Benarkah Mending Poco X3 Pro ? Tips Sebelum Beli

  • Droidinside
  • Mei 09, 2022

Sering digaungkan di media sosial khususnya Facebook, kata mending Poco X3 Pro selalu menghiasi. Entah netizen kesurupan apa di otak mereka, ketika ada orang mencari rekomendasi ponsel android di media sosial. Pasti komentar tentang Poco X3 Pro muncul entah cuma satu, pokoknya ada. Lucunya lagi, dengan budget tertentu mereka selalu menyarankan “nambah dikit, buat beli Poco X3 Pro”. Tapi apakah benar ponsel besutan Poco yang masih satu dengan Xiaomi ini beneran bagus buat dibeli? Droidinside bakalan bahas segi kekurangan dan kelebihan ponsel yang masuk kategori Mid-High End ini.

Kelebihan Poco X3 Pro

Sebenarnya gak salah juga sih sebutan mending Poco X3 Pro yang digaungkan oleh mereka MI Fans atau penggemar berat Xiaomi. Soalnya kamu bisa melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini. Dengan harga 3,5 – 4 juta saja, kamu akan mendapatkan kelebihan yang bagus. Berikut ini ulasan yang membuat tagline mending Poco X3 Pro terus ada di media sosial.

Prosesor Snapdragon Kepala 8

Tepatnya dengan banderol dibawah 4 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan proci Qualcomm Snapdragon 860 dengan fabrikasi 7 nm saja. Dengan proci tersebut, maen game Genshin Impact dijamin lanjay. Soalnya spesifikasi minimal untuk bermain game tersebut juga cukup tinggi. Dengan harga yang murah, kamu udah bisa maen game ini rata tengah lah. Standar Genshin itu udah termasuk tinggi, otomatis kalo maen game pasaran udah cukup banget.

Refresh Rate 120 Hz

Selain disematkan dapur pacu yang mumpuni, kamu juga akan dimanjakan dengan penyegaran layar hingga 120 Hz. Refresh Rate ini adalah standar wajib hp jaman now. Dimana lagi kamu bisa mendapat ponsel dengan layar kayak gitu apalagi harganya dibawah 5 juta. Maka gak salah sih kalau mending Poco X3 Pro selalu dikoar-koarkan sama fansboy.

Penunjang Perekaman Video

Menggunakan konfigurasi kamera 48 MP, ponsel ini mampu merekam video 4K@30fps, 1080p@30/60/120/240fps, 1080p@960fps dengan dukungan gyro-EIS. Ditambah kamera selfie 20 MP membuat hasil jepretan kameranya lumayan.

Baterai Dan Isi Daya Cepat

Daya baterai 5160 mAh dapat terisi penuh dalam 1 jam saja. Besarnya baterai akan membuat pemakaian ponsel jadi lebih lama. Bermain game lebih lama juga namun dengan pengisian daya yang lebih cepat.

Kelebihan Lainnya

Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki ponsel ini, sehingga muncul sebutan “mending Poco X3 Pro” membuatnya memang cocok sih untuk dipinang:

  • Dual speaker, otomatis suaranya kenceng
  • Rating IP53 tahan debu dan cipratan air
  • Corning Gorilla Glass 6 sebagai perlindungan layar
  • 24-bit/192kHz audio, cocok buat kamu yang audiophile
  • 4 kamera

Kekurangan Poco X3 Pro

Tagline mending Poco X3 sebenarnya juga tidak terlalu bisa diandalkan. Meskipun segudang kelebihan yang ditawarkan melalui spesifikasi diatas. Gak jarang juga pengguna sedikit nyesel telah membeli jajaran ponsel Poco X3. Bukan berarti hp ada yang sempurna, apalagi dengan harga yang tergolong murah namun spek dewa. Tetap ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dari pengalaman penggunanya. Berikut kelemahan dari ponsel Poco X3 Pro:

Kamera Kurang Bagus

Sebenarnya udah jadi rahasia umum kalo kamera hp Poco itu terlalu natural dan kusam. Memang bener sektor jepretan kamera tidak terlalu diperhatikan karena mengandalkan performa khususnya untuk bermain game. Jika kurang bisa memanfaatkan fitur dari kamera ponsel ini, hasilnya kurang memuaskan atau cenderung biasa saja.

Boros Baterai

Sebenarnya singa yang sedang tidur atau tidak dimanfaatkan membuat ponsel ini jadi mubazir. Karena proci yang kenceng, tapi gak dipake kerja berat membuat ponsel tetap terkuras daya yang dimilikinya. Buat kamu yang bukan seseorang yang mengandalkan performa hp, sepertinya tagline mending Poco X3 Pro tidak berlaku. Kalau jarang menggunakan ponsel lebih baik cari yang lain punya spek dibawahnya untuk mengirit baterai.

Panas

Bisa dibilang antarmuka MIUI di Poco ini cukup ampas. Paling enak versi MIUI pas masih bawaan saat beli. Karena setelah di update, hp jadi panas dan terjadi penurunan performa dibandingkan dengan sebelumnya. Maka dari itu, cukup banyak pengguna yang melakukan downgrade Poco X3 Pro mereka ke versi lebih lawas. Agar mengembalikan performa dan kestabilan suhu.

Kekurangan Lainnya

  • MIUI ampas, kadang hp jadi lag
  • Getaran backdoor pas lagi denger lagu kenceng-kenceng
  • Kasus kamera berdebu (gak banyak sih)
  • Kedip-kedip saat pake kontras rendah

Penutup

Selain itu, kalau kamu pegang hp ini cukup bongsor. Kalau gak biasa pasti di tangan bikin pegel karena berat juga bawaannya. Jadi untuk komentar netizen yang mengatakan mending Poco X3 Pro tersebut, bisa kamu cek kembali. Apakah ponsel tersebut memang mending banget untuk dibeli?

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.