Cara Membedakan STB b860h V1 dengan V2 Versi Termudah

  • Android
  • Feb 09, 2023
STB b860h V1 dengan V2

Set Top Box (STB) B860H merupakan perangkat keras yang digunakan untuk mengubah sinyal televisi analog menjadi sinyal digital atau memproses sinyal digital dari operator penyedia layanan televisi. Saat ini, ada beberapa versi dari STB B860H tetapi kali ini mimin hanya fokus ke v1 dan v2 saja. Masing-masing memiliki fitur dan spesifikasi yang berbeda. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara membedakan STB B860H v1 dengan v2 sehingga Anda dapat memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Dalam hal ini, kami akan menjelaskan perbedaan dari segi spesifikasi teknis, fitur tambahan, harga, dan lainnya.

STB adalah singkatan dari Set Top Box, yang merupakan perangkat keras yang digunakan untuk mengubah sinyal televisi analog menjadi sinyal digital, atau memproses sinyal digital yang diterima dari operator penyedia layanan televisi. Dengan STB, pengguna dapat mengakses beragam layanan seperti televisi berlangganan, video on demand, dan aplikasi lainnya pada televisi mereka. STB biasanya terhubung ke televisi melalui kabel HDMI atau komponen video, dan juga bisa terhubung ke jaringan internet untuk mengakses layanan online.

Cara Membedakan STB b860h V1 dengan V2

Ada beberapa metode yang bisa kalian lakukan untuk Membedakan STB b860h V1 dengan V2 dengan mudah, mimin droidinside akan memberikan 3 point utama yang bisa kalian lakukan dengan mudah.

Membedakan STB b860h V1 dengan V2 di bagian Sticker

Cara paling termudah untuk membedakan stb b860h adalah dengan melihat sisi stiker di belakang body stb itu sendiri, di stiker tertulis v1 dan v2

Membedakan STB b860h V1 dengan V2 di bagian Tulisan Port

Membedakan STB b860h V1 dengan V2 di bagian Tulisan Port

Cara kedua jika stiker sudah terkelupas atau sudah tidak ada maka cara selanjutnya adalah dengan memperhatikan dengan baik di bagian port AV atau port rca. Coba lihat di bagian samping stb yang berisikan bermacam-macam lubang port. Mulai dari port LAN, HDMI, Adaptor dll. Perhatikan dengan baik disitu ada tulisannya.

Stb b860h v1

Stb b860h v1

Untuk Stb b860h v1 ada port dan tulisan

  1. WAN
  2. HDMI
  3. AV
  4. icon sdcard
  5. icon + dan – (plus dan minus)

Stb b860h v2

Stb b860h v2

Untuk Stb b860h v1 ada port dan tulisan

  1. WAN
  2. HDMI
  3. AV/SPDIF
  4. icon sdcard
  5. icon + dan – (plus dan minus)

Perbedaan jelas sekali adalah di tulisan AV dan AV/SPDIF. Maka bisa disimpulkan jika stb b860h kamu tulisannya hanya AV fix v1, begitupun sebaliknya.

Membedakan STB b860h V1 dengan V2 di spesifikasi

spesifikasi singkat dari stb b860h v1 dan v2 sangat berbeda sekali untuk v1 hanya memiliki RAM 1GB dan v2 memiliki RAM 2GB

Dengan memahami perbedaan antara STB B860H versi 1 dan versi 2, Anda dapat membuat keputusan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Spesifikasi teknis dan fitur tambahan seperti prosesor, RAM, penyimpanan, konektivitas nirkabel, dan kemampuan memutar konten 4K harus dipertimbangkan ketika memilih perangkat. Harga juga merupakan faktor penting yang harus diperhatikan karena STB B860H versi 2 biasanya memiliki harga yang lebih tinggi. Pada akhirnya, pilihan tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna. Dengan memahami perbedaan antara kedua versi, Anda dapat memastikan bahwa Anda memilih perangkat yang sesuai untuk menikmati layanan televisi digital yang terbaik.

Related Post :
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments