang ditunjukkan pada Recent App akan dijadikan berderet ke kanan

Penutup

Recent Apps MIUI 12 seperti Iphone merupakan sebuah aplikasi MIUI Launcher yang terbaru. Bisa kamu unduh melalui penyedia aplikasi pihak ketiga seperti Apkpure, Apkmirror dan lain sebagainya. Aplikasi ini murni bawaan dari Xiaomi tepatnya MIUI 12.5 yang memiliki opsi Item Terkini.

Bisa kamu unduh di: https://apkmirror.com/apk/xiaomi-inc/miui-launcher/miui-launcher-release-4-21-9-2827-01281119-release/

Apabila proses instalasi MIUI Launcher gagal atau berhasil namun Item Bagian Terkini tidak muncul. Maka ponsel kamu belum support/mendukung. Beberapa ada yang mengalami baru bisa ketika versi MIUI 12 di ponsel mereka adalah versi 12.4 barulah support.

Tampilan Recent Apps MIUI 12 seperti Iphone merupakan jenis tata letak bagian terkini dengan bentuk Horisontal. Untuk model ponsel Xiaomi yang lawas hal ini bukanlah hal yang baru.

Anggap saja pengguna sudah bosan dengan tampilan Recent Apps yang Vertikal atau dengan 2 kolom berderet kebawah. Sehingga tampilan Horisontal bisa dipilih. Tetapi pada akhirnya kamu bisa berganti antar keduanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *