Radio Android Tanpa Headset Redmi Note 9 | Droidinside

Radio Android Tanpa Headset Redmi Note 9

  • 2 min read
  • Agu 31, 2020
radio android tanpa headset

Pernah menggunakan radio android tanpa headset? FM radio adalah salah satu alasan sebuah android masih menggunakan lubang jack headset. Namun pada seri baru Redmi 9, Redmi Note 9, dan Note 9 Pro kalian tidak perlu pusing untuk menyetel radio dengan kabel headset.

Radio Android Nirkabel

Banyak produk audio yang memberikan fitur radio selain hanya untuk mendengarkan lagu dengan loudspeaker. Layaknya radio jaman dahulu, FM radio tetap menjadi primadona bagi banyak orang untuk mendengarkan informasi atau sekedar mendengar musik dari acara kesayangan.

Untuk produk audio loudspeaker biasa sudah memiliki fitur tanpa antena sejak lama. Antena memiliki fungsi sama seperti kabel jack atau headset di android yaitu sebagai penerima sinyal radio. Antena pada radio telah tersematkan di dalam komponen, sehingga tidak perlu menambahkan antena panjang. Sama halnya dengan radio android tanpa headset yang telah ada pada produk-produk sebelum milik Redmi.

Radio Redmi Note 9

Radio android tanpa headset bisa kamu nikmati pada produk Redmi 9, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro. Untuk radio Redmi 9 sudah sangat jelas pada promosi pada laman resmi Mi.com mengatakan bahwa produk ini menggunakan radio android tanpa headset. Tanpa bantuan jack/colokan headset lagi, kamu bisa mendengarkan android secara offline.

Lalu bagaimana dengan kedua produk lainnya milik Xiaomi ini? Apakah radio Redmi Note 9 tanpa kabel?

YA. Redmi Note 9 support Radio FM tanpa kabel jack headset

Redmi Note 9 Pro juga sudah memiliki dukungan mendengarkan FM radio tanpa kabel headset. Soalnya, admin sudah cari di google kok nggak ketemu-ketemu. Karena tagline yang digemborkan Xiaomi hanyalah pada Redmi 9 saja. Bahkan di GSMArena sekalipun, radio fm Note 9 tidak terspesifikasi dengan jelas.

radio redmi note 9

Tentu saja jika memang radio Redmi Note 9 dan versi Pro sudah mendukung ini, akan menjadi nilai tambah atau nilai plus bagi produk tersebut. Kamu bisa menemukan radio pada Alat – Radio FM

Kelemahan Radio Android Tanpa Headset

Perangkat pemutar radio tanpa antena memiliki kelemahan dapat rusak jika produk jatuh, karena antena pengganti kecil di dalam komponen bergeser/kocak. Hal ini bisa terjadi juga pada radio android tanpa headset. Mungkin saja apabila ponsel terlempar atau jatuh bisa menyebabkan penerima sinyal radio mengalami kerusakan.

Selain itu kualitas suara yang dihasilkan radio android tanpa headset / nirkabel tidak sebaik jika menggunakan tambahan colokkan headset. Suara bisa bagus apabila kondisi ponsel sedang dalam keadaan offline dan semua konektifitas mati. Data, bluetooth, wifi harus dalam keadaan mati atau dalam mode pesawat. Hasil suara akan terganggu jika ponsel dalam keadaan digunakan konektifitasnya.

Radio Android Nirkabel Dengan Aplikasi

Jika android kamu belum mendukung mendengarkan radio tanpa headset, bisa dicarikan solusinya. Di Playstore, hanya dengan mengetik radio kamu akan menemukan banyak aplikasi yang bisa diinstal dan digunakan untuk mendengarkan radio tanpa headset. Dengan bermodalkan data internet, aplikasi pemutar radio akan bekerja secara online. Sudah pasti kelemahan dari radio nirkabel ini adalah tidak bisa digunakan tanpa data. Selain aplikasi radio, ada juga aplikasi bermanfaat lain seperti kompas dan senter yang bisa digunakan secara offline mirip dengan radio tanpa kabel ini.

Tinggalkan Komentar!