Mengoptimalkan Kamera Android Setara DSLR | Droidinside

Mengoptimalkan Kamera Android Setara DSLR

  • 2 min read
  • Des 02, 2019
Mengoptimalkan Kamera Android Setara DSLR

Mengoptimalkan Kamera Android Setara DSLR – Android yang hasil jepretannya setara DSLR masih sedikit. Hanya beberapa smartphone tertentu saja yang mampu menyamai jepretan smartphone DSLR. Salah satu HP Android yang jepretannya menyamai DSLR yaitu Huawei P30 Pro.

Mengoptimalkan Kamera Android Setara DSLR

Mengoptimalkan Kamera Android Setara DSLR

Pada HP lain, jepretannya belum segahar kamera DLSR. Lha terus gimana dong biar HP saya bisa menyamai jepretan Huawei P30 Pro? Lewat artikel beberapa tips mengoptimalkan kamera Android setara DSLR kami paparkan untuk Anda.

Mengenal Cara Kerja Smartphone Android Mengapa Bisa Menyamai DSLR

Pada dasarnya mustahil sebuah kamera Android bisa menyamai DSLR. Keterbatasan kamera smartphone tidak akan bisa menyamai DSLR. Hardware pada kamera smartphone terlalu kecil.

Sebuah kamera DSLR mampu menghasilkan gambar yang bagus karena memiliki lebar lensa yang luas. Inilah sebabnya kamera DSLR mampu menangkap detail gambar yang lebih tajam. Jika pada kamera smartphone, hasil gambar yang ditangkap tidaklah tajam karena ukuran lensanya yang kecil. Keterbatasan lensa kamera pada smartpone membuat kualitas tangkapan kamera smartphone di bawa rata-rata.

Hal berikutnya yang membuat adanya jarak perbedaan antara kamera HP dengan kamera DSLR ada pada bukaan diafragma. Pada bukaan diafragma kamera DSLR umumnya lebih besar dari kamera HP. Inilah sebabnya kamera DSLR lebih lihai dalam mengambil gambar night mode jika dibandingkan dengan kamera smartphone.

Tambahkanlah Lensa Tambahan Pada Smartphone Android Milikmu

Setelah kita mengetahui cara kerja kamera DSLR mengapa lebih baik dari kamera HP, timbul saran yang membangun untuk kalian lakukan. Saran yang bisa kalian lakukan yaitu dengan membeli lensa eksternal smartphone.

Saat ini sudah banyak orang jual lensa tambahan Android. Orang-orang biasa menyebutnya sebagai lensa lesbong. Saat ini lensa lesbong bisa didapatkan dengan harga yang murah. Cukup mengeluarkan uang sekitar 70an ribu saja kita bisa memborong lensa ini.

Saat ini telah tersedia model lensa lesbong. Ada lensa lesbong makro untuk mengambil obyek dekat agar lebih detail. Ada juga lensa lesbong model mikro untuk mengambil gambar dengan resolusi yang lebih luas. Jadi detail gambar yang didapatkan pada kamera smartphone akan menyamai kamera DSLR.

Installah Gcam Pada Smartphone Android Milikmu

Agar kualitas kamera Android bisa setara dengan DSLR maka hal yang perlu kalian lakukan yaitu dengan menginstal Google Camera. Aplikasi Gcam pada Android dikenal sangat powerfull.

Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan yang sangat luar biasa dibandingkan dengan aplikasi pengolah gambar lainnya. Lewat aplikasi Gcam smartphone Android kita bisa melakukan setingan shutter speed secara manual layaknya pada kamera DSLR.

Kemampuannya yang bisa melakukan setingan shutter speed secara manual. Membuat kita bisa membuat foto bergaya light trail hanya dengan modal kamera Android. Untuk melakukan proses instalasi kamera DSLR pastikan smartphone Android milikmu telah di root.

Menambahkan Lensa Periskop Pada Smartphone Android

Penggunaan lensa periskop juga sangat ampuh untuk membuat kamera smartphone menjadi lebih jernih. Saat ini sudah ada orang yang jual lensa periskop untuk Android.

Hanya saja untuk memasang lensa periskop eksternal kamera HP harus membuka lensa kamera. Saat memasangnya harus hati-hati. Kegagalan pemasangan lensa periskop pada HP akan membuat kamera Android tidak berfungsi. Tapi dibalik kesulitannya, kamera Android yang sudah dipasangi lensa periskop akan jauh lebih jernih.

Nah itulah beberapa tips mengoptimalkan kamera Android setara DSLR. Silahkan kalian coba beberapa cara di atas ya.

 

Tinggalkan Komentar!