Peran Sosial Media Dalam Kehidupan | Droidinside

Peran Sosial Media Dalam Kehidupan

  • 3 min read
  • Jan 05, 2020
Peran Sosial Media Masa Kini, Dampak dan Manfaatnya

Peran Sosial Media Dalam Kehidupan – Sosial Media Masa Kini sangatlah memiliki Peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya kalangan menengah keatas saja yang mendominasi dalam Sosial Media . Kaum Menengah kebawah juga asik menikmati Sosial Media. Dari kalangan pedagang Kaki Lima sembari jualan dagangannya sampai orang nomor satu di Indonesia juga turut ikut memonitoring perkembangannya. Lalu apa Peran Sosial Media Masa Kini, Dampak dan Manfaatnya ? Kita Ulas berikut ini.

Peran Sosial Media Dalam Kehidupan

Peran Sosial Media : Sosial Media memiliki peran penghubung komunikasi paling mudah, sederhana dan efektif dari kalangan pelajar sampai pebisnis. Dengan Sosial Media kalian bisa terhubung dari segi pendidikan maupun dari segi Bisnis. Berikut Beberapa Peran Sosial Media Masa Kini :

Ekspresikan Diri dan Membangun Reputasi

Sosial Media merupakan alat yang paling ampuh untuk kamu yang suka meng ekpresikan diri sekaligus membangun reputasi. Di kalangan pelajar pasti tidak asing dengan Youtube, Tik Tok, Instagram dan Twitter. Dengan menggunakan Sosial Media tersebut kalian bisa Unjuk Gigi diri kalian. Dengan merekam dan mengunggah video kegiatan dan keahlian kalian di Sosial Media tersebut. Ini juga merupakan Dampak Positif Media Sosial Bagi Pelajar juga Dampak Negatif Sosial Media bagi Pelajar. Karena Sosial Media itu ibarat pedang bermata dua. Semua tergantung dari penggunanya sendiri.

Sosial Media juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk Membangun Reputasi. Dengan sosial media anda dapat membangun reputasi buruk maupun reputasi yang baik. Hanya dengan share kegiatan, status di sosial media, secara tidak langsung kalian juga membangun reputasimu secara cepat. Nah untuk citra tersebut tergantung dari warga sosial media itu sendiri menilai reputasi anda.

Peran Sosial Media Dalam Kehidupan

Sumber Informasi dan Sebar Informasi

Memantau Sosial Media kalian bisa mendapatkan informasi tercepat. Tanpa harus menunggu siaran radio dan televisi di jam yang sudah di sesuaikan. Tapi kalian harus bisa memilah-milah mana berita yang HOAX mana yang asli. Sosial Media juga salah satu media sebar informasi paling cepat, Kalian juga menyebar informasi bohong maupun informasi yang benar-benar adanya.

Dengan mengikuti status kabar daerah terdekat atau sosial media salah satu akun sosial media berita besar indonesia . Kalian bisa melihat sumber informasi yang akurat sekaligus menyebarkannya lagi ke teman anda dengan cepat.

Peran Sosial Media Masa Kini, Dampak dan Manfaatnya

Bersosial

Sebagai makhluk sosial, sosial media merupakan sarana terbaik untuk membangun hubungan pertemanan. Berbagi informasi, menjalin silaturahmi bahkan juga ada untuk ajang mencari pasangan hidup.

Membangun dan Menjaga Hubungan dengan Baik

Dahulu silaturahmi diharuskan langsung berkunjung atau menelepon ke sahabat dan saudara. Dengan Sosial Media kalian bisa membangun dan menjaga hubungan dengan baik hanya dengan sosial media saja. Kalian bisa share foto keluarga, kalian bisa video call dan bisa chat grub. Dengan semua keluarga di satu komunitas maupun grub. Segi positifnya kalian tidak harus bertemu tapi bisa berkumpul tanpa harus menyesuaikan jadwal libur kerja dan jadwal liburan anak sekolah.

Mempengaruhi

Sosial media juga sangat bisa mempengaruhi semua penggiat sosial media dengan mudah. Dari membangkitkan kesadaran masyarakat sampai mengajak masyarakat untuk hal-hal yang kurang baik, seperti tawuran dan demo yang rasis.

Dampak Sosial Media

Dampak Sosial Media Dalam Kehidupan

Sosial Media memiliki dampak positif dan tentunya memiliki dampak negatif juga persentase antara negatif dan postif berimbang 50% berbanding 50%. Semua tergantung dari cara penggunaan. Contoh saja dengan menggunakan akun palsu (FAKE) kalian bisa sebar informasi palsu. Kalian bisa mencaci orang sesuka hati. Kalian bisa mempengaruhi orang untuk berbuat jahat. Kalian bisa menipu orang dengan transaksi palsu dsb. Tadi adalah contoh dampak negatif lalu apa saja contoh dampak postifinya. Positifnya juga banyak dengan sosial media kalian bisa membangun komunitas yang baik. Lalu di komunitas tersebut kalian bisa belajar dan sharing sesuai kegiatan dan keahlian kalian. Di Sosial Media kalian bisa mencari Artikel dan Video seputar Keahlian dan hobi kamu, Tips Trik, Tutorial, Review, Informasi Terbaru. Dan banyak lagi yang lainnya yang bisa kalian dapatkan. Untuk menambah wawasan kalian tanpa kalian harus bayar kursus dan les privat.

Manfaat Sosial Media Dalam Kehidupan

Dengan anda menggunakan sosial media dengan bijak, kalian juga pastinya akan mendapatkan manfaat yang baik pula. Dari mendapatkan teman, Komunitas, Grub, dan pasangan. Kalian juga mendapatkan informasi gratis sekaligus mendapatkan ilmu yang gratis tanpa bayar di sosial media. Dari yang belum bisa masak bisa menjadi pinter masak dengan lihat video Memasak. Dari yang minder jadi percaya diri dengan lihat statusnya motivator. Semua bisa anda dapatkan di sosial media tentunya dengan manfaatnya juga.

Tinggalkan Komentar!