Atasi Notifikasi Kesalahan Saat Masuk Untuk Akun MI

  • 2 min read
  • Mei 05, 2021
kesalahan saat masuk untuk akun

Notifikasi kesalahan saat masuk untuk akun diikuti dengan angka ada di ponsel Xiaomi. Pernahkah ponsel Xiaomi kamu muncul pemberitahuan ini? Angka ini menunjukkan akun Mi yang kamu miliki. Ini merupakan beberapa error yang sebagian pengguna yang tidak mengerti adalah tidak menjadi masalah. Namun bagi mereka yang merasa risih dengan notifikasi ini sepertinya cara-cara dibawah dari Droidinside ini bisa diterapkan untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Kesalahan Saat Masuk Untuk Hp Xiaomi

Notifikasi ini berhubungan dengan Akun MI. Muncul pada ponsel Xiaomi yang biasanya sudah masuk akun MI. Akun ini berhubungan dengan sinkronisasi data, pencarian ponsel, dan penyimpanan online. Biasanya diikuti dengan kalimat Sesi Berakhir dibawah notifikasi tersebut. Sesi berakhir berarti akun terputus dengan server.

Sepertinya ada yang salah dengan sinkronisasi akun atau aplikasi yang berhubungan, koneksi internet bahkan kesalahan sistem. Berikut ini beberapa cara mengatasi notifikasi kesalahan saat masuk untuk akun MI Xiaomi.

Ganti Kartu Untuk Data Seluler

Ada kartu tertentu yang tidak mendukung sinkronisasi data akun. Seperti kartu Three beberapa tahun yang lalu ada sedikit masalah dengan sinkronisasi kontak dengan server Google. Hal ini dapat dimungkinkan terjadi pada akun MI.

Mengganti ke kartu lain yang dijadikan data seluler bisa mengatasi sinkronisasi akun yang macet. Pastikan kamu mengganti ke kartu lain seperti Telkomsel atau yang punya koneksi internet yang lebih bagus.

Selain memperbaiki proses sinkronisasi, saat kartu SIM dilepas kemudian diganti. Ponsel Xiaomi akan meminta pengguna kembali memasukkan kata sandi Akun MI yang sebelumnya masuk. Meskipun pop up login ini muncul, bisa di skip atau diabaikan.

Kembali Login/Masuk Akun MI

Salah satu masalah munculnya notifikasi kesalahan saat masuk untuk ponsel Xiaomi mungkin karena sinkronisasi gagal. Maka perlu memperbaiki akun pada ponsel dengan keluar dan masuk dapat mengatasi masalah tersebut. Langkahnya:

  • Buka Setelan
  • Akun MI
  • Klik Keluar
  • Restart atau hidupkan kembali ponsel Xiaomi kamu
  • Setelah itu masuk ke menu Akun MI lagi
  • Dengan memasukkan Email Atau ID Nomor Akun
  • Memasukkan Kata Sandi yang sesuai

Bersihkan Cache Aplikasi Akun MI

Sinkronisasi terhalang karena ada error dalam penyimpanan cache aplikasi yang berhubungan dengan akun MI tersebut. Langkahnya:

  • Buka Setelan
  • Aplikasi Terinstal (apl-kelola aplikasi untuk ponsel Xiaomi baru)
  • Temukan aplikasi Akun MI
  • Bersihkan Cache
  • Setelah itu restart ponsel kamu

Wipe Data Atau Reset Ke Setelan Pabrik

Jika memang notifikasi kesalahan saat masuk untuk Akun tertaut di ponsel Xiaomi bandel. Alias nggak bisa dihilangkan dengan berbagai solusi yang admin berikan diatas. Berarti memang kamu harus reset ke pengaturan pabrik ponsel kamu.

Namun sebelum itu, jika kamu punya ponsel Xiaomi lain. Alangkah baiknya coba login akun MI kamu di hp lain tersebut. Apakah notifikasi ini masih muncul atau tidak di ponsel lain. Jika memang tidak muncul, berarti ponsel bisa kamu reset ke pengaturan pabrik.

Pastikan logout akun MI terlebih dahulu dan hapus kata sandi/layar kunci. Sehingga nanti tidak perlu memasukkan layar kunci jika lupa.

Penutup

Semoga beberapa cara dalam menghapus notifikasi kesalahan saat masuk untuk akun diatas bermanfaat. Kesalahan dalam sinkronisasi data Akun MI bisa berakibat tidak baik.

Misalnya pencarian perangkat tidak bisa dilakukan. Termasuk para pecinta Joox X Xiaomi yang gratis tidak dapat memuat lagu untuk dinikmati. Sinkronisasi terjaga dengan baik salah satunya dengan koneksi internet yang bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *