Pulsa Cukup Tapi Tidak Bisa Beli Paket Internet Telkomsel

  • Droidinside
  • Feb 02, 2022

Apakah kamu pernah mengalami pulsa cukup tapi tidak bisa beli paket internet Telkomsel? Admin juga pernah mengalami dan hal ini sering. Yang bikin kesel ketika dapet paket internet murah di kartu provider yang terkenal mahal ini kok tidak bisa. Awalnya admin ngira ini paketan ngambek gak bisa diaktifkan cuma terjadi pada nomor sendiri. Setelah cek ke temen dan komunitas, ternyata mereka sama-sama pernah mengalami hal ini juga. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tidak bisa beli paket internet di kartu Telkomsel padahal pulsa cukup? Simak solusinya dari Droidinside dibawah ini.

Pulsa Cukup Tapi Tidak Bisa Beli Paket Internet Telkomsel

Ketika ingin mengaktifkan paket internet di kartu Telkomsel (dan kartu manapun), kita pasti mengecek dahulu pulsa yang dimiliki. Jika ternyata pulsa sudah cukup, langsung eksekusi membeli paket dari berbagai cara. Seperti melalui kode dial, SMS, dan aplikasi My Telkomsel.

Tentunya setelah kita membeli paketan dengan cara-cara tersebut, pantengin nungguin SMS masuk yang menyatakan bahwa paket internet telah aktif. Tapi ditunggu hingga beberapa menit tidak kunjung muncul. Biasanya kita terus ngecek di My Telkomsel atau dari dial untuk cek kuota internet hasilnya ternyata paketan belum juga aktif. Cek pulsa, masih utuh tidak berkurang. Padahal harga paket dibandingkan dengan pulsa kita cukup tapi kenapa paketan tidak segera aktif?

kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup

Ada beberapa hal yang menyebabkan pulsa cukup tapi tidak bisa beli paket internet Telkomsel. Sebut aja kita kena prank dari Telkomsel. Dimana seharusnya paketan langsung aktif setelah dibeli, malah cuma diem aja tanpa ada tanda tertentu.

Dari mulai permasalahan koneksi internet (jika diaktifkan online), jaringan (jika lewat SMS atau kode dial) hingga kesalahan sistem ponsel menyebabkan paketan tidak aktif. Beberapa masalah tersebut ada solusinya. Berikut dibawah ini beberapa langkah untuknya.

Cara Mengatasi Pulsa Cukup Tapi Tidak Bisa Beli Paket Internet Telkomsel

Dari beberapa permasalahan singkat yang telah kamu ketahui diatas. Berarti kita harus melakukan sesuatu. Ada beberapa trik yang bisa dilakukan juga untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ini coba beberapa tips tersebut:

1. Menghidupkan Ulang Ponsel

Ketika mengaktifkan paket internet tapi tidak bisa meskipun pulsa cukup ada kemungkinan kesalahan sistem pada ponsel. Untuk yang pertama adalah menghidupkan ulang hp android kamu. Jangan khawatir kalau paket internet bisa hilang jika itu memang keberuntungan kamu dari provider Telkomsel. Setelah ponsel dihidupkan, cobalah untuk mengaktifkan paket internet yang kamu inginkan lagi.

2. Mematikan Data Seluler

Jika paket internet yang tersedia muncul untuk diaktifkan dari kode dial maupun SMS. Disarankan untuk mematikan data seluler terlebih dahulu. Karena jaringan internet bisa mengganggu proses transaksi pembelian paket data. Sebut saja kalau kita lagi Youtuban, terus ada SMS masuk/ telepon masuk sinyal berubah dari 4G menjadi 2G atau H dalam waktu singkat atau sementara. Ini menandakan ada gangguan pada ponsel karena SMS dan telepon punya jaringan yang berbeda dengan koneksi internet cepat.

3. Mengaktifkan Mode Pesawat

Jika pulsa cukup tapi tidak bisa beli paket internet Telkomsel, paketan tidak segera aktif. Kamu juga udah coba beberapa kali membeli, atau spam pembelian (klik berkali-kali untuk mengaktifkan) namun gak aktif juga. Sepertinya kamu perlu mengaktifkan mode pesawat ponsel android tersebut.
Ketika ponsel berada pada mode pesawat, sistem akan mengira bahwa ponsel sedang tidak aktif atau berada diluar jangkauan. Jika ada kesalahan pada sistem, maka setelah mode pesawat dimatikan semua sinyal akan dikembalikan seperti semula. Aktifkan mode pesawat setidaknya 10-15 menit atau sama halnya dengan mematikan ponsel terlebih dahulu.

4. Coba Lagi Dalam Waktu Beberapa Jam

Seringkali karena terlalu banyak pengguna kartu Telkomsel membuat tidak bisa diaktifkannya sebuah paket internet. Meskipun pulsa cukup tapi tidak bisa beli paket internet Telkomsel bisa menjadi arti bahwa kamu harus bersabar dan coba lagi nanti.

5. Masa Promo Habis Dan Tidak Tersedia Di Wilayah Kamu

Promo paket internet yang diaktifkan seringkali sangat tidak jelas. Ini bergantung pada kebijakan Telkomsel. Kadang kita melihat paketan murah tersebut muncul, kemudian dalam waktu singkat menghilang. Akan tetapi tidak lama dicek muncul lagi. Kesalahan kurang update sistem dari Provider Telkomsel membuat paketan tersebut masih muncul di menu padahal sudah habis masanya. Ini mungkin merugikan pengguna.

Paketan juga tidak tersedia di wilayah kamu menjadi penyebab pulsa cukup tapi tidak bisa beli paket internet Telkomsel. Maka dari itu cek lagi promo yang ada, paketan yang ada apakah tersedia sesuai wilayah nomor kamu maupun wilayah kamu sekarang.

6. Hubungi Costumer Service Telkomsel

Kamu bisa menghubungi via:

  • Telepon 188 (pilih menu 0 untuk bicara) – 300 rupiah
  • Veronika melalui web https://www.telkomsel.com/support/contact-us (pojok kanan bawah)
  • Chat fanspage Facebook Telkomsel

Ini merupakan cara terakhir untuk mengatasi pulsa cukup tapi tidak bisa beli paket internet Telkomsel. Mereka akan membantu masalah kamu tidak bisa mengaktifkan paket internet tertentu.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.