Simak Oppo A15 Kelebihan Dan Kekurangan Sebelum Beli

  • 3 min read
  • Mar 26, 2021
oppo a15 kelebihan dan kekurangan

Apakah kamu berminat dengan ponsel ini ? Bagaimana Oppo A15 kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya? Droidinside bakalan jelasin di tulisan ini.

Salah satu ponsel dari Oppo ini pada kondisi baru dibanderol sekitar 1,9 sampai 2,2 jutaan. Dengan rentang harga segitu, ada yang merasa cukup dengan harga nya atau ada yang merasa masih kurang tentunya saat dibandingkan dengan kompetitor. Berikut Oppo A15 kelebihan dan kekurangan yang bisa membuat kamu berpikir untuk meminangnya baru atau second:

Oppo A15 Kelebihan Dan Kekurangan

Kelebihan Oppo A15

Layar Cerah

Dengan spesifikasi 480 nits kecerahan layar yang dimilikinya sudah cukup untuk digunakan di dalam ruangan. Jika dibandingkan dengan kompetitornya, kamu bisa mendapatkan kecerahan layar yang lebih baik diluar ruangan.

Baterai Awet

Karena ponsel ini belum mengusung layar Full HD, baterai 4230 mAH sudah sangat cukup digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Prosesor yang dimiliki Helio P35 berarsitektur 12 nm yang cukup kecil dapat menghemat penggunaan baterai ponsel.

Layar Besar

Mengusung ukuran layar 6,52 inchi membuat pengguna akan lebih leluasa dalam penggunaan layarnya. Digunakan untuk menonton video akan lebih memuaskan mata.

Desain Tipis Dan Ringan

Spesifikasi teknis pada dimensinya cukup tipis jika dibandingkan dengan kompetitornya. Dimensi yang lebih tipis akan lebih enak dalam genggaman tangan. Begitu Pula saat dibawa, cukup ringan sehingga memudahkan untuk dimasukkan dalam kantong.

Dukungan Software

Oppo sangat konsen dalam hal pelayanan untuk konsumen. Layanan untuk mengatasi masalah software, seperti Lag setelah update disediakan secara gratis. Tentunya kamu perlu datang ke service center Oppo terdekat di wilayah kamu.

Kekurangan Oppo A15

Kamera Depan

Untuk kebutuhan selfie, hanya cukup disematkan 5 MP untuk kamera depannya. Mungkin resolusi ini masih cukup rendah untuk dapat merekam video beresolusi 1080p (HD).

Prosessor

Untuk banderol harga ponsel Oppo A15 ini, kamu hanya dapat prosesor Helio P35. Dibandingkan dengan kompetitornya, Redmi 9 dan Vivo Y12 misalnya menggunakan procie yang lebih baik performanya untuk rentang harga sama.

Proteksi Layar

Sama sekali tidak disematkan minimal Gorilla Glass untuk perlindungan layar bagian depan. Menurut admin, pada tahun tersebut atau saat muncul ponsel Oppo A15 ini, setidaknya Gorilla Glass versi 3 sudah harus menjadi barang wajib yang disematkan pada Hp yang hampir menyentuh harga 2 jutaan.

Kerapatan Layar

Densitas layar per inchi yang dimiliki ponsel Oppo ini paling kecil di kelasnya. Biasanya dinyatakan dalam PPI (pixels per inchi) berpengaruh pada kejelasan layar. Semakin tinggi PPI maka akan semakin jelas tampilan yang dimiliki oleh layar.

Belum Mendukung Fast Charging

Masih dibutuhkan sekitar 2-3 jam untuk melakukan pengisian penuh. Karena tidak dibekali dengan teknologi pengisian cepat. Sehingga perlu waktu untuk menunggu pengisian sampai penuh.

Penutup

Bagaimana dengan Oppo A15 kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya mungkin malah membuat kamu berpaling ke ponsel lain. Sebenarnya disesuaikan dengan kebutuhan juga sih. Oppo A15 hadir dengan dukungan Ram 2-4 Gb. Bisa memiliki yang 2 Gb saja sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Jujur saja, Oppo A15 kelebihan dan kekurangan -nya sebenarnya lebih banyak kekurangan yang dimiliki. Ini disesuaikan dengan kompetitor yang admin sebutkan diatas.

Kompetitor telah menelurkan produk yang lebih superior dalam hal spesifikasi. Sebut saja jumlah kamera, teknologi pengisian cepat, dan perlindungan kaca Gorilla Glass. Kompetitor bahkan memberikan harga yang sama atau lebih murah untuk spesifikasi yang disematkan.

Hal ini wajar, karena Oppo terkenal dengan pelayana aftermarketnya yang cukup baik. Disamping itu, mungkin biaya marketing yang cukup gencar dilakukan membuatnya menjadi lebih tinggi dari musuh-musuhnya.

Tapi untuk kamu yang sudah melihat Oppo A15 kelebihan dan kekurangannya seperti itu. Sangat cocok untuk meminangnya dalam kondisi Second atau bekas. Sudah pasti Worth It To Buy untuk kebutuhan hanya sosial media atau bukan Game.

Meskipun menurut admin masih bisa untuk bermain game seperti Free Fire untuk versi RAM 3Gb nya dan juga untuk game yang lebih kecil bisa kok. Hp ini juga sudah cocok digunakan untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) apabila memang kondisi bekasnya baterai masih prima.

Bagaimana? Informasi tambahan mengenai Oppo A15 kelebihan dan kekurangan tersematkan. Kamu perlu cek kompetitor di rentang harga yang sama deh, biar tambah yakin juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *