Cara Memperbaiki Layar Berkedip Redmi Note 10 Pro dengan Update Pembaruan ke MIUI 12.0.25

  • Android
  • Jul 28, 2023
cara memperbaiki layar berkedip redmi note 10

Redmi Note 10 Pro baru-baru ini menerima pembaruan terbaru, yaitu MIUI 12.0.25, yang bertujuan untuk mengatasi masalah layar berkedip yang sebelumnya dialami oleh perangkat ini. Masalah ini telah menjadi perhatian bagi para pengguna, dan Xiaomi dengan cepat merespons untuk menyediakan solusi yang efektif.

Layar Berkedip Akibat Perpindahan Refresh Rate 120Hz dan 60Hz

Salah satu penyebab utama masalah layar berkedip pada Redmi Note 10 Pro adalah perpindahan antara kecepatan refresh rate 120Hz dan 60Hz. Ketika perangkat beralih dari mode 120Hz ke mode 60Hz, perpindahan ini dapat menyebabkan ketidakstabilan pada tampilan layar, terutama ketika perangkat berada dalam kondisi pencahayaan rendah.

Solusi Xiaomi untuk Mengatasi Masalah Layar Berkedip

Xiaomi menawarkan solusi yang cerdas untuk mengatasi masalah layar berkedip ini. Mereka memutuskan untuk menjaga aplikasi yang mendukung refresh rate 120Hz agar tetap berjalan pada kecepatan 120Hz. Dengan cara ini, ketika pengguna menggunakan aplikasi yang mendukung refresh rate tinggi, layar akan tetap stabil dan tidak mengalami perpindahan refresh rate yang dapat menyebabkan layar berkedip.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pada refresh rate 120Hz ini dapat sedikit lebih boros daya baterai. Hal ini dapat dimaklumi mengingat performa yang lebih tinggi memerlukan sumber daya yang lebih besar. Pengguna perlu mempertimbangkan keseimbangan antara performa yang lebih baik dan daya tahan baterai yang lebih rendah sesuai dengan kebutuhan mereka.

Contoh yang Menunjukkan Masalah Layar Berkedip

Untuk memberikan pemahaman lebih lanjut tentang masalah layar berkedip yang terjadi ketika menggunakan aplikasi dengan perpindahan refresh rate, berikut adalah contoh yang dapat diilustrasikan. Misalkan pengguna membuka aplikasi YouTube yang mendukung refresh rate 60Hz. Kemudian, ketika pengguna kembali ke layar beranda perangkat, yang memiliki refresh rate 120Hz, layar mungkin mengalami perpindahan kecepatan refresh yang menyebabkan layar berkedip secara tidak stabil.

Resolusi Masalah Melalui Pembaruan MIUI 12.0.25

Dengan diperkenalkannya pembaruan MIUI 12.0.25, Xiaomi telah berhasil menyelesaikan masalah layar berkedip dengan cara yang efektif. Dengan menjaga aplikasi yang mendukung refresh rate 120Hz berjalan pada 120Hz secara konsisten, masalah perpindahan refresh rate telah diatasi dengan baik.

Secara keseluruhan, pembaruan ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pengalaman pengguna untuk Redmi Note 10 Pro. Dengan masalah layar berkedip yang berhasil diatasi, para pengguna dapat menikmati tampilan yang lebih stabil dan responsif saat menggunakan aplikasi yang mendukung refresh rate tinggi. Xiaomi terus menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan pembaruan dan peningkatan yang berarti untuk perangkat mereka, menjadikan Redmi Note 10 Pro sebagai pilihan yang menarik bagi para penggemar teknologi.

Related Post :
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments