Aplikasi My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka

  • Mimin Droid
  • Agu 13, 2022

Pernahkah kamu mengalami aplikasi my telkomsel tidak bisa dibuka, pas disaat promo bagus atau pas lagi butuh untuk hanya checkin supaya dapat bonusan. Nah di artikel ini droidinside bakal membahas hal tersebut dari sudut pandang mimin sendiri dan beberapa bahan yang dari pihak ketiga.

Pasti kalian sudah tahukan my telkomsel merupakan aplikasi dari Telkomsel yang bisa kalian gunakan untuk redeem poin, beli paket internet, check in dll, pokoknya hal yang berhubungan dengan provider telkomsel

Tidak semua paham bagaimana cara mengatasi my telkomsel tidak bisa dibuka dengan benar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan baik-baik dari beberapa sudut pandang, tentunya juga beberapa metode akan kita coba untuk mengatasi masalah ini.

Nah! Bagaimana cara mengatasi aplikasi my telkomsel tidak bisa dibuka atau solusi untuk masalah my telkomsel tidak bisa dibuka kita simak artikel dibawah ini.

Aplikasi My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka

My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka

Berikut ada banyak tips yang bisa kamu baca dan bisa buat perbandingan dari mana sebenarnya sumber masalah yang menyebabkan my telkomsel tidak bisa dibuka, simak!

Cek Koneksi Internet

Cara pertama yang paling gampang adalah, cek koneksi internet anda sedang dalam kondisi prima, cobalah untuk mengeceknya dahulu, cara mengeceknya gampang coba saja langsung streaming video youtube mode HD atau nonton anime streaming 720p

Cek Update Aplikasi

Terkadang kalian lupa jika aplikasi My Telkomsel juga seiring waktu selalu melakukan update, nah cobalah untuk mengeceknya apakah kamu sudah menggunakan aplikasi My Telkomsel yang baru atau belum, caranya dibawah ini:

Aplikasi My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka
  • Buka Play Store
  • Masukkan kata My Telkomsel
  • Jika muncul tombol Update maka aplikasi belum update terbaru | Jika muncul tombol Open maka aplikasi tersebut sudah paling baru

Hapus Data Aplikasi Mytelkomsel

Selanjutnya jika sudah terupdate tapi masih tidak bisa dibuka, cobalah untuk hapus data aplikasi Mytelkomsel lalu cobalah untuk masuk lagi seperti login baru lagi.

Aplikasi My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka
  • Buka Pengaturan lalu pilih Aplikasi terinstall
  • Cari di kolom pencarian atau scroll kebawah untuk mencari aplikasi MyTelkomsel
  • Clear Data untuk menghapus semua data, jadi jika di buka lagi kamu harus login lagi
  • Uninstall adalah proses menghapus aplikasi MyTelkomsel
  • Force Stop adalah proses paksa berhenti aplikasi tersebut

Uninstall – Install / Reinstall

Jika masih belum bisa juga, cobalah hapus semua data kemudian uninstall aplikasi atau hapus aplikasi, kemudian download melalui website resmi seperti di playstore langsung

Restart HP

Cara mengatasi my telkomsel tidak bisa dibuka selanjutnya adalah dengan melakukan restart ponsel kamu, jika ponsel kamu sudah lama tidak kamu restart maka bisa jadi ponsel kamu lelah dan butuh penyegaran.

Memori Internal Penuh

Cobalah untuk memeriksa kapasitas memori di ponsel kamu, karena dengan penuhnya kapasitas di memori ponsel kamu menyebabkan banyak proses yang terhenti, seperti chat tidak sampai, data hilang dll.

Di Blokir Jaringan Wifi

Jika kamu ingin membuka atau update aplikasi menggunakan wifi tetangga dan ternyata tidak bisa, bisa saja link yang mengarah ke telkomsel sengaja di blokir.

Ijinkan fitur yang ada di Mytelkomsel

Semua yang berhubungan dengan top up dll, diperlukan adanya perizinan, nah ketika saat install aplikasi baru bisanya ponsel memberikan notifikasi bahwa aplikasi ini memerlukan izin untuk akses, contohnya ijin akses ke Telepon, Kontak, Lokasi, Mikrofon dll

Caranya kalian bisa mengecek di Pengaturan – Permissions – Permissions – Pilih Aplikasi MyTelkomsel, lalu ijinkan semua akses.

Server Down atau Telkomsel sedang mengalami gangguan atau maintenance

Tidak ada gading yang tak retak, sebagus-bagusnya provider Telkomsel juga pernah mengalami server down, untuk mengecek website down atau tidak kamu bisa menggunakan cara dibawah ini

cek telkomsel down atau up
  • Buka website: www.isitdownrightnow.com
  • Masukkan alamat: my.telkomsel.com
  • Tekan CHECK
  • Tunggu proses
  • Jika terbaca UP berarti stabil, jika di cek DOWN maka web tersebut kemungkinan DOWN

Informasi Tambahan Seputar Aplikasi My Telkomsel dari Droidinside

Berikut beberapa kendala yang biasanya kita dapatkan saat menggunakan Aplikasi MyTelkomsel, kendala dan tips di bawah ini mungkin saja berbeda di setiap perangkat, lokasi dan kehokian

  • Jika Verifikasi tidak muncul di sms, cobalah kamu mengganti jaringan internet kamu, karena jaringan 4G Only susah atau memang tidak bisa melakukan dial, sms dan telpon
  • Beda Jaringan harus login lagi(terkadang) Aplikasi ini sangat sensitif sekali, jadi jika kamu membuka aplikasi Mytelkomsel dengan jaringan indosat maka kamu harus login verifikasi lagi.
  • Kartu Telkomsel harus terpasang di perangkat tersebut, nah ini sering terjadi. Untuk bisa akses My Telkomsel di perangkat yang sama, maka aplikasi mytelkomsel dan SIM card Telkomsel tersebut harus berada di perangkat yang sama. Walau masih bisa diakali dengan kirim link, tapi ini tergolong ribet menurutku.
  • Yang ada di Promo MyTelkomsel mungkin bisa diklaim mungkin juga tidak bisa diklaim, terkadang saya sering meributkan pas seringnya promo internet sakti, di aplikasi mytelkomsel ada, tapi di klaim tidak bisa, walau sudah komplain ke CS tapi jawabannya sebagai berikut “Kalau tidak mendapatkan promo lewat SMS kamu tidak bisa claim” itu point hasil pembicaraan setelah menelpon bayar dan sering ditolak CS.

Nah! itulah cara mengatasi Aplikasi My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka semoga bermanfaat 😀

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.