Mengatasi Beralih Ke Youtube.com

  • Droidinside
  • Nov 24, 2022

Bagaimana cara mengatasi beralih ke Youtube.com saat ingin menonton video disana? Ketahuilah bahwa hp jadul sekarang sudah tidak bisa mengakses aplikasi Youtube. Mengapa hal ini bisa terjadi? Penjelasannya dari Droidinside untuk kamu dibawah ini.

Masalah Youtube Tidak Bisa Dibuka Meminta Beralih

Ice Cream Sandwich merupakan versi Android 4.0 hingga Kitkat (4.4) yang tidak lagi mendapat dukungan dari Google. Dikarenakan versi dari Android terus diperbarui hingga sekarang, yang lama mulai ditinggalkan. Artinya kamu mungkin tidak akan bisa membuka berbagai aplikasi Google jika ponsel masih bersistem operasi dibawah Android 4.4 (Kitkat). Cek di Pengaturan – Tentang Ponsel. Disana kamu akan menemukan versi Android ponsel kamu.

Update November 2022

Mengupdate aplikasi YouTube untuk Android 5.0 dan 5.1

Mengatasi Beralih Ke Youtube Menurut informasi dari support.google.com. Agar bida menggunakan aplikasi youtube dengan baik. Kamu harus update versi android minimal versi 5.0 dan android versi 5.1 codename Lollipop. dan minimal versi aplikasi youtube adalah di versi 12.13.

Cara Cek Versi Android di Ponsel Kamu

Cara Cek Versi Android di Xiaomi

Cara Cek Versi Android di Xiaomi

  1. Setting
  2. My device
  3. All specs
  4. Android version

Cara Cek Versi Android di Android One

  1. Pengaturan
  2. Sistem
  3. Tentang ponsel
  4. Versi Android

Contoh Kasus Beralih ke Youtube.com di Samsung

Seperti contoh Samsung Galaxy Young Duos dengan sistem operasi yang sama tidak bisa membuka aplikasi Youtube dengan benar. Terdapat pesan beralih ke Youtube.com dengan rincian “Versi Youtube ini sudah usang dan tidak ada pembaruan untuk perangkat anda. Buka Youtube.com di browser anda”. Lalu perlu cara mengatasi beralih ke Youtube.com agar bisa membukanya.

Menandakan dukungan terhadap versi Android ini telah tiada. Kamu gak bisa lagi membuka aplikasi Youtube. Bahkan melakukan Update aplikasi Youtube di Play Store tidak memberikan solusi. Setelah update, aplikasi dapat dibuka beberapa saat. Kemudian langsung muncul pesan pemberitahuan tersebut lagi. Uninstal lalu instal update Youtube tidak berpengaruh juga. Lalu bagaimanakah solusi untuk mengatasi Youtube yang sudah tidak bisa dibuka dan harus beralih ke Browser ini?

Mengatasi Beralih Ke Youtube.com

Cara Mengatasi Beralih Ke Youtube.com

Setidaknya untuk amannya, ponsel kamu harus minimal menggunakan versi Android 5.0 (Lollipop versi awal). Agar dukungan terhadap aplikasi Youtube dan Google masih ada. Jadi untuk beberapa solusi mengatasi Youtube minta beralih diantaranya:

Update Sistem Ponsel

Mengatasi Beralih Ke Youtube Seperti telah dijelaskan, update ke Lollipop. Ini wajib, cek di Google sampai manakah dukungan jenis ponsel yang kamu miliki. Sangat bisa diprediksi biasanya versi android bisa diupdate 1 kali diatas versi sebelumnya. Misalkan versi pas Hp masih baru adalah Kitkat, maka bisa di update ke Lollipop. Namun tidak semua ponsel bisa diupdate.

Update OTA / Update Otomatis

Update biasanya melalui Pengaturan di bagian pembaruan perangkat lunak. Gunakan update OTA atau mengunduh secara online dan langsung di instal secara otomatis. Setelah ponsel Restart karena pembaruan. Jika versinya sudah tinggi mengikuti dukungan Youtube. Maka mengatasi beralih ke Youtube.com tidak muncul lagi telah dilakukan.

Update Manual

Mengatasi Beralih Ke Youtube. Jika update OTA atau update otomatis sudah tidak tersedia atau sudah menthok, jangan buru-buru pesimis, cobalah untuk membuka website resmi dari ponsel kamu. Salah satunya mimin ini mempunyai hp Asus Zenfone Max Pro M1. langsung bisa di cek seperti ini:

  1. Buka asus.com
  2. Cari icon search kemudian masukkan “Asus Zenfone Max Pro M1”
  3. Pilih icon ponsel tersebut
  4. Pilih Driver & Tools
  5. Pilih Bios & Firmware

Nah! Disana tersedia firmware yang bisa kalian download gratis lalu kamu bisa update android versi di ponsel kamu secara manual.

Custom ROMS

Biasanya ponsel android standarnya atau yang mimin lihat adalah maksimal ponsel bisa upgrade versi Android maksimal 2 versi keatas. Contoh pas kamu beli ponsel android baru ada di versi 4.0 maka kemungkinan besar kamu hanya bisa upgrade versi sampai ke versi 6.0 itupun tergantung dari kebijakan brand ponsel sendiri.

Nah! jika ternyata ponsel kamu sudah tidak bisa di upgrade lagi ke versi 5.0 dan 5.1. Maka salah satu alternatifnya adalah mengganti ROM bawaan menjadi Custom Roms dengan versi minimal 5.0 dan 5.1

Kamu bisa mencari informasi di grup atau di forum seputar informasi ponsel kamu, apa saja custom roms yang cocok dan stabil dengan ponsel kamu.

Membuka Youtube Dari Browser

Maksud dari beralih ke Youtube .com saat kamu membuka aplikasi streaming video tersebut adalah ini. Yaitu membuka dari browser untuk mengatasi kelemahan aplikasi Youtube yang sudah tidak didukung pada versi Android dibawah Lollipop. Yaitu cara mengatasi beralih ke Youtube.com :

Membuka Youtube Dari Browser

  1. Buka aplikasi Chrome atau Browser Bawaan ponsel kamu
  2. Masukkan alamat biasanya di bagian atas, masukkan alamat : youtube.com
  3. Nanti kamu akan diarahkan ke m.youtube.com (yang artinya mobile youtube)
  4. Kamu akan dibawa ke situs Youtube untuk bisa menikmati video disana

Versi Chrome untuk ponsel dengan sistem operasi Kitkat juga berpotensi tidak dapat diupdate. Mentok atau berhenti pada versi tertentu dimana keamanan menjadi riskan. Ini masih bisa jadi solusi kalau Chrome di ponsel masih bisa berselancar dengan baik.

Menggunakan Aplikasi Youtube Modifikasi

Admin merekomendasikan menggunakan aplikasi NewPipe. Unduh dan instal aplikasi tersebut di hp jadul kamu. Karena ukurannya kecil, sangat cocok pada ponsel jadul kentang dengan penyimpanan yang sempit. Aplikasi ini bahkan lebih bagus dari Youtube biasa. Bisa mengunduh video dalam format yang diinginkan. Bergantung ukuran dan bisa langsung ke format lagu seperti MP3.

cara mengatasi Beralih Ke Youtube.com

Selain NewPipe, untuk mengatasi beralih ke Youtube .com bisa menggunakan aplikasi Youtube Premium Mod. Cari di Google lalu unduh kemudian instal. Hanya saja aplikasi ini lebih besar daripada NewPipe. Kemungkinan akan memakan lebih banyak ruang penyimpanan. Akan tetapi punya kelebihan yaitu bisa Login akun Google. Untuk membuka video dengan batasan wilayah maupun usia tertentu.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.