Penyebab Sinyal Tri Hilang Secara Tiba-Tiba | Droidinside

Penyebab Sinyal Tri Hilang Secara Tiba-Tiba

  • 2 min read
  • Sep 25, 2020
penyebab sinyal tri hilang

Pernahkah kamu mengalami sinyal Tri hilang tanpa tahu kejelasannya? Sinyal menunjukkan tanda X atau silang? Padahal kartu normal, sudah teregisterasi juga kartunya. Tentunya hal ini bisa mengganggu kegiatan sehari-hari kamu. Selanjutnya, dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Penyebab Sinyal Tri Hilang Tiba-Tiba

Bagi kamu pelanggan setia kartu Three ini mungkin jarang mengalami masalah ini. Sebagian pengguna kartu ini mungkin sering mengalami sinyal penyedia layanan komunikasi ini tiba-tiba hilang.

Secara umum terdapat beberapa hal yang menyebabkan kartu Tri kamu tiba-tiba tidak bisa digunakan. Indikator sinyal sama sekali tidak menunjukkan 1 batang pun. Dan pada indikator hanya menunjukkan tanda silang.

Sinyal hilang bisa terjadi secara tiba-tiba, berikut beberapa penyebabnya:

Perbaikan Jaringan

Sepanjang perjalanan admin menggunakan kartu yang tergolong murah dan menyediakan paket unlimited ini, sinyal Tri hilang salah satunya karena sedang ada pengerjaan perbaikan jaringan. Biasanya perbaikan tower BTS Three terdekat dengan tempatmu yang sedang diperbaiki akan berdampak pada sinyal lemah bahkan sampai hilang (sinyal X).

Solusi untuk masalah ini sebenarnya cukup mudah, hanya tinggal menunggu perbaikan selesai. Atau kamu bisa berpindah tempat, atau berpindah kecamatan dimana tower BTS Tri yang normal. Sehingga kamu bisa melanjutkan pekerjaanmu dengan kartu Tri ini.

Cuaca

Tidak bisa dipungkiri, salah satu perusak hubungan antar koneksi internet yang jelek dengan ponsel kalian adalah karena kondisi alam. Karena terkenal cukup murah pada paket internetnya, wajar saja jika sinyal Tri hilang. Soalnya dibanding operator sebelah yang cukup mahal, memang tidak bisa dibandingkan ya karena ada harga ada rupa.

Bersabarlah menunggu, badai pasti berlalu dan sinyal 3 akan kembali seperti semula. Perlu melihat ramalan cuaca juga agar kamu bisa menyesuaikan diri dengan kartu kesayanganmu ini.

Masa Aktif Kartu Kadaluarsa

Banyak dari pengguna kartu ini yang lupa mengisi pulsa atau sekedar mengecek masa aktif atau masa tenggang. Sehingga terlewat masa penggunaan kartu dan menyebabkan kartu hangus (terblokir). Padahal kartu 3 sangat baik hati dalam memberikan masa aktif dan tenggang. Jadi jangan lupa untuk cek dan isi ulang pulsa.

Untuk mengatasi kartu tri yang tidak keluar sinyalnya karena masalah ini, kamu perlu melakukan pengecekan ke Three Care di Kota kamu. Pada pelayanan purna jual Three Care dapat memberikan ganti kartu baru. Tetapi syaratnya adalah maksimal 2 minggu sejak kartu terblokir. atau sejak kartu ini hilang sinyalnya.

Perangkat Android Menyebabkan Chip/Kartu Sim Rusak

Ponsel Android yang sudah cukup lama digunakan biasanya mengalami peningkatan suhu dibanding pada saat baru. Panas dari perangkat keras Android dapat mempengaruhi slot kartu yang ikut panas. Sehingga kartu sim ikut kepanasan menyebabkan sinyal Tri hilang secara tiba-tiba.

Selain itu, beberapa kasus android yang pernah terendam air juga ikut andil dalam kerusakan slot sim. Slot sim dapat berjamur dan mengalami degradasi material. Jika kartu sedang terpasang, maka akan terdampak juga.

Selain itu, sering mencopot dan memindah kartu sim tidak baik untuk dilakukan. Lapisan berwarna kuning keemasan pada kartu sim dapat terkikis. Semakin lama akan dapat menyebabkan kartu tidak terbaca dan sinyal bisa ikut hilang atau menunjukkan tanda X.

Solusi untuk permasalahan ini adalah sama, kamu harus ke Three Care terdekat di Kota kamu. Luangkan waktu untuk melakukan pengurusan ganti kartu baru ini.

Penutup

Itulah beberapa penyebab sinyal Tri hilang dan berbagai tips dari admin. Tips tersebut mungkin dapat menyelesaikan masalah terkait sinyal yang tidak muncul pada tri.

 

Tinggalkan Komentar!