2 Cara Menampilkan Kecepatan Internet Hp Oppo Dengan Mudah

  • 2 min read
  • Agu 27, 2021
menampilkan kecepatan internet hp oppo

Droidinside berbagi tips untuk menampilkan kecepatan internet hp Oppo yang bisa langsung kamu lakukan dari pengaturan. Banyak manfaat bisa kamu dapatkan ketika kecepatan internet muncul sebagai angka di Task Bar atau Notification Bar.

Misalnya bisa mengetahui apakah ada aplikasi yang ditengarai memakan kuota banyak. Bisa juga ngintip temen kamu yang minta hotspot, terus dia pake buat nonton Youtube. Kecepatan internet akan menjadi meningkat apabila digunakan untuk streaming video. Ini juga bisa digunakan untuk mengetahui seberapa kecepatan unduh atau upload provider kartu yang kamu miliki. Lalu bagaimana cara untuk menampilkan kecepatan koneksi di ponsel Oppo tersebut?

Cara Menampilkan Kecepatan Internet Hp Oppo

Ada beberapa cara sih sebenarnya. Namun yang paling mudah dari pengaturan ponsel Oppo sendiri. Ini gak perlu tambahan embel-embel aplikasi pihak ketiga atau sejenisnya.

Cara pertama secara umum untuk ponsel ini, untuk menampilkan kecepatan internet hp Oppo langkahnya:

  • Buka Pengaturan. Ini bisa diklik dari menu utama, tombol Gear. Atau dari akses cepat (usap layar dari atas ke bawah) lalu tekan tombol Gear di bagian pojok.
  • Pilih Pemberitahuan Dan Bilah Status (atau Notifikasi & Bilah Status)
  • Tekan Tampilkan Kecepatan Jaringan sehingga aktif (Kecepatan Jaringan Waktu Nyata)
  • Seketika, kecepatan data internet akan muncul dibagian atas bersebelahan dengan sinyal
    cara menampilkan kecepatan internet di oppo

Jika kamu tidak bisa menemukannya dari tutorial tersebut, carilah menu Bilah Status. Didalamnya akan muncul Kecepatan Jaringan Waktu Nyata. Aktifkan menu tersebut.

Menampilkan Kecepatan Internet Hp Oppo Dengan Aplikasi

Untuk cara kedua, admin punya rekomendasi untuk aplikasi yang satu ini. Internet Speed Meter yang mungkin sudah tidak asing ditelinga atau pandangan kita. Aplikasi ini hampir tidak memiliki iklan, penggunaannya mudah, ukurannya kecil. Bagus untuk kamu yang suka dengan yang simpel dan gak ribet. Untuk memasangnya:

  • Buka aplikasi Play Store
  • Pada kolom pencarian di atas ketikkan Internet Speed Meter Lite
  • Klik instal
  • Setelah selesai berikan perizinan aplikasi jika dibutuhkan
  • Kecepatan internet akan muncul dalam bentuk angka di bagian atas status bar

Aplikasi ini juga akan memunculkan notifikasi yang tidak bisa ditutup. Disana muncul juga kecepatan dan besarnya data yang digunakan pada hari itu. Hari-hari sebelumnya selama satu bulan tidak lepas bisa kamu pantau seberapa besar.

Ada begitu banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memantau kecepatan internet di ponsel Oppo. Di Play Store biasanya bertema speed, pantauan kecepatan internet, hingga tulisan meter. Semakin besar ukuran aplikasi biasanya semakin banyak juga fungsi yang dapat digunakan pengguna yang lebih jeli dengan koneksi data yang dimiliki.

Penutup

Itulah cara menampilkan kecepatan internet hp Oppo. Kedua metode tersebut memiliki kekurangan dimana pengukurannya menjadi tidak pas ketika kamu mengirim atau menerima file dengan koneksi Wifi.

Jika kamu berbagi file dari aplikasi sejenis Oppo Share dan Share It, maka kecepatan data akan menyesuaikan kecepatan transfer menggunakan koneksi Wifi. Jika kamu telah menginstal aplikasi diatas, bisa-bisa data membengkak karena transfer file juga dihitung sebagai lalu lintas data menggunakan Wifi. Padahal metode sharing berkas tersebut sifatnya adala Offline.

Karena tidak hanya menampilkan kecepatan internet hp Oppo / jaringan data seluler saja yang masuk dalam perhitungan. Jika Wifi aktif, maka kecepatannya juga akan muncul ketika sedang ada pertukaran data secara online. Jika pertukarannya terjadi secara Offline atau tidak menggunakan data seluler, tetap dihitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *