3 Cara Hapus Notifikasi Youtube Incomplete Downloads | Droidinside

3 Cara Hapus Notifikasi Youtube Incomplete Downloads

  • 2 min read
  • Nov 19, 2020
hapus notifikasi youtube incomplete downloads

Apakah kamu pernah mendapatkan notifikasi Youtube dengan pesan Looking For Incomplete Downloads ? Bagaimana cara menghilangkannya? dan apa saja yang dapat mempengaruhi pesan ini keluar ?

Notifikasi Youtube ini lumayan mengganggu. Karena bentuk notifikasi tidak dapat dibersihkan dengan cara biasa, yaitu menggeser ke kanan. Atau hapus seluruh notifikasi pada bar setiap ponsel.

Karena notifikasi ini mungkin bersifat penting, jadi tidak bisa dibersihkan. Notifikasi ini memiliki kelengkapan pesan Looking For Incomplete Downloads. Artinya “mencari unduhan yang belum selesai”.

Padahal mungkin banyak pengguna yang sama sekali tidak melakukan apa-apa terkait mengunduh video di Youtube. Ini mungkin sebuah Bug pada aplikasi Youtube. Sehingga dapat sedikit mengganggu dengan mengisi notifikasi yang tidak bisa dihilangkan. Lalu bagaimana cara menghapusnya?

Cara Menghapus Notifikasi Youtube Incomplete Downloads

1. Mematikan Recommend Downloads

Untuk membersihkan notifikasi ini cukup mudah. Sebagian besar dan hampir keseluruhan dirasa mampu menghilangkannya. Berikut langkahnya:

  • Buka aplikasi Youtube
  • Ketuk ikon Akun pada pojok kanan atas
  • Ketuk Setelan
  • Ketuk Downloads
  • Ketuk untuk mematikan Recommend Downloads
    mematikan recommend downloads youtube

Setelah cara ini diterapkan, maka notifikasi ini tidak akan muncul lagi. Langkah ini cukup direkomendasikan karena tidak berefek pada Youtube kamu beserta seluruh aktifitas didalamnya.

2. Mematikan Seluruh Notifikasi Youtube

Tanpa mematikan “unduh rekomendasi” kamu juga bisa mematikan pemberitahuan Youtube ini. Melalui jalan mematikan seluruh notifikasi aplikasi Youtube melalui pengaturan Aplikasi pada ponsel pintar kamu. Notifikasi Incomplete Downloads ini akan menghilang bersama dengan notifikasi lain pastinya. Artinya cara ini dapat menghilangkan semua notifikasi dari Channel yang kamu subscribe. Mungkin cara ini kurang direkomendasikan, meskipun cukup simpel juga.

3. Hapus Cache Dan Data Aplikasi Youtube

Menghapus Cache dan Data pada aplikasi ini adalah aman, jika ponsel kamu sudah android 9 keatas. Sistem akan otomatis login akun pada aplikasi Youtube. Dengan membersihkan sampah file aplikasi ini, dapat menyelesaikan masalah notifikasi Youtube yang mengganggu ini.

Dengan menghapus kedua data ini, berarti kamu secara otomatis sudah melakukan Relogin atau masuk kembali akun Youtube. Jika pada ponsel yang cukup lawas, kamu akan dimintai email dan kata sandi untuk Login ke aplikasi lagi.

Penyebab Notifikasi Youtube Incomplete Downloads

Pada tutorial di atas cukup jelas. Bahwa Youtube sedang mencari sebuah rekomendasi video untuk kamu. Proses unduhan rekomendasi ini berjalan di latar belakang dan mungkin dapat menyedot data kuota kamu.

Sudah pasti, rekomendasi unduhan akan disesuaikan dengan berbagi data yang ada pada akun Gmail kamu. Tentunya akun yang sudah login pada ponsel dan aplikasi Youtube.

Selain itu, karena pengaturan Download Quality disetel “Ask Each Time” atau tanya setiap waktu. Mungkin ini membuat aplikasi Youtube agak bingung mau download video rekomendasi karena pengguna belum menentukan kualitas video unduhan.

Penutup

Notifikasi Youtube Incomplete Downloads ini dapat terjadi bahkan pada saat kamu tidak login akun Gmail pada aplikasi Youtube. Cara menghapusnya tetap sama, pada pojok kanan atas kemudian matikan Recomend Download.

Notifikasi ini juga dapat muncul saat koneksi internet cukup lemah. Pengalaman admin notifikasi ini dapat muncul. Bahkan saat terkoneksi dengan Wifi yang koneksinya lemot juga, dapat berdampak munculnya pesan.

Berbeda apabila saat koneksi dalam keadaan kencang/sinyal bagus. Notifikasi ini, menurut pengalaman admin sangat jarang muncul. Bahkan tidak pernah muncul pada beberapa ponsel. Mungkin saja notifikasi ini juga dipengaruhi oleh koneksi internet kamu.

Tinggalkan Komentar!