Alternatif Pengganti Youtube Vanced Mudah Diinstal

  • Droidinside
  • Mar 18, 2022

Kamu pasti mencari pengganti Youtube Vanced kan? Karena Vanced telah menyatakan menutup layanan aplikasi mereka, setelah mendapatkan teguran surat cinta dari Google. Yah, padahal aplikasi Youtube tanpa iklan ini asik banget dengan berbagai fitur seperti layaknya versi Premium. Bisa login akun Google, bisa lihat dislike, sampai skip iklan endorse di dalam video.

Youtube Vanced mengaku mendapatkan surat dari Google yang memang kayaknya isinya harus menutup layanan aplikasi mereka. Menurut admin, ini karena si Vanced sudah diunduh oleh terlalu banyak orang dan banyak yang menyebarkannya. Otomatis aplikasi jadi viral membuat Google tidak suka karena bisa mengurangi penghasilan mereka dari iklan yang tidak terlihat. Mungkin juga sudah banyak konten kreator yang melaporkan aplikasi ini sehingga harus tutup.

Namun sedikit kabar baik, Youtube Vanced paling baru saat ini dengan Vanced Manager versi 2.6.2 dan versi Vanced 17.03.38 bisa tetap kamu nikmati sampai 2 tahun kedepan kalau masih ada di ponsel kamu. Tapi kalau kamu pengen instal lagi, udah sulit karena situs penyedia resminya gak ada lagi link download yang bisa diunduh. Solusi terakhir yaitu menggunakan aplikasi alternatif lain. Apa sajakah itu? Droidinside berikan informasinya.

Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti Youtube Vanced

Misinya tetap sama, menghilangkan iklan dan kalo bisa ada fitur tambahan untuk download video. Bisa minimize atau putar belakang, biar multitasking lancar. Sebagian mungkin ada yang butuh untuk login ke akun Youtube supaya bisa bookmark video. Itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh aplikasi pengganti Youtube Vanced tersebut. Beberapa aplikasi dibawah ini bisa kamu coba. Tapi admin gak ngasih link unduhannya langsung ya:

Pure Tuber

Aplikasi rekomendasi pertama ada pada Pure Tuber. Kamu tetap bisa login akun Google lewat aplikasi Youtube modifikasi tersebut. Menonton video sama sekali tanpa iklan, video bisa ditonton di background maupun mode Picture In Picture (PIP). Namun kemampuannya mungkin tidak sehebat Vanced dimana iklan endorse dalam video bisa dilewati. Pure Tuber tetap bisa kamu pakai untuk menonton video dengan login maupun tanpa login. Bisa menonton semua resolusi (sampai resolusi tinggi seperti Youtube premium). Cuman kelemahannya kamu gak bisa download video dari aplikasi ini. Unduh aplikasi ini dari Play Store atau dari web resmi: https://puretuber.com untuk menikmatinya.

Youtube Pro

Jika kamu masih mementingkan login akun Google pada aplikasi Youtube tanpa iklan. Youtube Pro bisa jadi alternatif pengganti Youtube Vanced. Namun sama, harus instal tambahan aplikasi yaitu MicroG untuk login akun. Keduanya sudah tersedia di link https://www.samapkstore.com/2021/04/download-youtube-pro.html (atau bisa cari dari Google untuk menemukan APK yang pas). Kemampuan aplikasi ini yaitu bisa download video, force HDR dan tentunya fungsi menghilangkan iklan serta pemutaran latar belakang tetap ada.

Go Tube

Rekomendasi aplikasi alternatif pengganti Youtube Vanced ini tersedia di Play Store. Meskipun terlihat gak meyakinkan, cobalah instal aplikasi yang ukurannya hanya sekitar 15 MB saja ini. Yang bisa diandalkan dari aplikasi ini adalah kamu bisa bikin Playlist dalam aplikasi tanpa harus login akun. Memang aplikasi ini gak bisa untuk login akun juga sih. Tapi kemampuan menghilangkan iklan, putar latar belakang, putar mode PIP yang utama tidak absen.

NewPipe

Aplikasi rekomendasi selanjutnya, jika kamu tidak mementingkan login akun di Youtube. NewPipe bisa jadi alternatif yang bagus. Kelebihan aplikasi ini adalah ukurannya yang kecil dan bisa mendukung ponsel lawas yang sudah tidak disupport oleh Youtube biasa. Tetap nonton Youtube tanpa iklan di hp jadul, bisa download video/audio berbagai resolusi, hingga menonton video di latar belakang atau saat ponsel dimatikan layarnya. Kamu bisa membuat playlist sendiri pada aplikasi ini sehingga memudahkan menonton video sesuai kelompok.

SkyTube

Kelebihan aplikasi SkyTube selain menghilangkan iklan dan bisa diputar background adalah bisa subscribe sebuah channel tanpa login. Kemudian bisa mengunduh video di sana untuk disimpan dalam penyimpanan. Aplikasi ini berbasis pada gesture/swipe layar, jadi nikmati video dengan usap ke kanan kiri atas bawah sesuai dengan petunjuk aplikasi. Kelemahan aplikasi pengganti Youtube Vanced ini ada pada tidak ada layanan untuk login akun. Jadi murni hanya bisa nonton tanpa masuk akun Google. Unduh Skytube Extra agar semua fitur bisa dinikmati melalui link https://skytube-app.com/

Alternatif Lain

Berikut ini Droidinside berikan beberapa rekomendasi aplikasi lain yang bisa menjadi pengganti Youtube Vanced. Kelemahannya sebagian besar tidak bisa login akun, sehingga untuk menonton video yang dibatasi umur tidak bisa dilakukan. Beberapa aplikasi lain tersebut yaitu:

  • Libre Tube (unduh dari Github, namun masih bersifat beta)
  • Youtube Go versi lawas (v2.03.59 ada kemungkinan beberapa tahun lagi tidak support)
  • Youtube Pink
  • MusicPiped (unduh dari f-droid)
  • Youtube++ dan uYouPlus (untuk iOS)
  • VueTube (masih dalam tahap pengembangan, namun diperkirakan bisa digunakan di masa depan)

Penutup

Beberapa aplikasi tersebut sebagian besar mudah untuk diunduh. Jangan lupa untuk mengaktifkan sumber tidak dikenal/ unknown sources saat instalasi aplikasi dari luar Play Store (hasil unduh) agar lancar. Biasanya tinggal instal, langsung bisa nikmatin Youtube tanpa iklan dan fitur masing -masing yang dimiliki. Demikian semoga aplikasi alternatif pengganti Youtube Vanced bisa mempermudah hidup kamu.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.