Cara Agar Membuka Link Berubah Ke Vanced Di Xiaomi

  • 3 min read
  • Jun 28, 2021
membuka link berubah ke vanced di xiaomi

Setelah melakukan instalasi aplikasi ini, kita ingin untuk membuka Link berubah ke Vanced di Xiaomi khususnya. Karena setelah melakukan instalasi aplikasi Vanced, secara umum di ponsel Xiaomi jika kita mendapat link Video Youtube, maka otomatis akan terbuka di Youtube biasa/bawaan.

Kamu bisa mengubahnya agar saat membuka Link berubah ke Vanced di Xiaomi dengan mengubah beberapa pengaturan atau setelan. Jika hal ini bisa dilakukan, akan mempermudah kerja kita dalam menghilangkan iklan dari Youtube saat membuka tautan berisi video dari Youtube.

Dalam hal ini, kita perlu mengubah setelan di ponsel Xiaomi agar bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Secara default atau bawaan ketika kita membuka sebuah tautan Youtube, misalnya https://www.youtube.com/channel/UCcl3LiyVRXIxW1TsAaYCPDw selanjutnya pasti akan terbuka dengan Youtube biasa.

Ketika kamu sudah melakukan instalasi Youtube Vanced, bisa kok agar Link tersebut terbuka dari Vanced ini. Langkahnya adalah mengubah setelan default aplikasi untuk membuka Video. Langkahnya:

  • Buka Setelan di ponsel Xiaomi. Bisa diakses melalui tombol Gear pojok kanan dari akses cepat dengan usap layar dari atas ke tengah
  • Pilih menu Apl (Aplikasi)
  • Kelola Aplikasi
  • Ketuk 3 titik pojok kanan atas
  • Aplikasi Awal
  • Membuka Link
  • Geser ke arah atas hingga menemukan aplikasi Youtube Vanced
  • Klik pada Buka Link yang Didukung
  • Pilih Buka
    cara setting youtube vanced default di xiaomi

Pada keterangan Link Yang Didukung kamu akan menemui beberapa daftar link Youtube yang sering dibuka seperti Youtu.be, m.youtube.com, youtube.com dan www.youtube.com sebagai url biasa untuk menuju Youtube.

Jika kamu menemukan Link tersebut baik itu Whatsapp, Twitter, atau Chrome dan sumber lain. Maka secara otomatis akan terbuka lewat aplikasi Youtube Vanced. Ini akan mempermudah kita dalam menonton Video Youtube tanpa iklan. Karena biasanya hal ini belum disetel/diatur sehingga terbuka dengan Youtube biasa.

Membuka Link berubah ke Vanced di Xiaomi diatas bisa dilakukan di ponsel dengan MIUI 11 dan MIUI 12. Dengan sistem Android 10 seperti pada Redmi Note 8, 9, Note 9 dan sejenisnya. Artinya adalah mengubah aplikasi bawaan Xiaomi untuk membuka sebuah perintah, baik itu aplikasi maupun url dan sejenisnya.

Ketika setelan sudah dipilih Buka, artinya semua tautan yang mengarah ke Youtube akan menggunakan Vanced. Untuk mengembalikan fungsi ini harus disetel ke awal lagi. Atau bisa memiliki Tanyakan untuk membuat pilihan aplikasi untuk membuka Link Video Youtube.

membuka link video dengan vanced di xiaomi

Jika kedua aplikasi baik itu Youtube Vanced atau Youtube Biasa disetel untuk membuka Link secara langsung. Biasanya akan muncul pop up pertanyaan sebagai pilihan untuk membukanya melalui aplikasi yang tersedia. Saat itu, ada pilihan untuk selalu menggunakan (centang di bagian bawah) apabila di klik, dan memilih salah satu aplikasi (misalnya Youtube biasa). Berarti setelan akan diubah ketika membuka url selalu menggunakan aplikasi tersebut. Untuk mengganti membuka Link berubah ke Vanced di Xiaomi maka tutorial diatas perlu dilakukan lagi.

Di Ponsel Xiaomi Yang Lebih Jadul

Pada ponsel Xiaomi yang lebih jadul keluaran dibawah tahun 2017 kamu bisa menyetel agar YouTube vanced menjadi default ketika membuka link dari YouTube.

Cara membuka Link berubah ke Vanced di Xiaomi jadul, seperti Redmi 4X dengan OS Marshmallow. Pertama-tama yaitu harus menonaktifkan aplikasi YouTube biasa atau orisinil terlebih dahulu dengan langkah-langkah

  • Buka setelan
  • Aplikasi terinstal
  • Temukan dan aplikasi YouTube biasa
  • Klik pada perizinan aplikasi
  • Ketuk pada tombol i atau informasi di bagian pojok kanan atas di bawah 3 titik
  • Pilih nonaktifkan lalu oke
  • Setelah dinonaktifkan maka ketika membuka sebuah Link berupa video yang menuju ke Youtube. Maka link tersebut akan memiliki sebuah pilihan untuk dibuka melalui YouTube vanced, Chrome, aplikasi browser yang lainnya.
    membuka link dengan vanced otomatis xiaomi

Jadi sekarang kamu sudah tidak perlu bingung lagi untuk membuka sebuah link dari YouTube. video akan dibuka pada aplikasi YouTube vanced sehingga akan menghilangkan iklan yang cukup mengganggu.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi bantuan dari pihak ketiga yang di download di Play Store salah satunya adalah aplikasi better open with. Aplikasi tersebut dapat membantu kamu mengorganisir dalam membuka sebuah URL atau menghandle aplikasi. Jika pada ponsel Xiaomi yang lebih baru dengan Android 10 maka tidak perlu repot-repot menonaktifkan aplikasi. Tapi menonaktifkan aplikasi juga dapat mempermudah kamu dalam menyetel aplikasi YouTube Vanced sehingga dapat membuka link sesuai dengan keinginan kamu. Semoga tutorial membuka Link berubah ke Vanced di Xiaomi bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *