2 Cara Menonaktifkan Poster Layar Kunci Vivo Dengan Mudah

  • 2 min read
  • Jun 24, 2021
poster layar kunci vivo

Poster layar kunci Vivo adalah sebuah fitur yang secara default aktif. Kita perlu menonaktifkannya karena dapat menguras penggunaan kuota data. Pasalnya dengan menggunakan data yang terhubung, sistem akan mengunduh gambar.

Gambar tersebut muncul di layar kunci ponsel Vivo yang kita miliki dan bisa berubah dengan menggeser layar ke kiri untuk mendapatkan gambar baru.Bagi kamu yang gak ada masalah dengan kuota, mungkin tidak akan memperhatikannya. Namun sebagian pengguna perlu memperhatikan penggunaan data agar lebih hemat. Lalu bagaimana cara mematikan poster layar kunci Vivo? Droidinside bagikan tutorialnya dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Poster Layar Kunci Vivo

Pada ponsel yang terkenal dengan teknologi Dual Fast Charging ini memiliki fitur wallpaper layar kunci yang berubah-ubah. Diketahui oleh beberapa pengguna fitur tersebut menyebabkan pemborosan baik baterai dan kuota data. Sebut saja setiap periode waktu, sistem akan mengunduh file gambar di latar belakang. Operasi ini membutuhkan daya dan kuota data.

1. Melalui Pengaturan

Kamu bisa menonaktifkannya dengan mudah namun perlu mengetahui versi FuntouchOS yang dimiliki ponsel Vivo kamu. Setidaknya untuk versi FuntouchOS 4 ke atas dapat menggunakan cara berikut:

  • Buka Pengaturan ponsel Vivo kamu
  • Pilih menu Layar Kunci, Layar Beranda, Dan Wallpaper
  • Poster Layar Kunci
  • Ketika muncul pesan Tips klik Oke saja
  • Klik pada Wallpaper Poster Layar Kunci untuk menonaktifkannya
  • Klik juga pada Widget Poster Layar Kunci untuk membuatnya mati
    cara menonaktifkan wallpaper layar kunci vivo

Untuk mengaktifkan kembali jika kamu suka dengan poster layar kunci Vivo pada menu yang sama di atas bisa diaktifkan lagi. Cara tersebut setidaknya bisa diterapkan pada ponsel Vivo keluaran tahun 2018 keatas. Karena FuntouchOS 4 itu udah lumayan jadul. Sehingga dapat dikatakan tutorial ini cocok untuk semua jenis ponsel Vivo.

2. Melalui Wallpaper Layar Kunci

Saat fitur ini aktif, bisa diketahui melalui gambar di layar kunci yang berganti-ganti dalam periode waktu tertentu. Atau saat layar dikunci, kamu bisa geser ke kanan untuk mengubah Wallpaper atau Poster pada ponsel Vivo. Untuk menonaktifkannya dari layar kunci bisa dengan mudah, langkahnya:

  • Saat layar terkunci
  • Geser layar dari kanan ke kiri untuk membuka gambar/poster selanjutnya
  • Klik 3 titik di bagian pojok kanan atas
  • Panel menu bagian bawah geser dulu kekiri
  • Pilih Pengaturan
  • Jika diminta untuk membuka layar kunci, masukkan pin/sidik jari
  • Pengaturan Poster layar kunci Vivo akan muncul dan bisa kamu nonaktifkan dengan mudah
    mematikan wallpaper bergilir layar kunci vivo

Penutup

Beberapa kasus seperti layaknya Glance Xiaomi, sebuah fitur gambar layar kunci yang berubah ubah dapat aktif jika tidak sengaja menggeser layar kekiri atau kekanan dan memilih oke. Ponsel Samsung juga memiliki gambar yang memiliki fungsi yang sama dengan wallpaper layar kunci yaitu Global Goals dikira mirip iklan. Hal ini bisa juga terjadi pada ponsel Vivo kamu yang masih baru, sehingga perlu dimatikan dari pengaturan terlebih dahulu.

Kelemahan yang dimiliki saat kamu menonaktifkan fitur bawaan layar kunci ini adalah tidak dapat memunculkan Ikon Telepon di Layar Kunci. Sehingga apabila ingin membuka Dial atau menelpon seseorang dari layar kunci tidak bisa dilakukan. Setelan ikon telepon akan bisa diaktifkan bersamaan dengan fitur poster layar kunci aktif. Ikon telepon ini sebenarnya cukup penting karena tidak perlu terlalu lama ke layar utama untuk menelpon seseorang. Mirip panggilan darurat yang bisa diatur di layar kunci pada android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *