Cara Mengetahui Berapa Inci Layar Hp Kamu

  • Mimin Droid
  • Agu 31, 2022

Terkadang ada orang yang tanya berapa sih ukuran layar ponsel Inci / Inchi kamu, lalu kamu bengong mikir dulu berapa inchi. Nah itu terjadi juga pada admin droidinside satu ini, punya hp android tetapi tidak tahu menahu ukuran layar ponselnya.

Tetapi memang ada golongan orang yang tidak mau ribet tentang berapa ukuran inchi pada ponselnya, yang penting bisa dipakai saja. Tahunya hanya ukuran kecil, sedang, gede saja.

Lalu! apakah kamu sudah tahu bagaimana mengetahui berapa inci layar ponsel kamu, atau berapa ukuran layar ponsel inchi kamu.

Jika kamu belum tahu, berikut ada beberapa pilihan yang mungkin bisa membantu kamu untuk mengingat ukuran berapa inci layar hp kamu.

Cara Mengetahui Berapa Inci Layar Hp Kamu

Cara Mengetahui Berapa besar Layar Ponsel Dalam Ukuran Inci

Menggunakan Penggaris

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan penggaris, cara ini mungkin kurang akurat! Karena terkadang ada angka yang dibulatkan oleh pihak ponsel itu sendiri, tapi setidaknya cara ini sedikit mengobati rasa penasaran kalian.

Cara mengukur layar inci
  • Siapkan Penggaris
  • Cara Mengukur layar inci itu serong ya!
  • Perhatikan juga hitungan inchi atau inci pada penggarisnya
  • Maka akan ketemu berapa inci layar hp kamu

Tambahan : Ukuran layar yang kalian ukur bukan semua total dari ponsel tersebut, tapi yang saya tandai kotak atau hanya layar yang hidup saja yang kalian ukur, lalu caranya mengukur serong ya! Karena masih banyak yang belu tahu cara mengukur layar.

Menggunakan Aplikasi CPU-Z atau semacamnya

Jika ternyata pas di lokasi tidak ada penggaris, maka tinggal Unduh dan install saja CPU-Z melalui Playstore, dan kamu bisa melihat ukuran layar ponsel kamu di bagian seperti contoh gambar dibawah ini.

Cara Mengetahui Berapa besar Layar Ponsel Dalam Ukuran Inci
  1. Unduh install dan jalan CPU-Z
  2. Geser atau tekan menu Device
  3. Baca di bagian Screen Size

Menggunakan bantuan dari situs

Cara selanjutnya jika tidak ingin menambah banyak aplikasi yang membebani Internal dan RAM, maka masih ada cara lain yaitu menggunakan kuota internet dan browser saja. kamu bisa melihat spesifikasi ponsel kamu dengan bantuan seperti situs gsmarena atau semacamnya.

Layar Ponsel Inci
  1. Buka Browser kamu, lalu masukkan kata gsmarena
  2. Klik Gsmarena.com
  3. Atau bisa menggunakan url: gsmarena.com kamu masukkan dikolom nomor 3
  4. Masukkan type ponsel kamu di kolom nomor 4, atau masukkan type ponsel kamu ke kolom pencarian
  5. Layar Ponsel Inci akan tampil paling atas, sesuai dengan nomor 5

Nah! itulah Layar Ponsel Inci atau Cara Mengetahui Berapa besar Layar Ponsel Dalam Ukuran Inci, semoga bermanfaat ya! jangan lupa, tehnik mengukur layar dengan penggaris bisa kalian terapkan di semua layar seperti layar televisi, tablet, komputer dll

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.