Cara Mudah Mendapat Prakiraan Cuaca Google

  • 2 min read
  • Des 09, 2020
mendapat prakiraan cuaca google

Jika kamu bingung dengan banyak aplikasi cuaca di Play Store, kamu bisa coba mendapat prakiraan cuaca Google. Karena perusahaan ini memiliki data dan sumber daya yang sangat besar dapat dimungkinkan cuaca yang ditampilkan oleh Google cukup akurat.

Begitu banyak aplikasi yang dapat menunjukkan cuaca dan perkiraannya di Play Store. Aplikasi ini sangat penting bagi setiap orang untuk kegiatan sehari-hari dan berhubungan dengan pekerjaan. Orang yang ingin berpergian mungkin akan melihat ramalan cuaca. Begitu pula bagi pekerja yang berhubungan dengan cuaca seperti konstruksi bangunan atau petani sekalipun.

Karena cukup banyak pilihan, mungkin sebagian orang bingung mau instal aplikasi cuaca yang mana. Dari mulai versi gratis sampai yang berbayar dapat kamu pilih juga. Walaupun sekarang cukup mudah mendapatkan informasi tentang cuaca, seringkali setiap aplikasi tidak memberikan data cuaca yang sama. Cenderung hampir berbeda semuanya, karena berhubungan dengan ramalan.

Bagi perusahaan penyedia informasi cuaca yang memiliki alat pendeteksinya mungkin lebih akurat. Namun terkadang aplikasi hanya menunjukkan ramalan cuaca pusat kota. Tidak dengan setiap wilayah yang dapat berbeda karena luasnya medan.

Dengan mendapat prakiraan cuaca Google, kamu tidak perlu lagi bingung untuk mendapat informasi cuaca. Aplikasi cuaca Google akan membantu kamu bagaimana dalam menjalani hari penuh pancaran matahari atau diselimuti mendung. Menurut admin, prakiraan cuaca Google cukup akurat. Bagaimana cara mendapatkan informasi cuaca dari Google?

Cara Mendapat Prakiraan Cuaca Google

Secara umum, kamu bisa search langsung di pencarian lewat Google di browser. Cuaca diikuti kata kunci kota/wilayah kamu berada. Bisa juga dicari pada widget pencarian Google pada layar android kamu.

Untuk ponsel android kamu yang sudah bersistem operasi Marshmallow ke atas, kamu bisa mendapat prakiraan cuaca Google dalam bentuk widget. Syarat yang perlu dipenuhi adalah pastikan kamu masuk/login akun Google di android. Akun inilah yang akan tersinkron untuk mengetahui lokasi kamu.

Selanjutnya, kamu perlu mengaktifkan Google Voice atau perintah suara asisten Google. Biasanya fitur ini aktif secara default sejak pertama kali membeli ponsel. Pastikan juga GPS/lokasi ponsel aktif secara akurat untuk mendapatkan informasi cuaca akurat. Langkah selanjutnya untuk mendapat prakiraan cuaca Google:

  • Buka asisten Google dengan tekan dan tahan tombol Home
  • Katakan “Cuaca” atau ketik cuaca
  • Tekan Suhu/angka yang muncul
    membuka prakiraan cuaca google
  • Klik 3 garis pojok kiri atas
  • Pilih Tambahkan Ke Beranda
    aplikasi cuaca google

Pintasan berupa aplikasi cuaca Google akan ditambahkan. Saat kamu membukanya, kamu bisa melihat ramalan cuaca setiap jam. Suhu saat ini akan muncul sebagai angka besar. Informasi yang disajikan juga cukup lengkap berupa angin, kelembaban, dan posisi matahari.

Penutup

Kelebihan yang akan kamu dapatkan dari mendapat prakiraan cuaca Google adalah tidak ada iklan. Berbeda dengan aplikasi prakiraan cuaca dari Play Store maupun bawaan android. Aplikasi cuaca Google tidak akan memunculkan iklan dan tidak dibuka dalam bentuk Pop Up seperti aplikasi lainnya.

Aplikasi cuaca Google tersebut sebenarnya bukanlah sebuah aplikasi yang terpasang layaknya kamu instal dari Play Store. Secara simpel, kamu akan mendapatkan sebuah widget berupa pintasan untuk membuka cuaca. Kamu dapat menghapus widget ini kapan saja saat kamu butuh. Tidak perlu melalui proses pencopotan pemasangan.

Kelemahan yang dimiliki oleh prakiraan cuaca Google adalah tidak dapat langsung memunculkan suhu dan cuaca di layar. Kamu perlu membukanya untuk mendapatkan informasi detail terkait cuaca di daerah kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *