Tips Menghilangkan Mode Aman Hp Infinix

  • Droidinside
  • Jul 19, 2022

Apakah kamu pernah menemukan tulisan mode aman hp Infinix tepatnya dibagian pojok kiri bawah layar ponsel? Jika iya, biasanya ketika masuk ke mode ini ponsel jadi bodoh atau bukan ponsel pintar lagi. Soalnya mode ini akan membuat hp jadi tidak bisa dioperasikan dengan lancar seperti biasanya.

Banyak menu yang gak bisa dibuka, widget tidak berfungsi hingga shortcut aplikasi di layar utama gak muncul sebagian. Mode aman pada ponsel android pada umumnya seperti sebuah watermark dibagian atas layar. Dia berwarna abu-abu transparan dengan tulisan Mode Aman. Sebenarnya apa itu maksud dari mod aman dan bagaimana cara menghilangkannya di ponsel Infinix? Droidinside berikan jawabannya.

Sekilas Tentang Mode Aman Hp Infinix

Tulisan ini biasanya muncul setelah ponsel dihidupkan ulang/restart. Penyebab paling umum yaitu tombol hp kepencet. Karena untuk masuk ke mode aman itu gak bisa sembarangan sih. Kamu butuh tekan tombol power, terus tekan dan tahan opsi Matikan Daya. Setelah itu baru ada pilihan hidupkan ulang ponsel dalam mode aman, klik Oke. Maka ponsel kamu bakal masuk ke mod aman.

Safe mode atau mode aman hp Infinix ini juga bisa kejadian di ponsel lain dengan langkah yang sama juga. Umumnya karena tidak sengaja terpencet tombol power dan layar sentuhnya membuat hp diaktifkan ulang dalam mode ini.

Kalau safe mode di ponsel aktif, termasuk di ponsel Infinix. Banyak aplikasi yang terinstal jadi hilang atau tidak dapat dibuka. Tampilan widget menjadi tidak berfungsi. Ponsel kayak masih baru ketika baru beli dimana aplikasi bawaannya ada. Mode ini sebenarnya bagus sih buat mengantisipasi kalau ada aplikasi aneh yang bikin sistem tidak stabil.

Mode aman juga bisa aktif ketika ada crash atau kesalahan pada sistem ponsel. Kamu juga perlu mengingat aplikasi terakhir yang diinstal bikin hp jadi mendeteksi kerusakan sistem. Mode aman juga menghindarkan ponsel dari serangan hacker atau pencuri data yang menggunakan aplikasi. Tapi kalau gak dimatiin, nih hp jadi gak buat kegiatan apa-apa. Lalu gimana cara mematikannya?

Cara Mematikan Mode Aman Hp Infinix

Sangat mudah sih, tapi ada beberapa saran yang admin kasihkan dibagian bawah. Langkahnya yaitu lakukan Restart pada ponsel Infinix kamu dengan:

  • Tekan dan tahan tombol Power
  • Geser ke kiri pada tombol Mulai Ulang Ke Kanan
  • Atau klik tombol Mulai Ulang
  • Tunggu beberapa saat hingga ponsel dihidupkan kembali lalu masuk ke beranda atau layar utama
menghilangkan tulisan mode aman hp infinix

Gampang sekali kan? Restart aja atau Mulai Ulang dan gak usah panik. Hp Infinix kamu bisa kembali seperti awal dan bisa digunakan semua aplikasinya. Selanjutnya ada beberapa tips nih sebelum mematikan mode aman hp Infinix.

Tips Dalam Mematikan Safe Mode Hp Infinix

Lepas Case Atau Pelindung

Sering kan kita menggunakan karet pelindung atau hardcase maupun softcase yang dipasang di ponsel android kita? Karet ini bisa menjadi penyebab tombol power tertekan sendiri. Kemudian ketika di saku, tombol Matikan di layar terpencet lama kemudian mode aman diaktifkan.

Pastikan Tidak Ada Tombol Yang Menekan Sendiri

Perlakuan terhadap tombol power yang terlalu bar-bar atau terlalu kasar dapat membuat fungsinya menurun. Tombol power jadi gak elastis lagi atau perlu ditekan dengan lebih kuat supaya bisa digunakan. Ada juga kasus tombol power terlalu sensitif, bahkan meletakkan jari kesana aja udah otomatis kepencet. Hal ini bisa membuat mode aman hp Infinix aktif secara tidak sengaja.

Coba bersihkan dan memastikan tombol power berada di keadaan aman. Atau bila perlu ganti ke tukang servis jika memang sudah parah. Jaga tombol power kamu dengan tidak terlalu sering menggunakannya.

Hapus Instalasi Aplikasi Sebelumnya

Jika kamu instal sebuah aplikasi (biasanya dari pihak ketiga) lalu bikin hp jadi masuk ke safe mode. Maka hapus instalasi/ uninstall aplikasi terakhir tersebut. Ini akan mencegah ponsel masuk ke mode tersebut lagi karena kesalahan yang terdeteksi sistem.

Lakukan reset atau setel ulang ponsel ke pabrik jika mode aman hp Infinix tidak kunjung bisa dinonaktifkan. Langkah ini akan menghapus semua data kamu, resikonya itu harus melakukan pencadangan data terlebih dahulu. Mode ini biasanya pasti bakal balik jika udah direset, umumnya karena ada aplikasi yang mungkin bikin Stuck Loading sistem.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.