Cara Terbaik Mempertahankan Aplikasi Android dari Lagging

  • 2 min read
  • Nov 27, 2019

Mempertahankan Aplikasi Android dari Lagging yang harus anda tahu dan pahami bagaimana cara terbaiknya. Menyimpan aplikasi dari lagging dilakukan dengan cara yang sama seperti yang Anda gunakan untuk menjaga perangkat Android agar tidak ketinggalan.

Memang, langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah ketertinggalan ini juga akan pergi beberapa cara untuk memastikan bahwa perangkat Android Anda tetap dalam kondisi sangat baik, seperti tidak meninggalkan Aplikasi Android yang tidak digunakan pada perangkat atau menutup aplikasi tidak dalam penggunaan saat ini. Tindakan semacam itu akan membantu Anda agar perangkat Android Anda berjalan lancar lebih lama.

 

Mempertahankan Aplikasi Android dari Lagging

Mempertahankan Aplikasi Android dari Lagging

 

Buka laci aplikasi

Ketika mencoba menghemat ruang, penting bahwa perangkat memiliki sebanyak mungkin ruang kosong untuk dapat memproses informasi secara efektif. Aplikasi lama yang diinstal tetapi jarang digunakan dapat menyumbat ruang yang tidak perlu, jadi jawaban sederhananya adalah menghapus aplikasi lama. Untuk memulai, buka drawer aplikasi dari layar utama Android utama.

Di dalam laci aplikasi, Anda akan melihat semua aplikasi yang telah Anda instal di perangkat Android Anda.Buka laci aplikasi. Ketika mencoba menghemat ruang, penting bahwa perangkat memiliki sebanyak mungkin ruang kosong untuk dapat memproses informasi secara efektif.

Aplikasi lama yang diinstal tetapi jarang digunakan dapat menyumbat ruang yang tidak perlu, jadi jawaban sederhananya adalah menghapus aplikasi lama. Untuk memulai, buka drawer aplikasi dari layar utama Android utama. Di dalam laci aplikasi, Anda akan melihat semua aplikasi yang telah Anda instal di perangkat Android Anda.

Akses menu konteks

  • Harus ada tiga titik di sudut kanan atas layar – ketuk ini untuk membuka menu konteks. Jika tidak ada titik, ketuk tombol menu fisik di perangkat.
  • Ketuk “Edit / Copot pemasangan aplikasi
  • Pada menu konteks, harus ada opsi yang mengatakan Edit / Hapus instalasi aplikasi, atau yang serupa. Ketuk untuk memilih.
  • Copot pemasangan aplikasi yang tidak digunakan. Sekarang seharusnya ada “X” putih dalam titik merah kecil di sebelah aplikasi yang dapat di-uninstall dari perangkat. Ketuk “X” dan kotak pop-up kecil yang bertuliskan “Uninstall” di sudut kiri bawah akan muncul. Ketuk “Copot pemasangan” untuk melanjutkan. Pop-up lain akan muncul meminta Anda untuk mengkonfirmasi penghapusan instalasi. Ketuk “Ya” untuk melanjutkan dengan mencopot pemasangan aplikasi.
  • Akses tombol multi-jendela.  Tidak semua aplikasi ditutup ketika Anda beralih ke aplikasi lain. Dengan demikian, aplikasi ini dapat mengambil memori di perangkat, tanpa sepengetahuan Anda. Untuk memastikan bahwa semua aplikasi ini sepenuhnya tertutup, tekan tombol multi-jendela di perangkat Anda, biasanya terletak di kiri bawah layar.

Bersihkan file sampah

  • Setelah aplikasi dimuat, seharusnya ada empat opsi yang ditampilkan di layar utama.
  • Ada dua opsi yang akan berguna dalam membantu Anda menjaga Android Anda dari ketertinggalan. Opsi ini adalah “File Sampah” dan “Dorongan Telepon.” Ketuk “File Sampah” untuk melanjutkan.

Tingkatkan telepon Anda

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan memori RAM di telepon. Ini akan membuat telepon snappier dalam waktu responsnya. Ketuk “Phone Boost” di layar utama untuk melanjutkan.

Selesai

Perangkat Android Anda tidak lagi lag. Jika Anda memperhatikan beberapa lagging lagi, ulangi saja proses untuk membebaskan cache dan memori lama. Dan anda bisa Mempertahankan Aplikasi Android dari Lagging

Bagaimana Cara Memastikan Aplikasi Android Anda Bekerja Dengan Optimal?

Untuk memastikan bahwa perangkat berjalan pada kinerja yang optimal, pastikan bahwa perangkat dijalankan ulang setiap dua atau tiga hari sekali. Semakin lama perangkat berjalan tanpa dihidupkan ulang, semakin banyak cache dan file sampah lainnya akan menurunkan kinerja perangkat.

Aplikasi Android seperti Clean Master akan dapat memberi tahu Anda kapan perangkat tidak berkinerja sebaik yang seharusnya. Aplikasi ini memantau ruang yang digunakan oleh aplikasi Anda, serta ruang yang digunakan oleh media pada perangkat

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *