Cara Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid

  • Android
  • Okt 23, 2022

Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid pasti pernah kamu temukan saat kamu ingin melakukan DIAL untuk cek promo atau cek pulsa dan masa aktif sekaligus masa tenggang.

Kalau biasanya kamu cek pulsa, masa aktif, masa tenggang dan jumlah kuota hanya dengan aplikasi bawaan provider. Seperti contoh kartu telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Lalu bagaimana jika kuota habis, lagi-lagi kan kamu membutuhkan DIAL kan.

Lalu bagaimana jika saat kamu dial ternyata muncul Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid dan akhirnya kamu tidak bisa DIAL. Jangan kuatir droidinside memberikan beberapa solusi untuk itu.

Cara Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid

Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid

Cara ini tersedia beberapa alternatif silahkan coba dengan random atau sesuai urutan, karena mungkin salah satu dari solusi dibawah ini berguna bagi kamu.

Restart HP

cara pertama yang paling aman adalah melakukan restart ponsel, karena siapa tahu hanya dengan restart saja masalahmu bisa terselesaikan tanpa harus ngapa-ngapain, bayangkan saja jika kamu mencoba semua alternatif, tapi ternyata jawabannya hanya dengan restart saja.

Cara Restart smartphone

  • Tekan dan Tahan tombol power sampai muncul menu “shutdown” kemudian pilih “restart”
  • Tahan tombol power + home bersamaan sampai ponsel itu mati, tunggu sebentar maka ponsel tersebut akan restart secara otomatis *(tergantung merk dan seri hp)

Mode Pesawat

Jika di restart masih belum berhasil, tunggu sebentar setelah ponsel kamu hidup, lalu nyalakan mode pesawat sebentar kemudian matikan mode pesawat, biasanya cara ini membuat sinyal kamu bisa terkumpul dengan baik. Lalu ulangi langkah dial sekali lagi.

Ubah 4 Only ke 2G/3G/4G

Tahukah kamu jika kamu set internet ke 4G Only, koneksi internet kamu akan bagus jika daerahmu mendukung sinyal 4G dengan baik, tetapi jaringan 4G juga ada kelemahannya. Contoh saja di ponsel mindro sendiri, jika di set 4G only maka mindro tidak bisa melakukan dial dan telpon.

Jadi cobalah untuk merubah jaringan 4G only ke jaringan 2G atau jaringan 2G/3G/4G. Lalu cobalah lakukan dial lagi.

*Aplikasi lock 4G only juga berpengaruh, jadi cobalah matikan dahulu jika kamu menggunakannya.

Mengaktifkan Radio dan IMS melalui SMS

Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid
  1. Langsung saja dial ke *#*#4636#*#*, nanti kamu akan diarahkan ke menu service
  2. Masuk mode layanan / Testing
  3. Pilih informasi perangkat / informasi telepon (sesuaikan dengan posisi SIM card, jika simcard 1 maka pilih yang nomor 1)
  4. Jalankan tes ping / Run Ping Test
  5. Turn off radio / matikan Cellular Radio Power – Langsung Restart Ponsel
  6. Di icon no.6 kamu juga bisa merubah jaringan tanpa harus masuk ke pengaturan jaringan.

Itulah Cara Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid untuk semua provider di indonesia, dan bisa kamu terapkan di ponsel android.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.