Tips Dan Info Panggilan WA Sedang Berada Di Panggilan Lain

  • 3 min read
  • Agu 29, 2021
Panggilan WA sedang berada di panggilan lain

Panggilan WA sedang berada di panggilan lain terjadi saat kamu ingin nelpon temen atau pacar kamu kan? Ya setidaknya setiap orang pernah mengalami hal ini ketika ingin menghubungi saudaranya lewat aplikasi Whatsapp. Sebenarnya apa arti dan penyebab mengapa terdapat pesan ini ketika sedang menelpon di Whatsapp?

Arti Panggilan WA Sedang Berada Di Panggilan Lain

Menelpon atau melakukan panggilan di aplikasi Whatsapp memang sangat mudah. Cukup dengan kuota atau koneksi internet yang ada di ponsel, bisa melakukan panggilan suara maupun video. Namun tidak semua orang selalu ada untuk kita hubungi.

Orang yang kita hubungi, mereka memang sedang online Whatsapp. Akan tetapi sedang melakukan panggilan dengan orang lain bersamaan ketika kita telpon. Ini adalah arti dari yang dimaksud dengan panggilan WA sedang berada di panggilan lain. Mereka sedang menelpon baik video atau suara akan menjadi sibuk.

Istilahnya kalau menelpon model lama menggunakan pulsa, akan muncul suara “Nomor yang sedang anda tuju sedang sibuk, cobalah beberapa saat lagi. Your number calling is busy, please try again a few minutes”. Lengkap banget deh pake inggrisnya segala hehehe. Jadi kalau orang sedang nelpon orang lain disaat yang sama, pesan tersebut akan muncul dibawah nama orang yang kita panggil di aplikasi Whatsapp.

Penyebab Panggilan WA Sedang Berada Di Panggilan Lain

Sudah jelas, bahwa orang yang mau kita ingin telpon ternyata sedang sibuk berbicara (menelpon) dengan orang lain juga. Baik itu telepon suara Whatsapp biasa atau Video Call. Keduanya akan sama-sama menunjukkan pesan bahwa sedang berada di panggilan lain ketika

Biasanya ketika kita menelpon menggunakan Whatsapp maka urutannya: Memanggil – Berdering – Menghubungkan – Muncul Waktu. Ketika itu maka sudah terhubung dan bisa berbicara dengan orang lain. Berbagai urutan tersebut juga menghalangi seseorang untuk bisa ditelpon melalui Whatsapp.

Saat orang lain memanggil ke nomor lain lalu di ponselnya masih muncul pesan Memanggil pun. Kamu menelpon dia maka pesan panggilan WA sedang berada di panggilan lain juga muncul. Padahal dia belum terhubung, bahkan belum berbicara alias tersambung namun pesan tersebut masih nongol.

Ini merupakan pengaturan yang dimiliki oleh aplikasi Whatsapp. Bahkan ketika kamu menelpon temenmu yang Offline, kamu masih tetap bisa ditelpon teman kamu lainnya meski muncul pesan tersebut di layar ponselnya.

Mengatasi Sedang Berada Di Panggilan Lain?

Sepertinya gak bisa bro. Kamu gak bisa memaksa orang lain untuk menutup telepon mereka. Tapi tenang, Whatsapp akan memberikan notifikasi panggilan tidak terjawab secara langsung di aplikasi. Dari kamu yang sedang menelpon dia tapi sibuk, kontak kamu akan nongol paling atas dengan notifikasi panggilan tidak terjawab.

Jadi dia juga akan tahu, kalau kamu sedang mencoba menelpon dia. Notifikasi ini sangat penting karena dapat membuat pengguna Whatsapp mengerti selama dia menelpon ada orang lain yang juga ingin berbicara dengannya. Tentunya aplikasi Whatsapp terus memperbarui kemampuan aplikasinya. Seperti pada update terbaru agustus, multi perangkat bisa dimanfaatkan untuk ponsel Whatsapp digunakan diberbagai perangkat. Sehingga mungkin nantinya, satu nomor bisa menerima telepon dari beberapa nomor sekaligus.

Sebenarnya ada cara buat mengalahkan orang lain yang sedang ditelpon sama dia adalah dengan pulsa. Yak, mau tidak mau dengan menelpon menggunakan pulsa dari kartu sim, panggilan WA sedang berada di panggilan lain dapat diatasi. Dia yang lagi nelpon orang lain sudah pasti putus karena kamu telpon. Kebanyakan telpon menggunakan pulsa membuat koneksi ponsel putus (Whatsapp kan pake koneksi internet). Itu kalau syaratnya ponsel gak di Lock 4G dan nomornya dipasang di slot ponselnya.

Penutup

Panggilan WA sedang berada di panggilan lain merupakan sebuah pesan yang muncul ketika orang yang dihubungi sedang menelpon orang lain juga. Biasanya setelah muncul pesan itu, telepon akan secara otomatis tertutup sendiri.

Sebenarnya kamu bisa memanfaatkan fitur Whatsapp untuk menelpon bersama-sama untuk beberapa orang. Jika memang masih dalam 1 topik. Kelemahannya si penelpon yang sudah terhubung harus mengajak atau menambahkan penelpon lain secara manual. Tidak bisa otomatis terhubung atau menelpon kesana. Jadi beberapa orang bisa tersambung dalam satu panggilan yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *