Pengunduhan Tidak Dapat Diselesaikan Di WhatsApp

  • Mimin Droid
  • Jul 07, 2022

Pengunduhan tidak dapat diselesaikan di WhatsApp disebabkan oleh beberapa kendala, mulai dari sinyal dan beberapa solusi yang lainnya.

Namun salah satu dari solusi tersebut bakal bisa mengatasi kendala yang kamu alami diatas, hanya saja kamu butuh beberapa cara untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Lalu, bagaimana cara mengatasi pengunduhan tidak dapat diselesaikan di WA? dan bagaimana cara atasi pengunduhan gagal pengunduhan tidak dapat diselesaikan silahkan coba lagi nanti? Simak caranya pada artikel ini.

Pengunduhan tidak dapat diselesaikan di whatsapp

Pengunduhan tidak dapat diselesaikan di whatsapp

Berikut ini adalah beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi pengunduhan gagal di WhatsApps kamu.

Cek Storage

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecek kapasitas internal storage dan kapasitas SDcard di ponsel kamu. Pastikan kamu memiliki cukup ruang untuk dapat mengunduh file di WhatsApp tersebut. Untuk minimal kapasitas kosongnya tidak bisa mimin sebutkan, karena itu tergantung dari file yang akan kamu download di WhatsApp itu sendiri.

Cek Kualitas Sinyal

Yang kedua adalah mengecek kualitas dari sinyal internet kamu. Jangan mau dibohongi dengan status bar di internet kamu, langsung uji coba tes dengan speedtest atau coba untuk browsing atau streaming youtube untuk memastikan apakah koneksi kamu benar-benar bagus.

Cek Waktu, Tanggal, Bulan dan Tahun

Perhatikan waktu, tanggal, bulan dan tahun di ponsel kamu, pastikan sesuai dengan jam saat ini, jika masih ragu! Kamu tinggal buka Browser Chrome lalu masukkan kata “Google Time” di kolom pencarian, nanti akan keluar jam, hari, tanggal, bulan dan tahun.

Update dan Restart Ponsel

Langkah selanjutnya adalah dengan meng-update aplikasi WhatsApp kamu ke versi yang baru. Sekalian Restart saja ponsel android kamu jika sudah lama tidak di restart, karena dengan restart ponsel, ponsel kamu merasa di segarkan.

WhatsApp chat

Minta Reupload atau kirim file kembali

Jika pengirim file menghapus riwayat chat, membersihkan dengan aplikasi pembersih, atau setting riwayat akan terhapus dalam 24 jam. Maka file tersebut akan hilang dalam waktu kurang lebih 24 jam. Jadi cara terbaiknya adalah dengan mengirim pesan beliau kembali, lalu melakukan permohonan pengiriman file itu lagi.

Itulah beberapa metode cara mengatasi Pengunduhan Tidak Dapat Diselesaikan Di WhatsApp, semoga bermanfaat 😀

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.