KZ ZSN PRO Review Earphone Kualitas Selangit | Droidinside

KZ ZSN PRO Review Earphone Kualitas Selangit

  • 2 min read
  • Mar 20, 2020
KZ ZSN PRO

KZ ZSN PRO Review  – Earphone KZ ZSN Pro memang menjadi primadona di kalangan pecinta audio kelas menengah. Material kualitas yang bagus, suara yang dihasilkan bagus, dan yang paling penting, harga dari KZ ZSN Pro ini terbilang cukup terjangkau. Apakah sebagus itu? Mari kita bahas.

KZ ZSN PRO

Packaging

KZ ZSN PRO

Packaging sangat simpel dan cukup stylish. Berbentuk kardus kotak dengan tampilan depan langsung terlihat kepala IEM-nya. Didalamnya terdapat IEM, Kabel headset yang terlihat cukup kuat, dan beberapa pasang starline eartips.

Build Quality Material

KZ ZSN Pro Material

Untuk build quality dari IEM sendiri sangat bagus. Plat metal didepan dan sisanya dicover dengan plastik yang cukup tebal. Terlihat kuat dan tidak mudah pecah.

Kabel dilapisi dengan plastik tebal, dan dirajut berbentuk seperti rantai. Hal ini sangat bagus, karena kabel headset biasanya hanya dilapisi dengan plastik/karet yang tipis, sehingga rawan untuk terjadi kerusakan saat tidak sengaja tertarik.

Namun menurut opini pribadi saya, untuk warna kabel ini tidak cukup menarik, berwarna coklat tua yang terlihat sedikit kusam, saya sendiri lebih menyukai jika warna kabel ini diganti dengan warna hitam atau abu-abu saja.

Lanjut ke bagian eartips, cukup nyaman dan tidak membuat telinga terasa sakit. Jika dirasa ukuran tidak pas, maka dapat mengganti ukuran eartips yang telah disediakan di dalam box.

KZ ZSN PRO Review

KZ ZSN PRO

Kualitas Suara yang Dihasilkan

Untuk suara yang dihasilkan dari headset 200 ribuan ini sangat memuaskan. Headset ini memiliki detail yang bagus, memiliki karakter suara yang bright, sehingga jika digunakan terlalu lama berpotensi menyebabkan telinga menjadi capek.

Karakter bass terdengar punchy namun tetap jernih. Soundstage sangat lebar. Jika anda merasa bass yang dihasilkan masih kurang memuaskan, dapat dicustom dengan equalizer dari aplikasi musik yang Anda mainkan.

Jika Anda seorang penggemar musik rock atau metal, mungkin Anda akan merasa bass yang dihasilkan akan kurang, karena menurut saya, karakter dari headset ini yang bright, kurang mengakomodir kepuasan dari mendengarkan karakter musik tersebut.

Namun, jika anda penggemar musik Pop, Akustik, dan tidak mementingkan bass yang terlalu mendominasi, anda akan cukup puas dengan karakter suara yang dihasilkan oleh headset ini. Suara vocal sangat jernih, detail suara bagus.

Tidak seperti kebanyakan reviewer, yang menilai bahwa karakter musik yang dihasilkan yaitu V-Shaped, yang artinya karakter suara yang dihasilkan lebih dominan pada sektor bass dan treble mengalahkan sektor midrangenya. Menurut opini pribadi, saya merasa untuk sektor bass sedikit agak kurang.

Device yang saya gunakan untuk menguji yaitu Zenfone Max Pro M2 menggunakan aplikasi Spotify. Tapi bisa jadi berbeda device, berbeda juga karakter musik yang dihasilkan, CMIIW. Tapi memang, untuk karakter vocal pria, entah mengapa memang terasa lebih lemah daripada karakter vocal wanita. Mungkin itu sedikit kekurangan yang kami rasakan.

KZ ZSN PRO Harga

Untuk harga yang ditawarkan dari earphone ini cukup terjangkau, yaitu 190an ribu rupiah. Harga ini terbilang murah untuk dari barang yang didapatkan. Masih di rate 200 ribuan sama dengan Redmi Airdots yang di posting kemarin.

Kesimpulan

Untuk harga 190an, IEM ini memang sangat cocok untuk dijadikan idola kalangan pecinta audio low budget. Build quality yang mumpuni, serta suara yang dihasilkan sangat memuaskan, memang bukan isapan jempol belaka. Sekian KZ ZSN PRO Review dari droidinside.

Tinggalkan Komentar!