Cara Mengatasi Aether SX2 Force Close

  • Droidinside
  • Jul 09, 2022

Dengan mengatasi Aether SX2 Force Close, kamu bisa bermain game dengan emulator ini tanpa masalah. Soalnya banyak penyebab yang membuat hal ini bisa terjadi. Emulator PS2 yang dimainkan di ponsel android ini juga membutuhkan banyak pengetahuan agar bisa berjalan dengan lancar.

Ketika Aether SX keluar sendiri atau mengalami Force Close, ada saat tertentu hal tersebut terjadi. Ketika aplikasi dibuka, ada yang lagi maen game tiba-tiba keluar sendiri. Sampe bahkan aplikasi sedang dibuka tiba-tiba udah keluar sendiri aja.

Penyebab Aether SX keluar sendiri bisa diketahui dari sistem ponsel, aplikasinya sendiri, ISO game, setelan aplikasi Aether SX hingga masalah lainnya. Lalu bagaimana cara mengatasi Aether SX2 Force Close? Droidinside berikan beberapa tips agar aplikasi ini berjalan lancar di ponsel kamu.

Cara Mengatasi Aether SX2 Force Close

Emulator game PS2 di android yaitu Aether SX2 sangat seru untuk dimainkan. Kita bisa nostalgia game lawas di ponsel android kita. Namun ada banyak faktor supaya kita bisa memainkan game ini dengan lancar.

Game ini termasuk dalam kategori yang berat, apalagi kalau bermain jenis ISO yang berat juga. Jika ada yang tidak beres, maka aplikasi bisa menutup sendiri. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi Aether S2 Force Close sendiri:

Mulai Ulang Atau Restart Hp

Jika kamu terlalu lama bermain game dengan Aether SX2, akan terlalu banyak file sampah menumpuk pada sistem dan aplikasi. Seiring waktu, ukurannya akan semakin besar. Maka dari itu bisa menghambat kinerja sistem membuat aplikasi bisa keluar sendiri. Hanya dengan menghidupkan ulang ponsel kamu, maka file sampah akan menjadi bersih dan bermain game kembali lancar. Ini adalah tips mengatasi Aether SX2 Force Close paling mudah.

Hapus Data Aplikasi Aether SX2

Hal ini akan mengembalikan setelan aplikasi emulator tersebut. Seringkali kita mengubah pengaturan pada aplikasi ini biar game jadi lebih lancar saat dimainkan. Akan tetapi setelan tersebut membuat aplikasi crash. Force Close terjadi karena ada yang salah dengan setelan tertentu. Berikut ini yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi Aether SX2 Force Close:

  • Buka Setelan/ Pengaturan di ponsel kamu
  • Temukan pengaturan aplikasi yang memunculkan semua daftar aplikasi
  • Pilih aplikasi Aether SX2
  • Klik Penyimpanan
  • Hapus Semua Data
  • Klik Oke

Setelah kamu melakukan ini, maka aplikasi akan kembali seperti semula sebelum diubah. Disarankan untuk memback up atau mencatat berbagai setelan yang ada pada aplikasi tersebut sebelum hapus Data Aplikasi. Agar tidak bingung mencari setelan yang pas lagi sebelum Force Close terjadi.

Menonaktifkan Setelan Vulkan Di Aether SX2

Salah satu fitur yang membuat performa bermain game di Aether SX2 lebih bagus adalah dukungan vulkan. Akan tetapi tidak semua ponsel dibolehkan memakai setelan ini. Beberapa kasus di ponsel dengan prosesor Mediatek, ketika vulkan tidak diaktifkan dia jadi Force Close sendiri. Hal ini berhubungan dengan kemampuan prosesor dalam merender gambar pada sebuah game.

Alangkah baiknya gunakan setelan perender OpenGL kalau ponsel kamu masih kentang. Soalnya spesifikasi minimal untuk memainkan game ini adalah Snapdragon kepala 8. Matikan vulkan untuk mengatasi Aether SX2 Force Close sendiri dengan langkah:

  • Buka aplikasi Aether SX2
  • Klik Tombol Gear untuk membuka setelan aplikasi
  • Klik Graphics (Grafik)
  • Ketuk GPU Renderer (Perender GPU)
  • Pilih OpenGL

Langkah ini diperlukan untuk ponsel yang spesifikasinya kurang bagus. Tapi untuk hp yang GG Gaming dengan prosesor bagus lebih baik diaktifkan sih. Tapi kamu bisa coba dulu untuk mematikan setingan vulkan ini agar aplikasi tidak keluar sendiri.

Menggunakan Versi Aether SX2 Yang Berbeda

Setelan vulkan misalkan hadir di aplikasi Aether SX2 versi tertentu yang paling baru. Terkadang versi yang lebih baru ini tidak kompatibel dengan ponsel android kamu. Karena tidak pas, maka Force Close bisa terjadi bahkan ketika aplikasi baru dibuka.

Kamu bisa unduh versi aplikasi ini yang lebih lawas pada situs seperti: QOOApp, APKPure, MirrorAPK, dan situs lainnya. Langsung search lalu buka penyedia aplikasi pihak ketiga tersebut. Selanjutnya cari Aether SX2, temukan versi aplikasi yang lebih lawas untuk diunduh. Pasang di ponsel Android kamu. Lakukan hingga menemukan versi APK yang terbaik sehingga tidak keluar sendiri lagi. Untuk mengatasi Aether SX2 Force Close ini harus selektif dalam mencari versi aplikasi.

Mengganti ISO Game

Aether SX2 dapat memainkan game dari PS2, menggunakan file ISO yang sama kemudian disimpan ke android. Lalu file ISO dijalankan dengan emulator tersebut. Ketika bermain game sedang berjalan, tiba-tiba aplikasi Force Close sendiri tanpa pemberitahuan apapun. Ini bisa disebabkan oleh file ISO game yang digunakan.

Untuk mengatasi Aether SX2 Force Close atau keluar sendiri, bisa dengan mengganti jenis ISO game-nya. Temukan kumpulan file ISO Game rekomendasi dari Droidinside. Ada versi Japan, USA, dan EUROPE untuk dipilih sehingga tidak lagi Force Close ketika dimainkan.

Menemukan Setelan Aether SX2 Yang Tepat

Sama seperti tutorial untuk mematikan Vulkan di bagian atas. Pada tempat setelan yang sama, kamu perlu menemukan berbagai pilihan disana yang paling pas. Join grup Aether SX2 di Facebook atau Telegram. Berdiskusi untuk menemukan setelan Aether SX2 yang paling pas untuk hp dan jenis ISO dari berbagai pengguna disana. Soalnya, beda jenis ISO/Game bisa beda juga setelan untuk Aether SX2 nya.

Berganti Ke Hp Yang Lebih Bagus

Seperti spesifikasi awal yang diwajibkan untuk bermain di Aether SX2. Lebih baik kamu membeli ponsel yang spesifikasinya High End. Minimal Mid-End, tapi ini juga masih kurang sebenarnya. Perpaduan antara ponsel yang lebih bagus, setelan Aether SX2 yang pas, dan ISO Game yang tidak bermasalah dapat mengatasi Aether SX2 Force Close terjadi. Happy Gaming dengan emulator PS2 ini.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.