Tips Menghilangkan Iklan Di Video Facebook

  • Droidinside
  • Jul 15, 2022

Buka video Facebook sekarang ada iklannya, cara menghilangkan iklan di video Facebook bakal membuat kamu lebih leluasa dalam menikmati video disana. Seringkali kita menemukan video tentang sinopsis film, meme, kelucuan, dan berbagi hal menarik dari Fanspage Facebook atau pemilik akun. Tapi yang bikin jengkel, di tengah-tengah video sekarang ada iklannya.

Iklan Dalam Video Facebook

Iklan yang muncul di tengah-tengah video yang kita tonton itu juga kelihatan hidungnya. Maksudnya, dalam progres menit ketika video diputar akan ada tanda kuning. Berarti disana ada iklan di dalam video tersebut. Ketika menit detik akan melewati garis kuning tersebut, maka akan muncul lingkaran berisi tulisan “Iklan Segera Dimulai”. Saat tulisan itu muncul, kita jadi males dong. Ya karena setelah itu, iklan akan muncul biasanya dalam bentuk video dan harus nunggu beberapa detik sebelum di skip.

Sebenarnya, iklan ini bakal jadi penghasilan dari pemilik video di Facebook tersebut. FB Ads memungkinkan akun yang membagikan video mendapatkan uang. Tapi terkadang iklannya mengganggu. Sebut aja, video berdurasi 7 menit setidaknya punya 2 iklan (garis kuning) dalam video. Ini membuat kita jadi males nonton video di Facebook.

Terkadang orang juga sulit menghilangkan iklan di Video Facebook tersebut. Setelan di Facebook kamu sebenarnya tidak ada yang ngasih opsi buat mematikan iklan dalam video. Lucunya lagi, kita udah mencoba skip atau mempercepat video ke menit berapa gitu untuk menghindari garis kuning (iklan). Tapi tetep bakalan ada juga tulisan Iklan Segera Dimulai. Bikin selera nonton hiburan di Facebook jadi turun aja. Lalu adakah tips untuk menghilangkan iklan di video Facebook? Droidinside berikan ulasannya untuk kamu.

Cara Menghilangkan Iklan Di Video Facebook

Dalam tutorial ini, admin memberikan 2 alternatif. Satu tanpa aplikasi, yaitu memaksimalkan fungsi di ponsel dan satunya lagi pakai aplikasi karena untuk mempermudah. Berikut ini beberapa cara menghilangkan iklan di Facebook saat streaming video:

Menggunakan DNS Anti Iklan Dari Pengaturan

Ponsel android yang udah pake sistem Android 10 keatas punya layanan untuk menggunakan DNS Pribadi. Biasanya ponsel ini keluaran tahun 2020 keatas atau yang lebih baru. Ada banyak kumpulan DNS pada ponsel android untuk menghilangkan iklan. Tapi admin kasih tutorialnya nih biar langsung bisa diterapkan:

  • Tutup aplikasi Facebook di hp kamu
  • Buka Pengaturan
  • Klik Pencarian di Pengaturan (biasanya tombol kaca pembesar, atau sebuah kolom untuk mencari)
  • Ketikkan: DNS
  • Pilih menu DNS untuk dibuka (ada yang bernama DNS Pribadi)
  • Klik untuk mengubah DNS menjadi sesuai keinginan
  • Masukkan: dns.adguard.com
  • Klik Oke
  • Sekarang DNS di sistem ponsel akan berubah menggunakan ADGuard
menghilangkan iklan di video facebook android

Fungsi ADGuard adalah memblokir iklan, termasuk setelan ini bisa menghilangkan iklan di ponsel android kamu. Kamu bisa mengganti pilihan DNS lain yang sefrekuensi atau ada tulisan: AD, shield, clean, privacy dan sejenisnya.

Tutorial cara menghilangkan iklan di video Facebook tersebut sudah admin terapkan. Kalau gak pake DNS anti iklan, klik bagian kuning maka tulisan Iklan Segera Dimulai muncul dan iklan akan diputar. Tapi ketika DNS diterapkan, bahkan di klik di bagian garis kuning di video. Tidak ada iklan yang muncul. Mulus nonton video dari awal sampai akhir tanpa iklan.

menghilangkan iklan segera dimulai facebook

Menggunakan Aplikasi ADBlock

  • Buka aplikasi Play Store
  • Ketik di pencarian: AD Block (atau Anti Iklan)
  • Instal salah satu AD Blocker/ Pemblokir
  • Jalankan aplikasi tersebut
  • Mulai lah menonton video di Facebook lagi
  • Iklan tidak akan muncul meskipun ada garis kuning pada timeline

Cara menghilangkan iklan di video Facebook tersebut adalah versi mudah untuk kamu tanpa harus menyetel DNS anti iklan. Cocok juga buat ponsel dengan sistem Android 8 (Oreo) dan lebih jadul lagi yang gak ada setelan DNS nya.

Selain mudah namun ada kekurangan menggunakan aplikasi ini. Kita perlu mencari aplikasi yang cocok untuk memblokir iklan di Facebook saat menonton video. Aplikasi gratis tersebut juga kadang memunculkan iklan juga, jadi tetap sabar menggunakannya ya.

Penutup

Itulah beberapa langkah yang bisa diterapkan dalam menghilangkan iklan di video Facebook. Lolos tidaknya iklan yang muncul setelah menggunakan pemblokir iklan atau DNS tersebut semuanya tergantung banyak hal. Dari server Facebook dan kartu SIM yang dipakai menentukan apakah iklan bisa hilang atau tidak.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.