Menghilangkan Gambar Orang Di Hp Xiaomi Mudah

  • 2 min read
  • Feb 14, 2021
gambar orang di hp xiaomi

Pada ponsel yang terkenal murah ini, ada beberapa pengguna yang mendapati gambar orang di Hp Xiaomi mereka. Biasanya karena kepencet atau setelah melakukan pembaruan software logo berbentuk seperti orang ini muncul. Apakah maksud dari ikon ini dan bagaimana cara menghilangkannya?

Isyarat Pembesaran Adalah Gambar Orang Di Hp Xiaomi

Kecanggihan teknologi yang dibawa oleh android membawa kita sampai pada fitur aksesibilitas. Kemampuan untuk mengakses berbagai fitur android dengan yang mudah dan nyaman merupakan inti dari fitur ini. Menu yang bisa diakses melalui setelan di ponsel Xiaomi ini, akan memberikan kemudahaan untuk pengguna.

Seperti orang-orang paruh baya hingga tua yang belajar menggunakan android, kebanyakan tidak dapat melihat Hp dengan jelas. Kita sebagai keluarga biasanya menyetel ukuran font yang paling besar, agar dapat terbaca jelas oleh mereka. Namun, seringkali sudah dibuat paling besar, ukuran tulisan belum mumpuni untuk dibaca. Sebut saja ikon notifikasi sinyal maupun baterai.

Biasanya ikon kecil penunjuk sinyal cukup kecil dan tidak berpengaruh ketika font sudah disetel paling besar. Salah satu cara untuk melihatnya adalah dengan menggunakan isyarat pembesaran di android. Fitur pembesaran Xiaomi ini ada pada ponsel yang terkenal murah ini.

Fitur Pembesaran Xiaomi

Ditunjukkan dengan gambar orang di Hp Xiaomi, ini merupakan sebuah ikon yang bisa diketuk. Setelah diketuk, layar akan diam dan kamu bisa mengetuk sebuah bagian pada layar ponsel Xiaomi. Tampilan akan di zoom atau diperbesar sehingga terlihat jelas berbagai item pada layar.

Sebenarnya fitur pembesaran Xiaomi dapat diakses menggunakan ketukan layar 3x. Saat setelan ini saja yang aktif, maka gambar orang di Hp Xiaomi belum muncul. Barulah ketika pada menu yang sama, setelan perbesar dengan pintasan akan memunculkan ikon. Bagaimana cara menghapus gambar orang di Hp Xiaomi ?

Cara Menghilangkan Gambar Orang Di Hp Xiaomi

Ikon ini bisa saja muncul setelah update software. Atau beberapa diantaranya tidak sengaja terpencet pada setelan. Gambar seperti orang bertelentang tangan ini muncul di bagian kanan (sebelah kanan tombol back/kembali).

Terkhusus untuk ponsel Xiaomi yang sudah menggunakan tombol navigasi di bagian layar, ikon ini dapat muncul. Untuk menghilangkannya cukup mudah dengan membuka:

  • Setelan
  • Setelan Tambahan
  • Aksesibilitas
  • Pembesaran (atau Isyarat Pembesaran)
  • Perbesaran Dengan Pintasan
  • Klik pada Aksesibilitas untuk menonaktifkannya
    mematikan zoom di xiaomi

Ikon ini tidak muncul di pada jenis ponsel Xiaomi yang tombol navigasinya terpisah dengan LCD layar. Tutorial tersebut juga bisa disebut dengan mematikan Zoom di Xiaomi. Karena fitur pembesaran Xiaomi ini berhubungan dengan Zoom, yaitu akses ke penglihatan layar yang lebih besar.

Untuk mematikan Zoom di Xiaomi dengan sistem operasi Android One, bisa kamu akses melalui menu:

  • Geser layar dari ujung bawah ke atas untuk membuka App Drawer/keseluruhan aplikasi
  • Aksesibilitas (Accessibility)
  • Pembesaran (Magnification)
  • Perbesar Dengan Pintasan (Magnify with button)
  • Klik bagian atas untuk menonaktifkan fitur

Penutup

Saat ikon orang di Hp Xiaomi muncul, kamu pasti akan cukup merasa aneh dengannya. Perlu kamu ketahui mematikan Zoom di Xiaomi memiliki 2 jenis. Yaitu perbesaran dengan 3 kali ketuk dan perbesaran dengan pintasan. Ketika perbesaran dengan ketuk belum dimatikan, maka akan membuat penggunaan ponsel jadi kikuk.

Tetapi fitur pembesaran Xiaomi pada layar ini bisa kamu ajarkan pada orang-orang yang kesulitan membaca tulisan di Hp. Karena usia maupun penglihatan yang kurang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *