Mengatasi Asus Zenfone Live Restart Sendiri | Droidinside

Mengatasi Asus Zenfone Live Restart Sendiri

  • 3 min read
  • Mar 17, 2020
Asus Zenfone Live Restart

Mengatasi Asus Zenfone Live Restart Sendiri sangat mudah, oleh Droidinside.com – Ponsel adalah piranti yang senantiasa dipakai pengguna untuk berbagai kebutuhan. Kamu pasti sedih, kalau ponsel pintar kamu tiba-tiba restart atau mati pas lagi dibutuhin. Sudah kamu ingat-ingat, batery nya masih penuh dan jika dilihat Smartphone kamu sedang dalam keadaan sleep.

Mengatasi Asus Zenfone Live Restart Sendiri

Smartphone yang sering restart adalah hal yang biasa terjadi. Umumnya ponsel pintar mengalami mati sendiri karena bermasalah pada batery nya. Ponsel mati sendiri juga sering dialami oleh Asus Zenfone Live berbagai jenis termasuk Asus Zenfone Live L1 yang dimiliki oleh admin.

Mengatasi Asus Zenfone Live Restart Sendiri

Ponsel ini sudah cukup sering dibahas di berbagai forum, terutama di Facebook. Seringkali pengguna Asus Zenfone Live ini bercerita tentang masalah mereka di Grub. Asus Zenfone Live L1 mengalami restart sendiri sehingga sangat mengganggu dalam penggunaan sehari-hari.

Zenfone Live L1 bisa mati atau restart sendiri beberapa kali dalam sehari. Pengalaman admin yang memakai ponsel dengan daya batery 3000 mAH ini dapat mati atau restart sendiri selama 4-5 kali dalam sehari, sehingga cukup menggangu bahkan pada penggunaan biasa yang tidak berat.

Admin mengalami Zenfone Live L1 mati sendiri karena tombol power yang sangat sensitif. Ketika tombol power ditekan untuk menghidupkan ponsel dari mode sleep, malah mati dan restart. Hal ini biasanya terjadi pada ponsel baru.

Seringkali jika kalian mencari solusi mengatasi Asus Zenfone yang restart sendiri di Google, kalian akan menemukan bahwa masalahnya adalah software maupun hardware. Tetapi untuk kasus ponsel admin yang restart atau mati sendiri terjadi sejak saat smartphone ini masih baru. Jadi, untuk masalah batery tidak dimungkinkan. Disini admin akan memberikan solusi yang mudah untuk mengatasi Zenfone Live yang sering restart sendiri.

Aktifkan ZenMotion

Zenmotion merupakan fitur yang disematkan pada ponsel pintar Asus terkini yang masih menggunakan Launcher Zen-Ui. Biasanya fitur ada pada smartphone Asus kategori Low – Mid end. Dengan mengaktifkan Zenmotion, kamu hanya perlu ketuk layar 2 kali agar ponsel bangun dari tidurnya.

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan Zenmotion:

  1. Buka Setelan
  2. Pilih Lanjutan
  3. Ketuk ZenMotion
  4. Gulir untuk mengaktifkan ZenMotion

    asus zenfone live l1 tiba tiba mati

  5. Pada gerakan sentuh, gulir pada pilihan Ketuk dua kali untuk mengaktifkan

    hp asus restart terus menerus

Perbaharui Sistem Terbaru

Mengatasi Asus Zenfone Live restart sendiri juga dapat diatasi dengan melakukan update sistem ke sistem yang terbaru. Versi Android 8.0 pada ponsel ini biasanya memiliki Bug restart/mati sendiri. Cukup ketuk Periksa Rincian, dan lakukan update sistem bagi ponsel Zenfone Live kalian pada pemberitahuan atau taskbar.

Ponsel yang tergolong masih baru milik admin sama sekali belum diupdate. Dengan mengupdate software, gejala resart sendiri akan menghilang. Hal tersebut terbukti dapat mengatasi bug restart yang telah dicoba oleh beberapa pengguna dalam forum Zenfone Live di Facebook.

update sistem atasi asus live restart sendir

 

Hubungi Service Center

Jika memang android Zenfone Live L1 kamu masih baru, dan masih dalam masa garansi, kamu bisa membawa ponsel bermasalah tersebut ke Gerai Asus Resmi. Biasanya ponsel Asus memberikan garansi TAM pada produk-produknya dan jarang sekali yang memiliki garansi distributor.

Service center terdekat di kota kamu akan menangani ponsel kamu secara gratis, jika memang kondisi ponsel tersbut masih bagus dan masuk dalam aturan garansi. Proses perbaikan di service center mungkin akan memakan sedikit waktu beberapa hari.

Penutup

Hp Asus Restart Terus biasanya dapat diatasi dengan solusi diatas.  Khususnya untuk solusi mengatasi Asus Zenfone Live Restart sendiri yang disajikan oleh kami. Umumnya untuk kasus diatas, merupakan solusi untuk ponsel yang relatif baru. Namun perlu kamu perhatikan untuk kasus ponsel yang sudah lama. Kasus ponsel lama biasanya memiliki masalah tersendiri.

Jika Ponsel Sudah Lama

Jika Asus Zenfone Live L1 kamu sudah lama penggunaannya, bisa jadi masalah diatas adalah solusi untuk kamu. Namun jika ponsel sudah berumur beberapa tahun, dan baru mengalami restart sendiri kamu perlu mengecek batery yang tertanam pada ponsel Asus Zenfone Live kamu. Masalah batery yang sudah lama atau soak akan mempengaruhi ponsel dengan gejala biasanya restart sendiri.

Selain dari masalah batery, masalah kerusakan IC dapat juga mempengaruhi hp asus restart terus menerus sehingga mengganggu penggunaan sehari-hari. Kamu kalau ada di solo, bisa coba servis di tempat rekomendasi kami di Gerai Kartika Experience untuk mengatasi masalah asus zenfone live yang restart sendiri.

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!