Memunculkan Penggunaan Data Infinix Dengan Mudah

  • 3 min read
  • Jun 12, 2021
memunculkan penggunaan data infinix

Droidinside berbagi cara memunculkan penggunaan data Infinix punya kamu. Kabar baiknya ponsel yang terkenal affordable ini ngasih fitur bawaan yang cukup berguna terkait hal ini. Meskipun begitu, untuk kemudahan bisa juga menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Fitur Phone Master/Ponsel Master

Aplikasi pihak ketiga yang muncul secara default atau bawaan di ponsel ini, dapat memunculkan penggunaan data Infinix. Jika dilihat dari hp selain Infinix, kamu akan menemukan aplikasi ini bisa diinstal dari Play Store.

Selain melihat penggunaan data, aplikasi ini juga memiliki fungsi lain untuk menghapus file sampah seperti Cache, mendinginkan ponsel, menghemat baterai dan scan menggunakan Antivirus.

Apakah Phone Master berbahaya?

Jawabannya sebenarnya hampir sama seperti Clean Master dari Cheetah Mobile yang bisa melakukan pencurian data. Kamu juga gak diwajibkan menggunakan seluruh fitur yang dimiliki aplikasi ini. Jika hanya butuh untuk melihat penggunaan data yang muncul di notifikasi, fitur lain bisa diabaikan saja.

Apalagi aplikasi ini di beberapa kesempatan muncul iklannya tapi cuma didalam aja. Bahkan aplikasi ini sering juga menampilkan notifikasi yang bisa mengganggu aktivitas penggunaan ponsel.

Dibalik kelemahannya, ini cukup berguna kok, selain menampilkan penggunaan data bisa juga mengatur batas penggunaan data. Cocok buat kamu yang pake kartu Telkomsel, biar pulsa gak kesedot karena kuota internet sudah habis. Lalu bagaimana cara memunculkan penggunaan data Infinix melalui Phone Master? Simak langkahnya dibawah ini.

Cara Memunculkan Penggunaan Data Infinix

Ada beberapa cara yang bisa digunakan. Dari menggunakan fitur bawaan sampai instal aplikasi pihak ketiga.

1. Menggunakan Phone Master

Karena bawaan, biasanya aplikasi udah ada di layar utama ponsel Infinix kamu. Cara agar bisa menampilkan penggunaan data langkahnya:

  • Buka Aplikasi Phone Master
  • Pilih Manager Data/Data Manager (setelah itu akan muncul Pengelolaan Lalu Lintas Data atau Pengaturan Paket Data)
  • Ketuk Atur Paket Data/Paket Data (Data Plan Settings) dan aktifkan
  • Klik Penggunaan Data Di Bilah Notifikasi untuk memunculkan penggunaan data (Data Traffic on Notification Bar)
    cara melihat penggunaan data Infinix

Jika pengaturan tersebut tidak ada di ponsel Infinix kamu, berarti ada sedikit yang berbeda. Pada versi XOS yang lebih rendah kamu bisa mengaktifkan notifikasi data di:

  • Buka beranda aplikasi Phone Master
  • Ketuk pada Saya
  • Pilih Pengaturan
  • Ketuk Penggunaan Data Di Bilah Notifikasi untuk mengaktifkannya
    cara menampilkan penggunaan data infinix

Setelah fitur ini diaktifkan, maka akan muncul besar penggunaan data dari Notifikasi. Buka bilah notifikasi dengan usap layar dari atas ke bagian tengah dan temukan penggunaan data ponsel Infinix kamu.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Buka aplikasi Play Store yang ada di ponsel Infinix kamu. Lakukan pencarian dan instal salah satu aplikasi dibawah ini. Sehingga kamu bisa memunculkan penggunaan data Infinix:

  • Internet Speed Meter (paling direkomendasikan)
  • GlassWire Data Usage
  • Data Monitor
  • My Data Manager

Aplikasi tersebut direkomendasikan admin karena tampilannya cukup simpel dan penggunaannya tidak ribet. Hanya menunjukkan penggunaan data harian, kecepatan internet saja sehingga aplikasi tersebut ukurannya cukup kecil. Sangat cocok bagi kamu yang tidak ingin ribet mengatur berbagai variabel penggunaan data.

cara agar pulsa tidak tersedot dengan memantau data

Dan satu lagi, untuk memunculkan penggunaan data Infinix kamu bisa menggunakan aplikasi Pusat Kontrol milik Xiaomi. Bahkan fitur aplikasi ini bisa digunakan di semua ponsel Android. Instal Mi Control Center dari Playstore lalu setel agar dapat menampilkan penggunaan data.

instal pusat kontrol xiaomi semua hp droidinside

Penutup

Penggunaan Data Tidak Muncul Di Ponsel Infinix

Ada beberapa tips ketika ingin memunculkan penggunaan data Infinix dan ternyata menu tersebut tidak muncul layaknya tutorial diatas. Beberapa langkah yang bisa kamu lakukan adalah:

Update aplikasi Phone Manager di ponsel Infinix melalui Playstore. Setelah update ke versi yang lebih baru biasanya setelan untuk mengaktifkan notifikasi penggunaan data dapat muncul kembali.
Update software juga dinilai bisa mengatasi hal ini. Seperti layaknya pada Infinix Note 8 yang belum memiliki menu untuk menampilkan besar data harian. Namun setelah update, aplikasi Phone Manager juga mengikuti lalu sudah muncul dan bisa digunakan

Tambahan informasi, kalau bisa jangan mengaktifkan notifikasi dari menu lain di Phone Master. Karena sebagian dapat memunculkan iklan dalam bentuk notifikasi yang mengganggu. Sekian semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *