Tips Menampilkan Kecepatan Internet Hp Samsung

  • Droidinside
  • Mar 05, 2022

Kamu perlu tahu, secara umum menampilkan kecepatan internet hp Samsung tidak bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan. Entah apa yang merasuki developer sistem android pada ponsel yang terkenal dengan prosesor Exynos nya ini. Mereka gak ngasih sebuah fitur untuk menampilkan kecepatan internet dalam pengaturan ponsel.

Padahal fitur ini sangat penting untuk melihat seberapa besar lalu lintas data yang terjadi saat itu. Selain buat melihat berapa banyak data seluler yang kita habiskan dalam satu hari atau rentang waktu tertentu. Dengan menampilkan kecepatan internet hp Samsung kamu juga bisa tahu apakah ada aktivitas mencurigakan yang menggunakan banyak kuota internet.

Kamu juga bisa tau pas lagi mengaktifkan tethering hotspot, kalo ada temen yang download file besar atau streamingan. Kecepatan internet akan menunjukkan angka-angka yang besar. Peringatkan temen supaya gak bikin boncos kuota di ponsel Samsung milik kamu.

Selain itu, kamu juga bisa tahu aplikasi apa yang menggunakan bandwith atau angka kecepatannya jadi tinggi saat dibuka. Jumlah kuota yang kamu habiskan dalam sehari juga bisa kelihatan dengan mudah kalo kamu pake. Lalu bagaimana cara menggunakannya di hp Samsung? Droidinside akan memberikan tutorialnya.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet Hp Samsung

Seperti yang telah dipaparkan, bahkan Samsung pelit banget gak mau kasih fitur pembaca kecepatan internet sekaligus penggunaan data seluler maupun Wifi. Padahal ponsel sekelasnya dengan merek lain ada, sehingga ini bisa jadi kelemahan yang dimiliki ponsel Samsung. Namun ada cara kok untuk menampilkan kecepatan internet hp Samsung dengan beberapa aplikasi dan langkah-langkah dibawah ini:

Aplikasi Internet Speed Meter Lite

Kalau aplikasi ini beneran gak ngotak cocoknya dengan ponsel Samsung kamu. Direkomendasikan oleh admin karena penggunaannya sangat ringan dan minim iklan. Karena ukuran aplikasi tidak besar dan iklan hanya muncul dibawah saat kamu membukanya saja. Banyak diinstal oleh pengguna karena kelebihan yang dimiliki. Berikut ini tutorial cara menampilkan kecepatan internet hp Samsung dengan aplikasi pihak ketiga tersebut:

  • Buka aplikasi Play Store
  • Dibagian atas, ketik untuk mencari: Internet Speed Meter Lite
  • Klik Instal, aplikasi ini berwarna biru dengan logo panah keatas dan kebawah
  • Setelah instalasi selesai, buka aplikasi tersebut
  • Izinkan beberapa parameter jika diminta.
samsung internet speed meter apk

Setelah aplikasi terpasang, secara otomatis kecepatan internet saat itu juga akan muncul di bar notifikasi atau bagian atas ponsel sebelah kiri. Jika tidak ada berarti ada di panel notifikasi. Tempat dimana kamu biasa melihat notifikasi aplikasi maupun pesan. Aliran data terlihat dalam kbps kalau hanya ratusan kemudian menjadi mbps ketika kecepatannya lebih tinggi. Jadi kamu bisa melihat secara langsung kecepatan maupun aliran data internet pas streaming, scroll media sosial, membuka situs dan kegiatan dengan internet lain.

Kelebihan lainnya, dia juga merekam penggunaan data sehari-hari. Kamu bisa melihat banyaknya data dalam satu hari baik pada data seluler maupun Wifi. Kelemahan menggunakan aplikasi Internet Speed Meter Lite sebagai cara menampilkan kecepatan internet hp Samsung adalah aplikasi ini sebagian tidak kompatibel dengan Android 11. Jika kamu mengirim data menggunakan Share It, Berbagi Langsung, maupun aplikasi berbagi file via Hotspot lainnya data akan ikut terbaca. Jadi bukan murni kecepatan internet dan penggunaan data saat itu.

Menampilkan Kecepatan Internet Hp Samsung Dengan Aplikasi Pihak Ketiga Lain

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengetahui penggunaan data sehari-hari. Selain menampilkan penggunaan data, alternatif aplikasi dibawah ini juga menampilkan kecepatan juga. Instal aplikasi bisa dilakukan di Play Store:

  • GlassWire Data Usage
  • Data Monitor
  • My Data Manager
  • Internet Speed Meter
  • NetSpeed Indicator: Internet Speed Meter

Sama-sama simpelnya, bisa berguna untuk kehidupan kamu sehari-hari. Pilihan ini juga bisa mengatasi ponsel dengan sistem operasi Android 11 yang sudah tidak mau lagi pake Internet Speed Meter Lite karena perizinan yang dipersulit.

Itulah beberapa cara memunculkan kecepatan jaringan hp Samsung. dengan aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa juga kepo dengan aplikasi di latar belakang yang menggunakan data seluler maupun Wifi di hp Samsung sehingga perlu dimatikan. Sebagai tujuan untuk menghemat penggunaan data.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.